Sunday, December 22, 2019

Tempat Santuy di Medan - Budaya Coffee Cabin

Santuy, sebuah kata baru yang merupakan plesetan dari kata santai. Sekarang ini kata santuy sendiri sudah banyak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti pada obrolan bahkan pada media promosi pun juga memakai kata plesetan ini. 

Nah, ngomongin santuy ini alias santai, apa yang biasanya kalian lakukan kalau pengen santai? baca buku? nonton film? dengerin musik? atau bahkan tidur?. Beragam jenis jawaban pastinya yang keluar dari setiap orang. Tergantung santai seperti apa yang ingin mereka dapatkan.


Kalian tau Budayaland? For Your Information nih, di Budayaland gak hanya merupakan tempat rekreasi aja loh, melainkan memiliki sebuah kafe yang bernama Budaya Coffee Cabin. Tempat ini merupakan kafe yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk Budayaland. Kalian bisa melihat sebuah bangunan kaca yang letaknya tepat dibawah pohon rindang. Dilihat dari  luar terkesan sejuk dan asri, seolah-olah menyatu dengan alamnya Budayaland.

Bagiku, Budaya Coffee Cabin merupakan tempat untuk santuy. Secara dengan kawasan asri, dibawah pohon rindang yang sudah pasti sejuk dan tempat yang cozy banget. Budaya Coffee Cabin sendiri memiliki dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Area indoor letaknya didalam, kalian tetap bisa merasakan asrinya Budayaland karena bangunannya memiliki dinding kaca, selain itu desain tempat yang nyaman dan terkesan futuristic membuat kalian bisa berdecak kagum. Area outdoor letaknya diluar, di area ini sangat aku rekomendasikan buat kalian. Kalian akan diselimuti sejuknya udara karena tepat dibawah pohon yang rindang, tempat yang nyaman dan langsung bisa melihat pemandangan danau Budayaland.



Ngomongin Budaya Coffee Cabin pastinya ga jauh dari kata Kopi. Yappsss minuman kesukaan para kaum Indie yang apabila dipadu dengan senja 'kata mereka' menambah nikmatinya kopi tersebut. Aku sendiri bukanlah pecinta kopi, namun aku tetap suka dengan kopi. Walaupun tidak semua kopi aku tau jenisnya dan filosofi dibalik itu. Sedikit tentang filosofi kopi, aku rasa mungkin hanya mereka yang Indie bisa paham apa makna dibalik kopi itu, jujur mungkin aku tak akan menjelaskannya, karena itu semua bukan keahlianku. 

Saat masuk ke Budaya Coffee Cabin kalian akan disuguhkan sebuah mini bar yang keren lengkap dengan Barista yang siap melayani kalian. Saat itu aku sedang bersama dengan temanku, Bagus namanya. Kami tak hentinya memandangi sudut bangunan kafe, karena jujur saat itu adalah pertama kalinya kami melihat bangunan kafe yang terkesan unik tersebut.


"pesan makan dulu atau minum?" tanya temanku itu.
"kalau aku minum dulu, aku pengen ngerasain kopinya yang enak itu" kataku.

Kami menuju meja bar dan memesan. Mba-mba yang saat itu menjaga kasir kembali mengkonfirmasi pesanan kami, tak lupa dia senyum diakhir sapaan. Tak butuh waktu lama untuk pesanan kami sampai. Untuk Bagus, dia memesan Ice Red Velvet Latte. Sedangkan aku memesan Hot Moccacino. 

Ice Red Velvet Latte | 35K

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku baru tau kalau ada kopi yang memiliki rasa selain rasa kopi. Kopi latte yang dipadukan dengan Red Velvet membuat kesan yang sangat berbeda. Aku sendiri dibuat surprise oleh minuman ini. Speechless itulah mungkin yang aku rasakan saat meminum Ice Red Velvet Latte ini. Ini tuh minuman yang cocok banget buat para cewek, wait bukan maksudnya cowok juga ga bisa minum, tapi aku rasa lebih cocok ke cewek. Karena seperti rasa Red Velvet yang manis begitu juga para cewek diluar sana yang juga manis, hehehe. Meminum minuman ini sambil santuy dengan suasana kafe yang nyaman menambah kesan yang sungguh luar biasa. Fix, itu udah perfect banget.

Hot Moccacino | 35K 

Hot Moccacino adalah kopi yang terbuat dari campuran espresso, coklat dan susu. Aku sempat takjub dengan latte art yang dibuat oleh barista kafenya dan jujur itu adalah pertama kalinya. Aku berpikir dengan 30K udah worth it banget untuk kopi ini. Selain itu, rasa kopinya itu sunggu nikmat. Ternyata benar apa yang dikatakan para Indie diluar sana, "Hidup tanpa pernah mencicipi kopi sungguh merugi". Dan untung saja aku ga merugi, hehehe. Untuk Moccacino sendiri bisa dinikmati oleh siapa saja. Tapi saranku, ada baiknya kalian mencobanya di outdoor Coffee Cabin, karena menambah kesan santuy yang tidak tertandingi.

Menikmati Moccacino Latte dengan suasana kafe yang nyaman dan terkesan futuristic membuat kesan sempurna telah berhasil kuciptakan. Sejenak aku melihat seisi kafe dan seraya bilang "fix, ini tuh berasa indie banget"

Minum aja tak membuat kami bisa memanjakan perut, temenku kemudian memberikan kode dengan memegang perutnya. Yah, sebuah kode yang sudah pasaran menandakan bahwa dia sedang lapar. Tak perlu menunggu, aku dan temanku kemudian kembali ke mini bar tempat memesan makanan. Perut yang keroncongan sedari pagi tadi membuatku bingung memilih yang mana. Btw, aku punya prinsip dari dulu, 'kalau namanya makan itu, harus pake nasi kalau tidak yaa bukan makan namanya'. Karena nasi adalah makanan pokok negara +62 ini tentunya. Aku melihat menu dan tertarik mencoba Black Pepper Beef Rice, sementara temanku memilih Spaghetti Carbonara.

Black Pepper Beef Rice | 45K 

Saat itu aku dan temanku memang sudah lapar. Setelah memesan tadi, aku tidak perlu menunggu waktu yang lama, sekitaran 5-10 menitan pesanan kami sudah datang. Dan yang pertama datang adalah pesananku. Saat datang aku di buat surprise dengan aroma black pepper yang sangat enak banget. Btw aku ini pecinta pedas. Sesaat setelah makanan ini mendarat dengan aman di meja, aku kemudian mengabadikannya dengan mengambil beberapa foto. Lalu aku mendengar suara hati kecilku seraya berkata 'tunggu apa lagi? gasskan teros'.  Dan benar, rasa black pepper dengan racikannya yang menyelimuti daging sapi membuat lidahku menari-nari. Rasanya tidak terlalu pedas, daging sapi yang dilumuri saus black peppernya menyerap hingga kedalam. Daging sapinya lembut dan terasa nagih banget. Jujur aku tidak terlalu suka sayuran, tapi kali ini berbeda. Brokoli dan sayuran lainnya sangat segar dan enak banget. Aku mencoba memadukan brokolinya dengan saus black pepper, dan sumpah itu enak banget. Kalian harus coba deh, ini rekomendasi banget buat kalian semua.

Spaghetti Carbonara | 60 K  

Untuk kalian yang ingin mencoba makanan western, kalian wajib datang ke Budaya Coffee Cabin. Kalau Budaya Resto menyediakan masakan khas Indonesia, Budaya Coffee Cabin menyediakan makanan western. Contohnya aja Spaghetti Carbonara ini. Dengan tampilan yang mewah dan juga sangat menggiurkan. Spaghetti Carbonara sendiri ini dimasak dengan saus telur, keju dan daging. Tak lupa roti panggang dengan garlic yang menjadi garnisnya. Temenku sangat lahap menyantap makanan itu, tak lupa aku mencicipinya. Spaghetti yang kenyal terasa seperti memanjakan lidah. Saus telur yang melumuri setiap spaghettinya membuat kesan yang berbeda. Beberapa toping pelengkap menjadi daya tarik untuk dicicip juga. Potongan daging yang menghiasi spaghetti ini terasa sangat lembut. Keliatannya sedikit, tapi percayalah ini tuh banyak. Puaslah pokoknya.

Setelah cukup memanjakan perut, aku dan temanku ingin memanjakan mata. Kami menyusuri sudut Budayaland dan bermain beberapa wahana.

[Baca juga : PARODY - Acara Perayaan Akhir Tahun Hits oleh Budayaland]

Sudah kukatakan sebelumnya, Budayaland merupakan tempat yang sangat aku rekomendasikan buat kalian semua untuk datang. Selain bisa bermain wahana, foto-foto, nyantai, kalian juga bisa mampir ke Budaya Coffee Cabin sebagai pelipur lapar kalian, atau mungkin beristirahat untuk sekedar santai. Memang the best lah pokoknya.

Selain itu, kami juga mencoba beberapa menu dessert yang menjadi penutup hari ini. Sore-sore gini enaknya ditemani yang manis-manis. Wait, yang manis-manis disini maksudnya bukan kamu yah, hehehe. Untuk penutup, kami memesan, Greentea dan juga Pancake with Ice Cream.

Ice Greentea Latte | 35 K 

Awalnya aku heran dengan temanku yang memesan minuman ini. Aku tidak terlalu suka dengan warna hijau pada minuman, karena aku berpikir pasti itu adalah sayuran yang dijadikan minuman. Tapi melihat temanku yang begitu nikmatnya meminum ini, aku tertarik mencicipinya. Dan yahh,, ternyata perkiraanku salah. Ice Greentea Latte ini beda, aku bingung harus mengkategorikan minuman ini sebagai kopi latte atau minuman dingin biasa.Tapi yang pasti ini sangat enak. Kalian harus coba deh!.

Pancakes with Ice Cream | 30K

Manis-manis gimana gitu. Yahh, selain suka pedas aku juga suka manis. Untuk dessert dan sekaligus menutup hari yang indah ini, makanan ini adalah yang paling tepat untukku. Tekstur pancakes yang lembut dan disirami saus khasnya sungguh nikmat. Ice cream yang dingin dan manis menjadi teman yang cocok buat makanan ini. Aku sekali lagi membuat perpaduan antara pancakes yang dilumuri ice cream. Dan wow, jutaan orang tidak menyadari bahwa perpaduan yang kuciptakan ini sungguh perfect. Santuy di sore hari dengan mencicipi makanan ini sangat aku rekomendasikan.

Jadi, bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman yang luar biasa dan mencoba berbagai makanan enak juga tentunya nikmatnya kopi, kalian bisa datang ke Budaya Coffee Cabin. Tak tertandingi pokoknya. Ajak keluarga, pasangan dan juga teman-teman kalian untuk menikmati Budaya Coffee Cabin.

"Mencari ketenangan itu simple, lakukan apa yang kamu suka" - golilaunyu

Share:

16 comments:

  1. wah tempatnya memang cocok banget buat santai, apalagi di temenin pacar :D

    ReplyDelete
  2. Kalau ke sini lagi saya kayaknya mau pesen kopi pake red velvet itu, kemarin nggak sempat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuuhhh rugi bet abang gak nyobain,,, bikin nagih loh bang.... manis-manis kopi gimanaaa gitu

      Delete
  3. nongkrong di luar kalau pas enggak hujan sih enak ya
    wah red velvet itu kesukaanku
    sama carbonara hmmmmmmmmm

    ReplyDelete
  4. Wezz bahas kuliner. Boleh juga nih tulisannya, jadi bisa curi2 ilmu nih (^^)

    BTW, nih template baru ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhh justru aku yang curi-curi ilmu dari tulisan abang,,,,

      heheheh,, iya nih bang,, wajah baru blog ini...

      Delete
  5. nonton film terbaru sub indo
    https://newindoxx1.org
    https://cinemaindoxx1.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih telah menyelamatkan hobi nonton bajakanku...

      Delete
  6. Ini daerah Tj Morawa ya bang? Lumayan jauh yaaaa dari Medan :D. Aku kalo mudik ke Medan, jarang ke Tj Morawa ini. Padahal mertua adekku tinggal di sana.

    Tapi serius itu menu2nya bikin pgn sih :p. Terutama ngebayangin red Velvet latte nyaaa hahaha. Aku suka kopi , tp ga bisa nyobain kopi hitam apalagi pahit. Hrs di-mix Ama susu ato rasa lain dan ga boleh pahit :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak daerah tanjung morawa,, yaahh kalo dari medan sih gak terlalu jauh sih menurutku. akses transportasi juga oke.

      wahhh kakak harus cobain deh liburan ke Budayaland dan cobain menu di caffe cabinnya, dijamin wuenak banget lah...

      hahah,, sama kak, aku juga ga bisa nyobain kopi item apalagi yang pahit. red velvetnya emang juara banget dehh,,, wajib coba pokoknya..

      Delete
  7. Situs rekomendasi nonton Terbaru 2020

    https://dutaindoxxi.net/
    https://dewanonton21.net/

    ReplyDelete
  8. termasuk mahal juga ya mas utk harga makanan nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih mas,, tapi dengan harga segitu, menurutku worth it banget lahh,, puas dan enak juga kok....

      Delete