Tuesday, October 22, 2019

Mudah terpengaruh film

belakangan ini gw ngerasa ada hal yang beda setelah gw nonton film joker. oot, untuk film joker sendiri buat gw adalah film biografi villain terbaik yang pernah gw tonton. emosi yang dibawakan seolah-olah gw merasa setuju apa yang diperbuat oleh joker terhadap orang-orang yang menyakitinya. dan setelah gw nonton itu, serasa gw memiliki alter ego di dalam diri gw sendiri dan seolah-olah alter ego itu memiliki jiwa psycho namun tetap cute (lhooo?)

contohnya gw terpengaruh terhadap ketawa joker yang ga terkontrol. ehhh gw malah ngikut. saat itu gw lagi berak di kamar mandi rumah, tentu saja dengan hape ditangan (plis ini ga boleh kalian tiru coy) pas lagi nge-scroll timeline ig ehh gw nemuin video lucu, dan jadinya gw berak sambil main hape terus tertawa dikamar mandi dengan nada keras yang ga terkontrol dan terkondisi. bisa kalian bayangkan gimana? irama jatuhnya poop gw dengan tawa gw itu beriringan lho.. diiihhhh,,, sampe-sampe ibu gw teriak "aryaaaaaa!!!!!! udah berapa kali kubilang, pantang main hape dikamar mandi, ga tau sopan santun kau!! malah ketawa pulak dibilangin orang tua!!!" (btw, ibu gw sampe ngedor pintu kamar mandi lhooo)

gw gatau kenapa. gw ini adalah tipikal orang yang mudah terpengaruh oleh film yang gw tonton. terpengaruh apapun itu. walopun gak bertahan lama sih terpengaruhnya. contohnya aja saat gw nonton Who Am I. itu loh film tentang hacker Russia itu, hacker yang belajar otodidak dan bergabung kedalam kelompok hacker lalu melakukan aksi hacking terhadap hal yang gak mereka sukai. naahh selepas nonton film itu, gw jadi tertarik sama dunia internet lebih mendalam dan dunia programming. gw pengen jadi hacker, gw pengen bisa ngehack akun bank orang, gw pengen ngehack situs perusahaan, negara dan menyebabkan kerugian dari lembaga yang ga gw sukai. gw sampe-sampe belajar cara hacking dan nyari beberapa referensi buku dasar program hack (serius gw sampe beli ke gramedia). dan saat gw mulai, eeehhh otak gw seakan bilang 'tidak semudah itu ferguso, dikira gampang apa!!' gitu. tentu aja gw ga nyerah, bahkan gw sampe nyari tutorial di internet gimana caranya ngehack pc, dan sebagainya. dan sampailah pada kejahatan pertama yang gw buat. 

kejahatan dari dasar hacking gw pertama adalah kejahatan yang terkesan bocah banget. btw sebelumnya gw minta maaf, yaa pengen minta maaf aja manatau kalian kesal setelah tau kejahatan gw.

jadi kejahatan pertama gw sebagai hacker noob adalah ngehack billing warnet. berbagai jenis billing warnet pernah gw hack, mulai dari jenis biling e-caffe pro, smart pro billing sampe ke billing explore. gw rasa kerugian dari hack yang gw lakukan sebesar yaaa 100-200 ribuan mungkin. terbilang kecil sih, mungkin. 

warnet pertama yang gw hack adalah  warnet dekat rumah, tepatnya disebelah gang rumah gw ada warnet gaming gitu. kebetulan saat pertama kali ngehack opertatornya om-om dan dia ga terlalu memperhatikan para user. jadi gw mulai aksi hack dengan cara, gw main Rp.1000an artinya sekitar 20 menit waktu yang terbeli. dan saat gw hack, Deerrr... gw main sampe 3 jam-an. si om-om itu ga ngeh dan sama sekali ga merasa aneh dengan gw yang terus-terusan main. karena berhasil ehhh besok-besoknya gw coba lagi.

korban kedua gw adalah warnet deket sekolah. yaaa waktu itu gw main 2 jam-an dan gw hack sampe gw main lebih sejam. sama sekali lagi si abang operator ga merhatiin. dan kejahatan ini gw lakuin selama satu semester penuh alias 6 bulanan. lalu gw berhenti dengan alasan, ehhh flashdisk gw tempat nyimpan tuh program terformat dan yaahhh alasan lainnya adalah gw dapat akun wiifi indihome sekolah yang hasilnya dari akun indihome itu gw dapat akun wifi.id berbayar 10 ribu/bulan. soal tagihannya? yaa itu urusan sekolah (ini juga sebuah kejahatan nyuri akun wifi sekolah. dosa banget gw) karena udah dapat akun wifi id dari hasil life hack. ehh gw jadinya berhenti ngehack billing warnet dan lebih prefer gunain wifi.id. bisa dibilang gw berhenti ngelakuin kejahatan untuk kejahatan lain, beeeeuuuhhhh

yang mau gw sampein adalah, kalian boleh terpengaruh terhadap film apapun yang kalian tonton. tapi tetap stay positive dan ga boleh ngelakuin kejahatan. untuk gw sendiri itu adalah dosa bagi gw yang mungkin bisa kalian jadikan pelajaran. 

pesan moral kali ini adalah : jangan berak sambil maen hape terus tertawa. pokoknya jangan!!

Share:

12 comments:

  1. Gapapa terpengaruh oleh film, asalkan memang ambil hal-hal yang positifnya saja.

    Btw semua itu proses sih, kalo uda tau kemarin-kemarin bejad, ya jangan diulang lagilah. Berubahla demi kebaikan dan calon gebetanmu kelak, ehem~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoooo ngomongin gebetan lagiii,,, what the maksud niihh?? Haduuuuuhhhh

      Delete
  2. Kaya kenal cerita nya nih 😏
    Bawa" life hack pula tuh 🤔 kaya rumusan siapa lah itu 🙄

    ReplyDelete
  3. Omak itu hacking atau cracking,pa sih bedanya abg pun gk tau.

    Main juga ke postingan hari kedua awak tentang travel blogger medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaaa... mana enaknya aja untuk sebutannya bang... yang jelas intinya awak ngerusak program billing itu biar bisa bebas main..

      Delete
  4. Hahaha-aku malah ngebayangi mama Abang yang marah gegara Abang d kamar mandi itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. plissss itu jangan dibayangin... repetan mamakku bisa menyebabkan gangguan kejiwaan dan berbahaya buat mental

      Delete
  5. Krisis identitas nih keknya ko ya makanya gampang terpengaruh

    ReplyDelete
    Replies
    1. what de maksud of krisis identitas kak? awak belom paham apa itu... kalo kakak rasa gitu, mungkin lahh awak emang kek gitu...

      hmmmm,,,,,, mari kita pecahkan misteri dari diri saya

      Delete
  6. Terpengaruh buat yang baik-baik sih bagus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusss banget.. tapi akunya yang ga bagus... hahahahah

      Delete