Sunday, October 27, 2019

Hari Blogger Nasional - Ngeblog Bagi Gue

Waahhhh,,, ga nyangka banget, udah seminggu ini gw tiap hari ngepost blog mulu. 
ckckckckc,,, tepuk tangan donk... *prok...prok..prok*

hahaha,, btw pada gatau ya alasan gw ngeblog full selama 7 hari ini?. yang start tanggal 21 kemaren sampe 27. Jadi alasan gw ngeblog full selama 7 hari ini adalah gw lagi ikut challenge dari Komunitas Blogger Medan. dan yaaappsss tepat postingan ini gw nyatakan Challenge nya udah gw laksanain. woooooo.. hebat bet gw... padahal sebelum-sebelumnya jarang banget nulis. ada faedah juga sih gw ikutan challenge ini.
.
Dan btw tanggal 27 Oktober ini juga bertepatan dengan Hari Blogger Nasional. waahhhhh doa gw tetap jaya yaah para blogger indonesia, terus berkarya dan berikan yang terbaik buat bangsa. sekecil harapan gw adalah adsense naik laahh, biar gajian gitu kek.. heheheh...


Dan ngomongin blogger nih yaaa.. ga terasa juga golilaunyu udah terjun ke dunia blog semenjak 2014, wiihh udah lama juga yah. udah puluhan postingan yang mulai dari alay sampe yang baper-baper menjijikkan udah kita lewati bersama. *nangis* terharu bet gw. 

Gw udah tau apa itu blog sejak SD, waktu itu gw masih jadi anak warnet sejati yang tiap maen selalu paket 2 jam-an seharga goceng. Temen gw, namanya Sultan, waktu itu lagi bercerita dengan mentemen yang lain. gw ikut nimbrung dan ternyata dia nyeritain abangnya yang nulis blog gitu. kata si sultan dari nulis blog abangnya bisa dapat duit. gw penasaran, dan akhirnya gw search di gugel apa itu blog. gw yang masih bocah sd saat tau kalo blog itu harus nulis gitu dan ngabisin berjam-jam mikirin konten apa yang harus di tulis di blog membuat gw ngerasa kaya "halaaahh ngapain buat ginian? lama-lama maen warnet cuma nulis ga jelas, mending maen Pebeh". itu pemikiran bocah gw dulu. 

dan saat masuk SMP, gw mengenal blog kembali lewat salah satu temen gw lagi. namanya Qadri (Klik buat tau blognya dia), dia nulis di blog dengan niche blog sharing tentang ilmu pengetahuan gitu. gw yang melihat tampilan blognya yang keren dan saat nih anak ngeblog keliatan smart gitu, jadinya tertarik dengan dunia blog kembali. namun alih-alih membuat konten ilmu pengetahuan ehhhh gw yang waktu smp dulu terasuki dengan dunia k-pop malah ngebuat blog k-pop di tahun 2013. wadooohhh... 


blog pertama gw yang isinya masih copas dari blog lain. dari sinilah gw sangat-sangat tertarik dengan dunia digital. gw tertarik dunia internet lebih dalam. gw mulai banyak mencari tau tentang apa sih internet itu, soalnya yang selama ini gw lakukan di internet hanyalah main game online dan ngeliat youtube. itupun nge-youtube bukannya nyari pelajaran malah nge-idol kpop. diiiihhh miris bet gw waktu bocah.

masuk SMK gw mulai ga tertarik lagi nulis blog, karena lagi-lagi hasutan main game online itu lebih berat. di warnet gw habiskan dengan main Pebeh dan AO.

namun saat gw deket sama seseorang yang ada di kelas gw waktu kelas satu smk dulu, ehhh gw malah pengen curhat gitu. kek pengen ngutarain semua perasaan gw gitu, yaaahhh yaaahh yaaahh gw emang pengecut orangnya ga berani ngungkapi depan orangnya langsung. gausah ketawa kalian!!. dan saat gw nonton Film Kambing Jantan by Raditya Dika. damn! gw jadi terinspirasi buat blog kembali. dan nama blog ini, golilaunyu diambil dari nama panggilan gw yang dikasih oleh cewek yang gw sukain dulu. waaaahhh berasa kayak cerita kambing jantan tau ga. 

setahun ngeblog, gw dikenalin dengan Kak Iyah. salah satu blogger kota medan yang dikenalin melalui temen sekolah gw. gini, kak iyah ini bibi dari temen gw. (yaaahhh udah ga cocok keknya dipanggil kakak yekan... oke mulai sekarang gw panggil Ibu Iyah aja. hahahha...) gw kenalan dengan kak iyah via dm facebook, dan gw bilang kalo gw tertarik banget dengan blogger dan pengen masuk ke komunitas blogger medan. dan kak iyah ngepandu gw buat bisa masuk ke dalam komunitas. 

gw inget banget meet up pertama gw. waktu itu blogger medan ngadain Durian (Diskusi Ringan Anak Medan) yang tempatnya ga di Medan melainkan di Binjai. jadi gw dan temen gw namanya Ryan, ikutan meet up itu... wiidiiihhhh jadi bernostagia, btw gw ga bisa nyertian disini, jadi kalo kalian pengen ngeliat cerita full nya bisa ke link ini (KLIK DISINI)

di tahun 2017 gw yang saat itu lebih tertarik ke dunia Youtube, mulai jarang nulis blog. gw juga jadi ga pernah datang Durian lagi. entah apa yang merasuki gw hingga sedurhaka itu sebagai anggota blogger medan.

di tahun 2019 tekad ngeblog gw balik lagi. sumpaahh mod gw emang ga karuan banget, diihhh. jadinya gw pengen gabung lagi ke komunitas, cuman yaaa walaupun menyandang status Anggota Baru Stok Lama tapi yakaaliii gw tiba-tiba datang ke meetup terus bilang "Kalian pada rindu saya?" *sambil buka lengan lebar-lebar*. ya kan engga bambank!!!!...

jadinya gw yang saat itu lagi stalking ig blogger medan, ehh ngeliat ada flayer tentang penerimaan anggota baru, dan guess what? gw ikutan donk, hahahah.. eehh ternyata keterima lagi jadi anggota, dan masih aktif sampe sekarang.

tahun-tahun keseruan gw ngeblog itu adalah yang terbaik. gw bisa mengubah Broken Heart menjadi sebuah kata-kata dan cerita yang unik, walaupun tulisan gw ga sebagus Fiersa Besari dalam frasa katanya. gw senang dengan dunia blogger ini, dari gw yang awalnya ga tau tentang koding didalam blog sendiri, hasilnya gw jadi bisa ngoding sedikit-sedikit... walopun masih liat tutorial. 

gw juga jadi bisa mengekspresikan diri melalui tulisan. bisa dikatakan seperti postingan gw sebelumnya, ngeblog ini membuat imajinasi gw terasah. gw juga jadi banyak tau blogger-blogger kece yang ada di kota gw dan kota-kota lainnya. dan gw jadi punya temen daring yang juga sesama blogger. yaaaa mantau jodoh gw juga seorang blogger, wooooopppppppppp..... hahahhaha

buat gw, platform blogger ini adalah yang paling keren. platform yang mempunyai ratusan juta informasi dari ratusan juta orang diluar sana. platform yang selalu menjadi incaran kita ketika kita tidak tau mau bertanya kepada siapa. tanpa website dan blog, google hanya sebuah laman kosong. Berterima kasihlah kalian kepada semua blogger yang ada di dunia. 

Tetap Jaya Blogger Indonesia. Terus Berkarya! 

diiiihhh kata-kata gw cuk... hahahaha...

Share:

4 comments:

  1. Waah aku baru tahu kalo kak Iyah ini pemandu para blogger untuk gabung di Blog M. Kita juga tahu kalau banyak juga anak Blog M yang digiring kak Iyah.

    Kesimpulan: Kak Iyah berbakat bisnis MLM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan MLM,, entar dia maksaa loohhh... payah kak iyah tuh bang,,,, dia generasi penerus mamak maksa

      Delete
  2. Uda lama banget ya kenal blogger. Berarti ud sering ngalamin suka/dukanya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhh,,, iya nih.. suka duka mah udah banyak banget.... bahkan salah satu artikel ku pernah jadi urutan pertama di pageone pencarian "handjob" padahal itu kan yaaaahhhh you know lahhh,,,

      itu gara-gara artikel review trailler film handjob cabin yang pernah kubuat...

      Delete