Wednesday, October 23, 2019

Pake Produk Cewek

gw terkadang miris dengan diri gw sendiri... duuhh
bukan.. bukan miris karena badan gw ataupun wajah gw yang terlalu tampan ini... gw miris kenapa produk-produk manly itu ga pernah cocok ke gw.

jadi gini yaa... gw tuh yaaa ga pernah cocok pake produk-produk kayak facial wash dan deodoran juga scrub komedo. gatau kenapa gitu, ga cocok ajaa... kayak facial wash, sebelumnya gw make berbagai produk-produk dari brand terkenal seperti gastby, ponds men, nivea, dll. tapi setelah gw cobaa eehh malah kagak ada ngefek ke gw. sama sekali. bahkan setelah pake produk itu, gw ngerasa wajah gw makin tambah ancur tau ga. 

gw udah coba konsultasi ke beberapa temen cowok dan mereka mengatakan hal yang sama. jawabannya gini, "kulit kau itu kulit cewek, jadinya ga cocok pake produk cowok gituan". diiiihhh sotoy banget. tau dari mana mereka kalo kulit gw ini kulit cewek? masa iya ada kulit cewek sekasar dan seberingas kayak kulit gw. ngasal aja. 

gw juga konsultasi ke beberapa temen cewek gw. dan mereka cuman nyaranin make beberapa produk yang sama sekali belum gw tau, dan mereka merekomendasikan itu atas dasar karena cowok mereka memakai produk yang sama. hmmmmm...you know what i mean laahhh.

dan ujung-ujungnya, gw berkonsultasi mengenai kondisi gw ini di tempat yang tepat adalah ke ibu gw sendiri. karena beliau lah yang ngebuat gw, ngelahirin gw, ngerawat gw, dan nunjang gw (kalo gw kelewat batas nakalnya). dan coba tebak ibu gw bilang apa? yaps, beliau ngomong gini "sebenarnya ibu juga udah yakin kau mau nanyak gini, jadi gini, kau tuh emang ga cocok pake produk cowok, kau tuh cocoknya pake produk cewek. dan malah kau kebalikan dari ibu, ibu justru gabisa make produk cewek, ga cocok sama ibu, makanya kalo kau liat di lemari, deodoran ibu itu rexona tapi yang men. jadi kau kebalikan dari ibu". okee... gw yang mendengar wejangan super berharga dari ibu gw sendiri serasa terkejut namun juga puas akan jawabannya. serasa inilah jawaban yang sebenarnya gw cari selama ini. 


gw pun nurut apa kata orang tua. dan mencoba apa yang dikatakan oleh beliau. waktu itu setelah pulang kerja, gw singgah ke alfamat. gw masuk dan disambut oleh mba-mba kasir yang seraya bilang "selamat datang sayang, selamat berbelanja" gitu (ceileh ngarep lu bambank!!!). jadi gw langsung tertuju ke rak sebelah kanan yang isinya adalah produk-produk yang gw cari. gw melihat-lihat beberapa produk dari brand-brand terkenal yang iklanya sering muncul di tv. dan gw tertuju ke produk facial fair and lovely. gw baca di belakang kemasannya tentang apa sih manfaat yang bisa gw dapatkan dari produk ini. dan yaaahhh itu membuat gw cukup tertarik tentang point yang katanya bisa mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat. gw ambil satu. gw terus melihat beberapa produk kecantikan lainnya. wait, maksud gw bukan untuk menonjolkan kecantikan di diri gw. gw hanya ingin memakai produk itu untuk membenahi diri, bener hanya untuk membenahi dan merawat kulit gw. bukan untuk membuat diri gw menjadi cantik. ya kaliii gw yang batang disebut cantik coy. duuuhhh.

gw juga tertarik sama produk scrub komedonya, katanya ampuh banget ngangkat komedo. gw juga beli beberapa masker wajah yang tersedia di rak tersebut. setelah mendapatkan beberapa produk yang gw inginkan. gw menuju meja kasir. gw ngantri, sekitaran 3 orang, gw urutan yang ke 3 maksudnya. sesampainya giliran, gw naruh tuh barang yang pengen gw beli di meja kasir. si mba-mba kasir yang tadinya sibuk ngetuk-ngetuk layar komputer tiba-tiba terhenti dan tertuju ke produk yang gw beli dan sesekali melihat ke arah gw dengan tatapan penuh dengan pertanyaan dan kecurigaan. gw diemin aja sih. gw sembari main hape dan yahh gw tetap ngeliatin tuh mba-mba ngitungin belanjaan gw. saat selesai dan barang-barang dimasukkan kedalam kantong plastik. si mba nyebutin nominal uang yang harus gw bayarkan. gw ngeluarin dompet dan ngasih uang seratus ribu. si mba ngambil tuh uang dan ga lama setelah menerima uang itu....

"uangnya seratus ribu ya mas...." kata si mba
"iya mba,"
"seratus rupiahnya boleh didonasikan?"
"boleh mba silahkan"
"btw mas,, itu belanjaannya buat ceweknya ya mas?, banyak bener produk kecantikannya"
hening sejenak
"ouuhh apa tadi mba?" gw pura-pura ga kedengeran karena gw sembari maen hape
"itu belanjaan yang mas beli, untuk cewek mas ya?"
dengan satu nafas gw menjawab "untuk saya mba"

gw paham banget raut wajah yang keliatan syok berat. dan gw melihat raut wajah itu dari si mba-mba setelah dia tau kalo produk-produk kecantikan ini buat gw dan akan gw gunain.
si mbanya masih terdiam dan langsung ngasih kembalian tanpa sepatah-katapun. bahkan untuk bilang terimakasih telah berbelanja di alfamart pun engga, gw maklumi karena dia lagi syok ngeliat fakta yang baru aja gw kasih.
Share:

10 comments:

  1. Nah looo kok bisa, kalo abg sih produk cewek sampe skarang gak pernah pake, kecuali sampo pantene XD

    eh, mampir juga ya je tulisan awak hari ketiga di 7haringeblog tentang hapus url indeks
    aizeindra.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampo pentene mah aku juga serin bang, bahkan rejoice,, hahahahaha

      Delete
  2. Waah bisalah nanti ditesti kalo emang worth it ya, uda cocok juga ni arya masuk medan beauty blogger juga. Kan pas biar bisa review produk cewek~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kek gini yg ngajak gado, secara ga langsun bilang awak kek cewek beneran

      Delete
  3. Replies
    1. next yaaahhh.... bakalan kubuat.. kita pertunjukkan gimana gantengnya wajahku ini setelah perawatan memakai produk cewek.

      Delete
  4. Produk untuk cewek iklannya lebih menggiurkan hahaha

    ReplyDelete
  5. Mungkin kakak itu segan bilang terima kasih atau bisa aj kaget.

    Ngomong2, gmana hasilnya? Bisa dposting nih kelanjutannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok pada minta aku buat after-before pemakaian yaahhh??? hadduuuuhhhh

      Delete