Monday, December 16, 2019

Wisata Kuliner Melegenda dari H.Mahmud.S - Sumpah Buat Nagih!!

Wisata Kuliner Medan. Medan emang salah satu kota dengan berbagai tempat wisata kuliner. Kalian bisa pilih, mau manis, pedas dan gurih. Semua ada di kota Medan. Walaupun aku sendiri tidak terlalu sering untuk menjelajahi kota ini untuk berwisata kuliner. Bukan hanya dari segi rasanya saja, di Medan sendiri banyak wisata kuliner dengan makanan khas daerah lain. Misalkan saja kalian ingin mencari Makan Khas Aceh atau mungkin Padang atau mungkin Surabaya, semua ada di Medan. Itulah mengapa julukan Kota Beribu Kuliner sebenarnya cocok disandang oleh kota ini.

Berbagai inovasi makanan juga tersedia di kota ini. Puluhan tempat makan terus menyajikan inovasi makanan mereka untuk membuat para konsumen tertarik dan tetap memiliki alasan untuk selalu datang ke tempat itu. Tak heran juga mereka mempromosikannya di berbagai media, seperti media cetak dan digital. Sosial Media sendiri merupakan lahan promosi yang sangat membawa pengaruh besar dalam menunjang untuk menarik konsumen. Berbagai konten promosi yang menariklah yang menjadi daya tarik konsumen sehingga penasaran dan akhirnya mencoba untuk mendatangi tempat makan tersebut.

Dari puluhan tempat makan yang ada di Medan, pasti ada yang terbaik dan aku memilih Mie Ayam Haji Mahmud sebagai pilihan pertamaku. tentunya aku memiliki alasan tertentu kenapa aku menempatkan Wisata Kuliner ini. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud terletak di jalan Abdullah Lubis No 71, Medan. Tempat ini aku ketahui sejak tahun lalu. Aku mengetahui tempat ini melalui media sosial instagram. Jujur saja awalnya aku sendiri tidak terlalu care dengan promosi tempat makan yang sudah sering kuliat di instagram, namun saat aku melihat promosi tempat makan ini, aku langsung tertarik dan mendatangi profil instagramnya. Aku melihat begitu banyak foto makanan yang aku sendiri sampai lapar dibuatnya.


Mie Ayam Jamur, begitu lah selogan yang selalu kuliat di setiap postingan instagram mereka. Jujur disaat itu aku baru tau kalau ada Mie Ayam Jamur. Karena selama aku hidup, yang ku tau adalah Mie Ayam biasa dengan suiran daging ayam dan mie yang kenyal. Namun, saat aku tau kalau ternyata ada Mie Ayam dengan taburan suiran jamur. aku tertarik dan mencoba mendatanginya. Tahun lalu adalah tahun dimana aku merasa menemukan sebuah tempat harta karun yang selayaknya juga harus didatangi oleh banyak orang, harta karun yang tidak akan kusimpan begitu saja namun aku juga membagikan kebahagian yang kurasakan ke setiap orang.



Di tahun ini, aku kembali mendatangi Mie Ayam Melegenda itu. Aku tertarik dengan menu baru yang ditawarkan mereka. Menu yang keliatannya sangat cocok denganku.


Mie Kuah Pangsit Kapok. Menu yang disodorkan dari inovasi mereka ini sangat menggugah seleraku. Aku yang merupakan pecinta pedas sangat tertantang untuk mencoba kuliner ini. Tentu saja bisa kalian lihat terdapat level yang disuguhkan untuk dipilih. Level yang tersedia merupakan angka yang menjadi acuan untuk menguji diriku seberapa tahannya aku untuk memakan mie ini.

Aku kemudian memesan menu ini kepada mas-mas pelayan yang saat itu datang menghampiriku. Setelah pesananku ditulis, mas pelayan tersebut kembali mengkonfirmasi menu yang kupesan dan aku mengiyakannya. Lalu dia mengeluarkan sebuah benda dan menaruhnya di meja. Benda itu merupakan tulisan yang menandakan bahwa kita sudah order dan sedang menunggu makanannya datang.

Selain itu, mereka juga menyuguhkan Sate Rempelo (begitu aku menyebutnya) yang juga keliatannya sangat enak. kenapa tidak? daging rempelonya diselimuti oleh bumbu khasnya yang banyak. Aku sudah banyak melihat sate rempelo diluar sana, namun yang satu ini entah kenapa sangat menggoda buatku


Sembari aku menunggu pesanan datang, aku melihat sekeliling tempat makan populer ini. ternyata sangat rame, dan rata-rata dari mereka datang membawa keluarga mereka. Tak hanya itu, beberapa pasang kekasih pun turut datang untuk makan dan mengobrol lebih dalam. aku juga melihat pasangan suami-istri yang sangat romantis, mereka datang hanya berdua, kurasa mereka sedang melakukan Quality Time.


Tak perlu menunggu lama, pesananku datang. mas-mas pelayan yang mencatat pesananku sebelumnya yang membawakan makanan lezat itu. Saat Mie KPK itu mendarat mulus di meja makan, yang tercium langsung adalah aromanya yang sungguh Nyegrek banget. Aromanya itu menandakan bahwa Mie KPK ini bener sangat pedas. Aku bahkan sedikit ragu pada diriku apakah bisa tahan memakan ini atau tidak.


Aku mengambil sumpit yang telah tersedia di meja makan. Sebelum seruputan pertamaku tak lupa aku untuk baca doa terlebih dahulu. Seruputan pertama kulakukan dan yah, ternyata tekstur mie yang kenyal dipadu dengan kuah pangsit yang pedas serasa menyerap ke seluruh bagian mie yang kukunyah. Aku ketagihan. Seruputan kedua pun dilakukan, Dan yah, aku beneran ketagihan untuk mengigit setiap kenyalnya mie yang masuk kedalam mulutku. Didalam mangkok juga terdapat jamur, yang aku sebenarnya tak tau jenis jamur apa itu, yang pasti toping pelengkap ini sangat menggugah seleraku. Aku mengigit setiap jamur dengan dibarengi kenyalnya mie, sungguh kombinasi yang sangat Perfect telah aku ciptakan pada saat itu.  Sungguh nikmat Kuliner Medan yang satu ini

lihat wajahku yang menahan pedasnya mie kpk ini
dengan keringat yang bercucuran aku masih menyantap sedap mie itu

Kalau sudah makan Mie Kuah Pangsit, jangan lupa untuk meminum kuahnya, yahh diminum merupakan sensasi yang luar biasa yang bisa kalian peroleh. Sensasi hangat dan pedas yang sungguh nikmat, tapi tunggu dulu, aku ingatkan untuk kalian, adegan seperti ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya, hehehehe bercanda ding. Kuah Pangsit yang hangat dan pedas itu serasa membuat lidah semakin berejolak menahan pedasnya mie yang sebelumnya aku makan. Aku sampai tak tahan hingga membuat keringatku bercucuran. Sungguh pilihan yang sangat tepat. Kerja bagus diriku!.

Kepuasan telah kudapatkan, dan waktunya kembali ke habitatku yang kucintai, rumah-kamar. Aku menuju kasir untuk membayar. Seketika itu aku melihat sebuah papan info dimana berisi bahwa ternyata Mie Ayam Mahmud yang sangat melegenda ini tak hanya terkesan dengan makanannya yang nikmat dan lezat, namun juga dikenal sebagai penolong sesama. Mie Ayam Melegenda ini memiliki sebuah program Foodvan dimana mereka akan membagikan puluhan hingga ratusan makanan kepada yang membutuhkan. Sungguh berbagi kebaikan yang sangat indah namun simpel.


Sekali lagi aku melihat disekitarku sebelum aku pulang kerumah. Aku melihat apakah mereka juga merasakan kebahagiaan saat berada disini bersama orang yang mereka sayangi? dan ternyata iya. Terpapar jelas dari raut wajah mereka yang merasakan kebahagiaan atas Tempat Wisata Kuliner ini. Senyuman itu akan selalu berbekas dan terkenang di sini. Menjadi Legenda bersama cerita yang mereka bagikan ke orang-orang diluar sana tentang betapa hebatnya Mie Ayam Mahmud ini.


Aku sangat senang bisa tau tempat makan legendaris ini, aku termasuk salah satu orang yang beruntung. Dan aku ingin dunia tau bahwa tempat makan ini cocok menyandang gelar Wisata Kuliner Melegenda yang selalu Berbagi Kebahagiaan. Bukan hanya 31 tahun terakhir tepatnya saat 29 Desember nanti, bahkan semoga bisa selama-lamanya.

Selamat Ulang Tahun untuk Mie Ayam Jamur Spesial H. Mahmud, Sukses terus, terus berinovasi dan terus memberikan sejuta kebaikan buat masyarakat diseluruh indonesia. Amiin.

By The Way nih,, aku juga berulang tahun di bulan ini, tepatnya 8 Desember lalu, bertepatan ketika aku mengunjungi Mie Ayam Mahmud. Dengan aku datang kesana dan disambut hangat serta mendapatkan kepuasan, itu merupakan hadiah yang sangat berkesan untukku. Sekali lagi, Terimakasih Mie Ayam Mahmud.



Silahkan tonton video ini buat kalian yang penasaran gimana sih saat aku bercerita tentang Mie Ayam Mahmud.





Share:

23 comments:

  1. Enak kali kok mie ayam Mahmud ini memang dek, legendaris kali rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak,, 1 Miliar Persen aku setuju sama kakak

      Delete
  2. Kemarin aku nyoba Mie KPK-nya tapi varian yang Krimi. Mau nyoba varian kapok kok masih takut pedas, cuman nanti bisalah nyoba. Btw baru tahu kalau Mie Ayam Jamur Haji Mahmud juga ada program bagi-bagi makanan. Mantap kali ah, semoga terus melegenda, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha,,, abang mahh cemen bet masih takut pedes... duuuhhh,, lain kali wajib coba dehh...

      iya donk, selain melegenda, Mie Ayam Mahmud juga selalu berbagi kebahagiaan...

      Delete
  3. Replies
    1. Bener bangeeettt,,, harus coba deehhh....

      Lagian, Mie udah jadi salah satu makanan pokok di indonesia khususnya kalangan anak kost, hehehe

      Delete
  4. aku orang medan, walopun udh lama di jkt, tp msh mudik sesekali ke medan, cuma kok ga tau mie ayam jamur ini yaaa wkwkwkwkwk... kurang jauh berarti jalan2ku selama ini kalo ke medan :D.

    tp kalo mudik nanti, pasti aku datangin bang, secara mie ayam itu fav ku bangettt :D. Di jkt aja susah nemuin mie ayam yg enak. dari sekian banyak, cm 2 yg jd favoritku di sini. Tiap mudik ke medan yg paling srg aku datengin palingan cm nelayan, wajir seafood, sate padang afrizal ama sate padang simpang waspada, sop tulang langsa, msh banyak lg pun hahahahha..

    jd kangen loh ama medan baca ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhhh kurang jauh nih mainnya kak,, hehehhe...
      wajib coba pas kakak pulang ke medan ntar, soalnya kuliner medan yang satu ini udah melegenda banget,,, beeeuuuhhhh... dijamin, setelah kakak nyobain, saat kakak balik lagi ke jakarta pasti tempat makan ini yang kakak rindukan dehhh, percaya samaku..

      waahhhh kalo kangen sama medan, harus cepat pulang nih,, hihihihi..... skuuyyy

      Delete
  5. Woow kayaknya mienya sadap kalii baah... Aku penggemar berbagai jenis mie" an.. Apapun itu... Apalagi yg berkuah dan pedes.. Widihh nampol banget... Btw... Geli liat video pas gambar gorila itu wk wk.. Kreatif banget... Sukses terus ya deek 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. beeeuuhhh,, samaan donk kak... aku juga penggemar mie, terutama mie yang pedes pedes gitu, apalagi dengan inovasi pedes yang dikasih level, lebih menantang...

      hehehehe,, makasih kakak...

      Delete
  6. Memang enak sih disana apalagi pas kalo buat bukber kyk tahun kemaren

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jadi kamu bukber disana??? seru banget pasti yaahhhh,,,,
      tahun depan wajib kesana lagi tuhhhh...

      Delete
  7. Gadak itu gadak bacot semua tapi jujur memang enak sii apalagi sama doi �� cuaca lagi hujan aduh makin enak , malam Minggu otw sana lagi wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadoooohhhhh netizen bawel tapi ujung-ujungnyaaa setuju jugaaa... hahahahhaha

      Delete
  8. Mie ayam, saya suka saya suka.... apalagi kalo pedasnya foya2.... bikin basah mandi kringet

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhhhhh sesama pecinta pedesss... mari kita bergandeng tangan mas brooo...

      Delete
  9. Salah baca blog ini mustinya pas tadi makan yaa duh jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo ma,,, pesan langsung kalo lapar lagii,,,, bisa lewat ojol kok biar ga ribet... eheheh

      Delete
  10. Mantappp bang! Btw orang medan ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokeeeeee.. Thanks

      Ohiyaaa donk,, org medan sayaaa...

      Delete
  11. sate rempahnya menggoda banget ya ampun aku pingn awur awur emplok wkwkw

    mienya juga
    enak enak ya kuliner medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiiihhh bener banget si abang,,, menggoda bet.. duuuuuhhhhhhhhh....

      mie nya emang paling juara dehhh bang,,,

      jelas donk,, kuliner medan emang muaaannntteeeebbb baaaanggggeeettt....

      Delete
  12. Makanannya enak2 semua. Mie KPK ini selain namanya unik, pedasnya nampol banget. Buat yang suka pedas, saya rasa wajib banget cobain menu ini

    ReplyDelete