Friday, December 20, 2019

PARODY - Acara Perayaan Akhir Tahun Hits oleh Budayaland

2019 udah mau berakhir aja, ga terasa yah. Udah ngelakuin apa aja selama setahun ini? yah setidaknya pasti ada resolusi yang udah terwujud kan!. Apapun itu, aku percaya kalian udah ngelakuin yang terbaik selama setahun ini. Ayooo semangat donk, buat lagi resolusi yang harus kalian capai di tahun yang akan datang. 

Nah ngomongin akhir tahun, pasti semua pada pengen liburan. Yappss makanya ada istilah Libur Akhir Tahun. Nah, mumpung libur akhir tahun ini singkat, pastinya pada ga bisa pergi keluar kota kan, karena harus inget sama kerjaan yang akan dilakukan lusanya. Kalau mahasiswa mungkin bisa pergi liburan ke luar kota, eits tapi keinget sama budget yang pas-pas-an. Duhh serba salah pastinya. 

Well, aku ada rekomendasi nih buat kalian yang pengen libur akhir tahunnya memorable dan pastinya seru banget. Namanya adalah Budayaland. Budayaland sendiri merupakan tempat rekreasi yang masih satu lokasi dengan Budaya Resto. Terletak di Jl. Tanjung Morawa KM. 12,5 No. 6 Sumatera Utara. Tidak terlalu jauh kalau dari Medan, hanya sekitaran 30 - 40 menit saja.


Di akhir tahun ini, Budayaland kembali lagi menggelar acara perayaan akhir tahun yang sangat megah, spesial dan spektakuler tentunya. Acara ini dinamakan PARODY atau singkatan dari Party For Everybody yang akan berlangsung di tanggal 25 Desember sampai dengan 31 Desember. Wah, dari namanya pasti udah seru banget kan.

pintu masuk ke Budayaland
Nah, acara perayaan akhir tahun ini udah berlangsung selama 2 tahun berturut-turut loh, dan di tahun ini menjadi tahun ketiga acara ini. Di tahun sebelumnya, Budayaland mencetak sebuah sejarah baru, dimana acara ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 4000 orang dengan nama acara yaitu Lake of Star. Wahhh banyak banget kan, dijamin pasti seru deh.

pintu masuk Budayaland
Dua maskot kebanggaan Budayaland
Event perayaan akhir tahun ini emang yang paling dinantikan di Kota Medan. Di tahun ini PARODY bakalan menghadirkan hal-hal yang baru  dan yang pastinya lebih kece dari tahun-tahun sebelumnya loh. Duh, jadi ga sabaran pasti kan.


FOOD CARNIVAL
Siapa nih yang suka banget makan? atau ngemil?. Nah selama di acara PARODY nanti, kamu ga bakalan kelaparan deh, karena ada sebanyak 20 lebih Tenants yang akan menyajikan beraneka ragam sajain kuliner untuk kamu semua. Mau yang Pedas? Gurih? atau Manis? semua ada di Food Carnival ini. Kamu tinggal pilih mana yang kamu suka, tapi aku jamin deh, pasti semuanya kamu bakalan suka. Apalagi saat menjelajahi acara ini kamu ditemani oleh makanan-makanan enak yang ada ditanganmu. Kamu juga bisa sambil dinner ala outdoor bareng keluarga, pacar atau temen saat acara PARODY berlangsung. Pasti bakalan memorable banget deh.

STREET PERFORMANCE
Dijamin liburan akhir tahun kamu di acara PARODY ini ga bakalan bete deh. Karena kamu akan ditemani hiburan-hiburan menarik yang pastinya bakalan bikin kamu berdecak kagum. Ada Magic Show, Pantomime dan Battle Dance. Show-show keren ini bakalan mengisi setiap sudut Budayaland dengan aktraksi-aktraksi yang menarik. 

FESTIVITIES
Yaitu berupa kegiatan lain yang bisa dilakukan sendiri oleh kamu nih. Mungkin kamu ingin bergerak dan melakukan hal-hal seru. Nah kamu bisa mencoba beberapa aktivitas seru yang ada selama acara berlangsung, seperti Fun Games, yaitu permainan seru dengan beragam hadiah lucu. Ada Spesial Activities, Face Painting dimana kamu bisa melukis wajah kamu atau temen kamu nih untuk seru-seruan, ada Live Music dan Outdoor Cinema. Seru banget kan! pastinya donk, dan ini semua bisa kamu nikmati bersama keluarga, temen ataupun pasangan kamu nih.

Khusus di tanggal 31 Desember, tepatnya di perayaan malam tahun baru, PARODY menghadirkan acara tambahan loh berupa Fireworks, Light Dance dan juga BBQ Night. Untuk BBQ Night adalah acara spesial untuk para pengunjung di malam tahun baru dimana kalian bisa barbeque-an sepuasnya yang sistemnya yaitu All You Can Eat. Untuk BBQ Night kamu bisa menikmatinya dengan harga untuk Dewasa 199K dan Kids 128K. Kapan lagi coba kamu bisa menikmati acara perayaan tahun baru sambil barbeque-an. Duuhh pastinya perfect banget.


Nah, disaat kalian menikmati acara tahun baruan, kalian juga masih tetap bisa main wahana di Budayaland loh. For Your Information , Budayaland menyediakan lebih dari 20 wanaha yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman kamu.

1. ATV (All Terrain Vehicle)



Seru banget nih kalau kalian pengen menjelajah Trek yang telah disediakan dengan menggunakan ATV. Salah satu permainan keren yang membuatku ketagihan mainnya. Sebelum kalian main, ada baiknya kalian mendengarkan instruksi dari penjaga wahana. Selain itu, kalian juga harus mematuhi peraturan yang ada agar nyaman dan juga aman. Jadi, Safety First yaahhh.

2. Bebek Dayung



Wahhh, ini salah satu wahana yang menurutku sangat romantis apabila kalian menaikinya bersama pasangan kalian. Wahana yang santai tapi sangat berkesan banget. Cara mainnya gampang banget, kalian tinggal dayung pedal yang ada dan bebeknya akan jalan deh. Selain itu ada setir yang membantu kalian untuk mengarahkan kemana si bebek akan pergi. Sebelum itu, kalian harus patuhi peraturan yang ada yah agar nyaman dan aman.

3. Nine Bot

Ini adalah wahana yang sangat ngetren di beberapa tahun belakangan ini. Dan Budayaland telah menyediakannya untuk kamu. Kece banget ga?. Wahana yang tidak terlalu ribet dan bisa dinikmati semua umur. Tapi terdapat peraturan yang berlaku, salah satunya adalah berat badan maksimal adalah 80 Kg. Namun sayang, saat itu aku ga bisa menaikinya karena aku melebihi berat maksimal dan ga mungkin aku memaksakan kehendakku karena pastinya aku bakal melanggar peraturan dan itu adalah salah. 

4. Panahan

Wahana satu ini juga sangat ngetren di beberapa tahun belakangan ini. Jujur wahana ini adalah yang paling aku cari selama ini. Sebelum memulai, kalian akan di berikan instruksi dari penjaganya. Kalian akan diajari bagaimana cara memegang busur panah, memegang anak panah dan juga sikap yang baik dan benar ketika memainkan wahana ini. Aku sendiri sedikit kesulitan untuk memegang anak panah ketika ingin di luncurkan. Namun, setelah beberapa kali mencoba akhirnya aku dengan mudah memainkannya, walaupun dengan jarak yang masih pendek. Tapi ketika aku mencoba dan berhasil mengenai tepat di titik kuning, sungguh bahagia diriku ini. Ini wahana yang wajib kalian coba pokoknya.

5. Sepeda

Mungkin dari kalian sudah biasa dengan yang seperti ini, tapi percayalah ini sangat jauh berbeda. Kenapa seperti itu, kapan lagi kalian bisa bersepedaan sambil menikmati pemandangan Budayaland yang begitu indah dan asri. Pemandangan yang memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Suasa yang sejuk dan tidak terdengar hiruk pikuk kota. Pokoknya kalian wajib coba deh. Dan untuk sepedanya sendiri memiliki beberapa jenis, ada sepeda dengan satu kemudi dan ada sepeda dengan dua kemudi yang bisa dinaiki oleh dua orang. Kalian tinggal bilang saja ke penjaganya dan mereka akan memberikan sepeda mana yang ingin kalian naiki.

Sebenarnya ada banyak wahana yang ada di Budayaland tapi kelima diatas adalah rekomendasiku buat kalian yang wajib kalian coba. untuk wahana lainnya yaitu

6. Becak Mini
7. Flying Fox
8. Gokart Mini
9. Hand Boat
10. Kayak/Kano
11. Kereta Api
12. Mini Car
13. Obstacle Run
14. Paint Ball
15. Sampan
16. Sepeda Mini
17. Tree Top
18. Waterball
19. Enggrang Bambu
20. Lari Tempurung
21. Congklak
22. Engklek
23. Bakiak

Pasti seru banget menghabiskan waktu bersama temen dan keluarga dengan wahana-wahana ini. Dari wahana yang modern sampai yang tradisional ada. Salut banget deh sama Budayaland

Ayooo Liburan Akhir Tahun dengan datang ke acara PARODY yang dijamin bakalan seru dan pastinya sangat berkesan banget. Tiket Budayaland untuk PARODY sangat terjangkau loh.
  1. HTM 30K, yang dapat kamu tukarkan dengan makanan/minuman di Budayaland atau Coffe Cabin. 
  2. Khusus Tanggal 31 Desember tiket HTM 50K yang dapat kamu tukarkan dengan Welcome Drink dan penukaran tiket hanya berlaku di kasir games Budaya Land
  3. VIP PASS HOLIDAY SEASON HTM 100K yang berlaku mulai dari tanggal 25 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020. Tiket ini berlaku untuk main wahana sepuasnya di Budaya Land dan dapat ditukarkan dengan cash back 20%. 
  4. Promo VIP PASS MAHASISWA HTM 40K mulai dari tanggal 25 - 31 Desember 2019. Duuhh emang jadi mahasiswa itu enak banget yah bisa dapat promo besar-besaran untuk skala tiket VIP PASS loh. Namun, Promo ini hanya berlaku untuk universitas yang sudah ditentukan oleh Budaya Resto, jadi kalian bisa tuh kepoin mimin instagramnya untuk tanya-tanya tentang promo ini. 
Setelah kalian membeli tiket VIP PASS, kalian akan diberikan
gelang tanda masuk ini. 

Gimana? terjangkau banget kan? pastinya donk. Kalau kata millenials sekarang sih "Udah worth it banget". Kapan lagi coba kalian bisa menikmati liburan akhir tahun dan ikut perayaan malam tahun baru di Budayaland dengan harga yang sangat terjangkau. Tunggu apa lagi, ambil smartphone kalian dan hubungi (061)7944333 atau kalian bisa DM via instagram di @budayaland dan info lebih lengkap kalian bisa kunjungi websitenya di budayaresto.com




Share:

8 comments:

  1. waaahh deket dari rumahku, dari tahun lalu pgn kesana tp krn rame banget jadinya ga kedapatan tiket.

    tahun ini kayaknya harus cepat2 kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun ini harus kesana ya bang, keren banget lah acaranya, bawa temen, keluarga, pacar, tetangga, haters juga ajakkan kesana bang!!!

      dijamin bakalan seru lahhh

      Delete
  2. Baru tau ada yang kek gini di dekat sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang jauh nih mainnya si abang,

      nah sekarang kan udah tau nih,, jadi tunggu apalagi bang? skuuyy kesana

      Delete
  3. Lumayan all you can eat 199k bisa makan sepuasnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan bang pesen tiketnya.... libur akhir tahun dengan BBQ yang harganya terjangkau, kapan lagi coba? All U Can Eat, pulang-pulang hati senang perut kenyang. hehehe

      Delete
  4. Bole laa boleee bayarin aku yah

    ReplyDelete