Saturday, November 30, 2019

RITUAL DI EVENT WIBU


Yaahhh,,, event jejepangan di medan di tahun 2019 ini sedikit banget, gak seperti di tahun kemaren-kemaren... Yang hampir setiap bulannya diisi sama event-event makhluk berbau bawang itu.

Dan sudah menjadi kebiasaan para wibu (termasuk gw) yang melakukan ritual di setiap event.

Wait... Kalian tau apa aja ritual yang wibu lakukan saat di event jejepangan?

Okee,, ada beberapa ritual yang menurut gw sendiri WAJIB DILAKUKAN oleh para wibu yang ada di univers kita ini,, (gatau kalo di univers lain, mungkin mereka hidup tanpa anime kaliii)


Ritual Pertama adalah DATANG KE EVENT MEMAKAI AKSESORIS ANIME.

Ritual ini sudah ada semenjak.... Yaaahhh gw gatau lah kapan tepatnya, yang penting udh lama bet kayaknya... Ritual ini mengharuskan setiap wibu yang datang memakai aksesoris anime, mau itu berupa baju, jaket, tas, jam tangan, atau apapun itu yang bergambar atau bercorak anime.... Bahkan seorang wibu yang paling expert adalah datang ke event jejepangan dengan ngecosplay (cosplay itu adalah costum play artinya seseorang yang berpakaian menyerupai suatu karakter di anime ataupun game). 


Ritual Kedua adalah BELI MERCHANDISE. 

Ritual ini ada semenjak para pedagang diluar sana cerdik memanfaatkan situasi dan meraup pundi pundi uang yang didapatnya dari para wibu. Jadi gini,,, for your information, wibu diluar sana (termasuk gw) rela menghabiskan banyak uang demi memuaskan hasrat kewibuan-nya. Hasrat itu berupa memamerkan apa yang mereka punya kepada para wibu-wibu lainnya. Dan biasanya dipamerkan dalam bentuk merchandise. 

Nahhh ada banyak merchandise dalam event jejepangan. Mulai dari Poster, Pin, Gantungan Kunci, Tas, Action Figur, Baju, Jaket, Topi, Gelang, pokoknya banyak bet. Gw sendiri termasuk org yang mengkoleksi berbagai merchandise anime. Biasanya ketika gw datang ke event jejepangan, yang gw incar adalah poster anime. Kenapa? Karena para pedagang bangsat ini terkadang hanya ngebuat poster limited artinya poster dengan karakter dari suatu anime hanya ada satu persekian ditumpukan dagangannya. Dan inilah yang ngebuat gw rebutan sama makhluk wibu lainnya. Gak heran mereka menyediakan poster limited dengan kualitas premium, makin ngebuat gw ga tahan...


Ritual Ketiga adalah FOTO BARENG COSPLAYER. 

Ritual ini ada semenjak manusia merasa kalo dirinya bisa meniru sebuah karakter dari anime atau game. Mereka yang dikatakan wibu kelas atas, wibu yang rela menghabiskan banyak uang demi membeli kostum untuk menyerupai suatu karakter. Gw sendiri bukan tipe wibu yang suka ngecosplay karena gw sadar diri. Gw gendut dan kebanyakan karakter anime memiliki body sebaliknya, lagian wajah gw ga mirip jepang gitu jadi minderlahhh... Nahh tapi kalo untuk foto bareng cosplayer gw ahlinya. Dalam event, gw menetapkan pada diri gw sendiri untuk harus berfoto ke setiap orang yang ngecosplay. Gileeeee maksa bener gw. Gw berfoto dengan cosplayer dengan berbagai macam gaya, suka suka gw lahh yang penting tidak melanggar aturan berfoto.
Btw ada beberapa ketentuan untuk berfoto bersama cosplayer. Kalian harus minta izin terlebih dahulu. Kalian juga gabole foto yang melanggar norma norma tertentu. Kalian juga harus meminta persetujuan si cosplayer apabila ada semacam gaya berfoto yang ingin kalian lakukan.

Gw rasa itu aja sih beberapa ritual yang biasanya dilakukan oleh para wibu yang ada di univers kita ini... Kenapa gw bilang univers? Univers berarti mencakup dunia kita, bumi dan planet seisinya... Yaa manatau di planet Mars juga ada event jejepangan? Manatau....

Dan baru aja tanggal 23-24 kemaren gw hadir dalam event jejepangan yang kece bet di kota medan. Little Akihabara Last Season. Dan curhatannya akan gw bahas di next post.

Share:

0 komentar:

Post a Comment