Monday, March 4, 2019

Wibu Time - golilaunyu bahas 3D Kanojo Real Live Action

WAKTUNYA NGE-WIBU.....
yaassss....
saat gw nulis postingan ini, jam menunjukkan 01:12 WIB. yaps, jam satu malem lewat 12 menit.
udah lama gw gak nulis di tengah malam ginian.
yaaahh walaupun gw publishnya beberapa hari kemudian. (btw, emang bener)
tapi serius, ini harus gw tulis segera karena takutnya entar gw lupa.

jadi, sesuai pembukaan diatas tadi. Waktunya nge-wibu.

whaaatt???
kurang jelas? yaaahh jadi kali ini gw mau bahas seputar anime dan sejenisnya.
kenapa gw bahas ginian di blog ini?
ya karena ini KONTEN TERBARU di blog ini. 

gak usah banyak komen, langsung aja simak pembahasan gw.

btw, ini beneran di kamarku fotonya.
Kali ini, gw akan ngebahas Movie Live Action dari adaptasi Anime 3D Kanojo Real.
well..well..well..
ada beberapa point yang gw bahas mengenai live action ini, 
tapi sebelum itu, gw saranin sih kalian baca Manga (komik)nya dulu atau nonton Animenya.
eeeiiittsss... gw kagak nyuruh kalian nonton dan baca di website bajakan yaaa (walopun gw ngelakuin) tapi, yaa kalian bisa cari sendiri lah. (pintar-pintar lah, udah gede kan?)

jadi gw persingkat aja. 

3D Kanojo Real bercerita tentang seorang cowok otaku akut bernama Hikari Tsutsui yang susah banget berinteraksi dengan orang lain. Lalu dia bertemu dengan seorang cewek cantik bernama Igarashi Iroha yg ternyata satu sekolah dengannya dan bisa dikatakan cewek yang cukup populer. Mereka bertemu saat dihukum oleh guru karena terlambat dan hukumannya adalah membersihkan kolam renang sekolah. Tsutsui yang tidak terlalu percaya dengan gadis 3D (gadis dunia nyata) tidak terlalu berharap kalau Iroha bakalan ngebantu buat ngebersihin kolam renang, dan dia akhirnya pergi sendirian untuk bersihin tuh kolam. tapi dia terkejut karena ternyata Iroha, si cewek populer yang dia sangka gak mau ngebantu, ehh malah udah di kolam duluan dan siap-siap bersih-bersih. Dari situlah mulai kisah mereka. Hingga pada suatu ketika Iroha menyatakan perasaan ke Tsutsui, awalnya ditolak (cowok bego, gw aja pengen) namun Tsutsui meminta penjelasan kenapa Iroha mau berpacaran dengan Tsutsui dan akhirnyaa... mereka berpacaran. Pada manga dan animenya, bercerita tentang kisah cinta dan kehidupan mereka sehari-hari. yaaa layaknya orang pacaran. gitu dehh,, kalo kalian kepo langsung aja baca manga dan liat animenya.

here this trailler,



untuk animenya sekarang lagi memasuki season ke 2.
dan untuk serial Manganya udah tamat.
dan Live Actionnya udah keluar sejak Tanggal 14 bulan 9 tahun 2018 kemaren, namun BD atau DVD bluraynya baru aja terbit.

dan gw mau bahas live actionnya
lanjut...

ayo kita bahas.
#Pertama (Dari Segi Cerita)

untuk ukuran movie live action, ceritanya udah bagus, dan udah memenuhi ekspetasi gw. cerita juga gak terlalu lari dari anime ataupun manganya. gak kayak live action yang lainnya, selalu lari dari sumber aslinya, contoh kayak Shingeki No Kyojin yang berbeda 40% dari cerita aslinya.  tapi untuk 3d kanojo real ini udah bagus banget, tapi sangat disayangkan ada  hal yang buat gw gak srek saat nonton filmnya. dan itu adalah alur dari cerita yang lompat-lompat. gimana ya... kalau kalian nonton anime dan baca manganya kalian bisa paham, alur yang dipercepat dan cerita yang dipotong, padahal beberapa cerita tersebut bisa menambahkan kesan bagusnya film ini. ceritanya emang gak berbeda dari aslinya, namun beberapa cerita yang seharusnya ada malah jadi gak ada. jadinya kurang lengkap aja gitu. 

Bukan hanya alur yang dipercepat dan cerita yang dipotong. tapi ada beberapa kesalahan menurut gw.
memang kesalahannya gak terlalu fatal cuma bagi gw itu sangat penting. 
itu adalah saat scene Yuuto Itou (Sahabatnya Tsutsui) galau karena Sumie Ayado ternyata suka sama Tsutsui, lalu seharusnya setelah kejadian itu, Itou nembak Ayado dan ayado akhirnya menolak Itou.

Itou

Ayado
setelah ditolak Itou ngerubah penampilannya (kayak gak makek bendo telinga kucing dan potong rambut). tapi, nyatanya di live action, cerita mengenai Itou dan Ayado gak dimasukin, padahal itu cerita pelengkap yang gw suka. dan malahan di live action saat penghujung mau habis tuh movie eehh si Ito masih gitu-gitu aja penampilannya. 

#Kedua (Dari Segi Pemeran)

waahhh kalo pemeran, gw jujur susah menilainya. soalnya pendapat orang beda-beda mengenai cocok-enggaknya suatu aktor/aktris dalam memerankan karakter, terutama karakter anime. 
namun menurut kaca mata gw (walopun gw gapakek kacamata saat nonton), pemeran untuk live action ini udah MANTUL (Mantab Betul). 
Gw bahkan sampe gak nyangka mereka bisa nyiapin pemeran Iroha yang super-duper kawai. ditambah lagi penjiwaan si pemeran iroha sangat-sangat bagus banget. gw takjub.


Untuk pemeran Tsusui menurut gw udah bagus, cuma yaaa... bagi gw di live action si pemeran Tsutsui kok sedikit ceroboh dan lebih penurut gitu. untuk pemeran Itou-san (Sahabatnya Tsutsui) udah bagus banget,, penjiwaan yang warbyazaaahh... gw bahkan sebelum nonton filmnya sempat ragu bakalan ada gak ya yang bisa meranin Itou, soalnya kayak live action Hyouka, si permeran Satoshi Fukube itu, kurang cocok bagi gw. dan akhirnya ekspetasi gw terhadap film ini beneran terwujud lagi, ternyata gw terlalu meremehkan pihak produksi filmnya. mwhehehe.

Sama halnya dengan pemeran Arisa Ishino (temen satu kelas Tsutsui),

kawaii juga lahhh

Gw sempat mikir juga apakah mereka bisa nemuin orang yang pas untuk meranin Ishino. karena secara Ishino itu orangnya periang, ribut, bawel, dan suka mencampuri urusan orang. dan ternyata ada juga yang bisa meranin. 

nahhh kritikan gw tiba di pemeran Takanashi Mitsuya.


karakter si Takanashi itu adalah cowok cool yang populer disekolahan. gak terlalu bad boy, tapi yaa sering banget ngebully si Tsutsui. nahhh masalahnya adalah di Live Actionnya, saat karakter Takanashi muncul gw takjub. namun saat dipertengahan film, karakter si Takanashi berubah. ada satu scene dimana Takanashi menghajar Tsutsui sampai pingsan. lalu Iroha yang mengetahui kejadian itu langsung menampar Takanashi. skip ke bagian rumah sakit, Takanashi datang untuk meminta maaf ke Tsutsui dengan wajah yang babak belur karena di kasih pelajaran oleh iroha. dan selepas kejadian itu, Takanashi gak berani macam-macam lagi dengan Tsutsui, malah bisa dikatakan jadi takut. TAPI seharusnya gak gitu, dicerita aslinya, Takanashi tetap jadi cowok cool yang tetap mempertahankan karakternya. dia tetap biasa aja ke Tsutsui, bahkan Tsutsui sendiri yang masih ragu untuk berbicara dengan takanashi.

bukan hanya Takanashi, tapi Ayahnya Tsutsui juga. di serial anime dan manga. Ayahnya Tsutsui itu punya sifat dan sikap yang sama kaya Tsutsui (namanya juga like father like son). sama-sama penyendiri dan susah berinteraksi (tapi bedanya ayahnya  gak otaku).naahh sementara di Live Action, ayahnya justru lebih sangar keliatannya. didukung dengan badan kekar dan watak yang bisa dibilang ribut. yaaa keliatan beda jauh lah sama di serial aslinya.

bapaknya jadi gini.
Dan menurut gw, ada beberapa karkter yang sangat disayangkan gak muncul di live action. seperti adiknya Iroha dan Anzu yaitu adiknya Takanashi. padahal ada cerita tersendiri dibalik masing-masing karakter ini yang bisa ngebuat live actionnya lebih waw lagi.

#Ketiga (Kualitas )

kalo ini, sebenarnya gw sedikit rancu dalam ngasih tanggapan pada bagian ini, sebab... yaaa gw sih gak nonton di bioskop langsung (soalnya gak tayang di bioskop tempat gw tinggal, melainkan nonton bajakan *plis jangan ditiru*. hiks). Dalam hal kualitas , live action ini udah bagus banget. 



kenapa gw bilang gitu?

well, kebanyakan live action yang gw tonton sangat memandang rendah bagian yang gak terlalu penting, padahal itu sangat mendukung nilai bagusnya suatu movie live action. dan live action ini berhasil merebut ekspetasi dari para penggemar. gw kasih contoh, dalam serial 3D Kanojo Real. Ezomichi yang merupakan waifu Tsutsui dari serial anime favoritnya dan banyak mengambil peran disini, ezomichi sendiri sudah seperti karakter tetap karena sering berinteraksi oleh Tsutsui. kalo di anime, yaaa ezomichi tetap berupa anime juga (anime dalam anime, woi) yaa budget si studio gak terlalu dipikirkan lahh,, bisa dibilang satu paketan dalam pembuatannya. namun di live action, awalnya gw ngira "waahhh ezomichi nampaknya cuma berupa gambar doank nih, ga mungkin dibuat animenya juga dan berinteraksi pula". tapi gw salah, justru ekspetasi yang gw harapkan sebelumnya akhirnya terkabul dan membantah praduga negatif gw terhadap live action ini. ditambah lagi, ezomichinya lebih kawaii dan seperti yang gw katakan, banyak ngambil scene dalam movie ini.

bukan hanya itu, dalam segi kualitas lain, contohnya.. ada scene dimana Takanashi habis dipukul oleh Iroha dan dia disuruh meminta maaf ke Tsutsui, gw sempat ngira palingan cuma makeup bercak bercak biru doank di wajahnya. tapi saat muncul, gw ngakak sendiri karena wajah Takanashi dibuat sangat babak belur dan keliatan hancur banget. scene ini termasuk scene komedi dalam movie ini.

tuh wajah bonyok abis mass...

Suatu kesuksesan yang besar saat live action ini sangat memanjakan para penggemar.


haaahhh,,,
panjang lebar gw ngomong, semoga kalian ngerti yak!
sekali lagi, gw bukan kritikus film profesional. gw hanya mengkritik film sebagai seoarang newbie dan penggemar film itu sendiri. gw gak akan ngekritik dari segi cinematic kek, colour grading kek, apalaaahh itu, karena gw bukan dibidang itu.

jadi semoga kalian ngerti apa yang gw jelasin diatas.
gw sangat merekomendasikan Live Action ini. Romance-nya dapat dan begitu pula komedinya.



jujur, setelah gw nonton movie ini, gw selalu termenung sendiri dan bertanya-tanya
"Apa ada ya cewek kayak Iroha di dunia ini? yang ngajak pacaran sama orang kayak aku, gendut, hitam, dekil, jelek, terkadang bau sampah?, jawab aku Tuhan!!!" *tapi kalo dijawab tuhan beneran, jadi gak lucu lagi*

well, itu dia di Sesi WIBU-TIME kali ini.
bagi kalian yang merasa gak setuju sama pendapat gw silahkan komentar, dan bagi yang mau nambahin silahkan juga.

btw, kalo kalian mau request anime, manga ataupun live action yang cocok dirasa buat gw bahas, kasih tau gw yaaa..

terakhir, gw golilaunyu pamit undur diri...
byeeee.....


4 comments:

  1. Replies
    1. hahahah,,, cusss langsung nonton *link cari sendiri*

      recomend banget nih bang

      Delete
  2. Crows zero dulu di ulas arya.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Genjiiiiieeeehhhhh,,,, Aaahhhsiiyyyaaappp...
      next ku ulas bang.

      Delete

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador