Thursday, March 21, 2019

Kejadian Di Event Jejepangan

ahhhh.... i got absurd weekend *irup napas, buang dari bawah*

well, seperti yang pernah gw bilang di post sebelumnya.
akhir-akhir ini gw emang sering banget nulis.
dan ini adalah tulisan ke-5 gw di bulan maret ini (hebat lho gw).

kenapa gw bilang hebat?, jadi semenjak dilanda kemalasan yang merupakan bencana (seperti wajah gw yang merupakan bencana juga tentunya), dulu gw tuh nulis untung2an sebulan dapat satu kali post. kadang juga gak ngepost sama sekali. itu karena saking malas dan ga ada semangat buat nulis. huft-

gw masih inget masa produktif gw sering nulis itu di bulan maret tahun 2015, itu bahkan hampir setiap hari gw nulis. apa aja yang menarik buat gw, bakalan gw tulis. walaupun cuma 3 sampe 4 paragraf. huehuehue.

oke, tapi bukan itu yang mau gw bahas. 

back to the topic, folks

weekend kemaren gw habiskan dengan pergi ke event jejepangan.
event yang diisi dengan ratusan wibu bau badan juga berkeringat dan sesekali mereka berpikir wajah mereka dan gaya idup mereka mirip sama orang jepang *plak* (true story, i did it)


event itu sendiri bernama Little Akihabara yang dimana mungkin maksud dari EO adalah ngebuat event yang mirip dengan akiba yang ada dijepang. (FYI, Akiba dijepang sendiri merupakan kiblat bagi para wibu diluar sana, kalo kepo cek gugel ae)

event ini diadakan setiap 4 bulan sekali.
yang gw dapat sih kenapa setiap 4 bulan sekali, karena mereka menyesuaikan dengan musim yang ada di jepang (musim dingin, musim semi, musim panas, musim gugur)

di event ginian, gw selalu di temani sama manusia homo paling kampret yang pernah idup di dunia ini. yeps, fauzi. dan selama event dia berlagak cosplay biar keliatan mirip sama salah satu karakter dari anime black clover (padahal gak mirip, lebih mirip jenglot gw rasa). 


gw yang melihat kejadian mengerikan ini seraya bergumam dalam hati "astaga tuhan, ada apa hamba-Mu yang satu ini? aku sungguh malu Tuhan, ambil saja nyawanya, aku ikhlas" tuh. 

gw ke event gak hanya solo player ataupun duo, gw juga punya squad. (maksudnya klub gitu).
jadi gw tergabung dalam klub bagi para anime enthusiast, namanya adalah Medan Anime Club. klub yang kebanyakan terdiri dari para wibu bau bawang(lhaa gw juga donk, huehuehue) yang ada di medan (ya keliatan jelas kalee dari namanya bego).


eniwei selama di event, gw menghabiskan waktu buat poto bareng cosplayers. fyi, event akiba sendiri terdiri dari berbagai macam acara, dan kebanyakan adalah lomba gitu. jujur gw sempat gak tertarik dengan lombanya, gw lebih tertarik berburu merchandise dan juga poto bareng cosplayers. 

tapi semua rasa ketidaktertarikan itu musnah dari diri gue saat melihat lomba cosplayers.
lomba cosplayers itu maksudnya adalah mereka disuruh akting dari scene anime dari cosplayer yang mereka peranin (ribet banget ahh, kalo kagak ngerti, ngertiin aja!)

gw melihat properti yang mereka buat untuk digunakan selama berakting sungguh luar biasa mendukung banget. bahkan gw rasa butuh waktu lama buat tuh properti. gw salut. gw juga salut sama salah satu peserta lomba yang berakting bahkan sampe bisa salto diudara lho, totalitas banget. jadi ceritanya itu adalah adegan bertarung gitu dan mereka saling pukul sehingga menyebabkan salah satu diantara mereka terlontar ke udara hingga salto gitu dan akhirnya jatoh, waw! (itu cuma akting lho ya, tapi keknya seru juga kalo beneran, sangat disayangkan)

satu kejadian absurd saat lagi lomba cosplayers, 
gw yang tepat berada ditengah-tengah kerumunan para wibu bau bawang itu, sedang menikmati jalannya acara lalu datang desahan manja dari telinga gw. gw mencari sumber suara dan ternyata itu berasal dari cewek pendek yang keliatannya lagi cosplay juga (tapi sumpah kagak mirip banget dengan karakter yang pengen dia peranin, bukan nge-judge lho ya, tapi ini merupakan kritikan dari orang awam seperti saya yang polos ini, *hak, cuih!*)

Trus, saat peserta lomba cosplayers tampil. lebih tepatnya yang tampil adalah peserta yang gw bilang tadi, yang dua orang bertarung dan saling pukul. pesertanya itu cowok, dua orang. dan mereka cosplay dengan spontanitas, sampe-sampe salah satu diantara mereka berpakaian sehingga memperlihatkan dada tegap miliknya. maco banget deh pokoknya. (btw, gimana kalo gw ya yang memperlihatkan dada gw yang penuh lemak yang tertimbun sehingga membentuk tete imut dan lucu ini? jijik nyet)

jadi cewek pendek tadi nonton bareng temennya. saat jalannya perlombaan, mereka saling ngomong dan itu kedengeran benget ditelinga gw. jadi isi percakapannya gini

cewek pendek : CP
temennya cewek pendek : TCP

CP    : iihh, ganteng kali lho abang yang cosu warna merah itu

TCP : iya, tergoda aku, abis ini kita minta poto bareng dia ya

CP    : ya jelas lah, aku juga sekalian minta nomer WA nya

TCP  : tapi badan abang itu bagus kali ya? hugable kali

CP    : iihhh aku duluan yang peluk 

okay sampe sini mereka mulai ganti cara ngomong, jadi keliatan sok imut-imut gitu dan agak sedikit dikasih desahan manja. 

TCP : aku dulu

CP   : aku!

TCP : kan aku duluan yang milih abang itu

CP   : iisshh,,,  apa pulak, kan aku yang bilang pertama

TCP : yaudah gantian, aku makek abang itu pagi, kau makek abang itu sore

CP   : Setuju!!

APANYA YANG SETUJU NYET??? LO KENAL SAMA TUH ABANG KAGAK, MALAH MIKIR BAKALAN DIKASIH PELUK, NYADAR NYET! NYADAR!!


kesel sendiri gw.

emang tuh ya kalo wibu pada kagak nyadar diri kalo mereka itu sebenarnya menjijikkan! (wait, gw kan juga wibu anjer)

dan bukan hanya saat lomba cosplayers. di lomba Japan Dance juga.

gw masih ditempat yang sama saat japan dance dimulai.
kerumunan mulai berkurang satu persatu gara-gara transisi perlombaan.

gw masih inget banget saat lomba dimulai, yang dapat giliran pertama adalah tim We Next Dream, kebetulan salah satu dari peserta didalam tim itu ada adek kelas gw waktu SMK dulu. jadi gw juga sekalian support dia.

dan lagi-lagi saat jalannya lomba, ada aja gitu gangguan dari makhluk lain yang tanpa seizin gw kedengeran sampe ke gendang telinga. gw mencari sumber suara dan ternyata mereka adalah dua orang cowok wibu akut (terlihat jelas dari kaos yang mereka pakai yang merupakan karakter cewek dari suatu anime). 

jadi selama dance dari we next dream, mereka melakukan pembahasan yang diluar nalar manusia normal dan abnormal. jujur gw aja yang yang abnormal gak nyangka mereka bakalan bahas gituan. jadi percakapannya itu gini,

Cowok 1 : Co1
Cowok 2 : Co2

Co1 : apakah harimu menyenangkan wahai temanku? *tiba-tiba merangkul ke bahu co2*

Co2 : tentu saja baik teman, bagaimana kabarmu?

Co1 : watashi genki desu

Co2 : yokata desu ne

semua percakapan ini jujur apa adanya, mereka berdialog menggunakan bahasa formal yang menurut gw terlalu menjijikkan, ditambah lagi sesekali mereka mencampurnya dengan bahasa jepang.

Co2 : lalu, ada apa gerangan kau datang menghampiriku wahai teman?

Co1 : aku hanya ingin menguji kinerja otakmu

sempat gw kira, si Co1 ini mau tes psikotes. 

Co2 : maksudnya?

Co1 : kau lihat para kaum hawa yang sedang berjoget diatas panggung sana. *menunjuk panggung*

gw seketika auto liat panggung

Co2 : tentu saja aku melihatnya, Tanoshi desu yo ne?

Co1 : desu yo ne, tapi bukan itu yang mau kubahas, aku ingin menguji otakmu akan sesuatu

gw mulai serius mendengarkan, bahkan mereka yang tepat berdiri dibelakang gw. karena gw merasa tertarik dengan obrolan mereka, gw perlahan mundur agar bisa mendengarkan percakapan mereka lebih detail.

Co2 : uji seperti apa itu wahai teman?

*hening*

*Co1, menarik napas dalam-dalam*

Co1 : Coba kau terka, berapa persentase peluang dari mereka para kaum hawa yang sedang menari disana agar rok yang mereka kenakan itu terangkat dan memperlihatkan kancut mereka yang imut itu?

WATDEFAK!!!!!!

WOI...WOI...WOI.... WHAT THE MAKSUD??? PERTANYAAN YANG SUNGGUH TIDAK ADA FAEDAHNYA SAMA SEKALI.

*Co2 hening*

*Co2 menghirup napas*

Co2 : kemungkinannya adalah........

gw mendengarkan dengan seksama *efek suara menegangkan, jeng..jeng..jengjeng*

Co2 : Sekarang!

seketika gw refleks dan langsung liat kepanggung. dan ternyata..... tidak terjadi apa-apa. gw tertipu.

ternyata pembahasan halu mereka membuat gw auto refleks.

sumpah, kedua cowok laknat yang ngebahas gituan membuat gw berpikir untuk memusnahkan spesies orang yang seperti mereka dari muka bumi.

emang ada-ada aja spesies manusia yang ada di event jejepangan. 
wibu yang berbagai macam bentuk dan rupa dengan tingkah yang berbeda-beda.

sepulang dari event, dijalan menaiki motor gw perlahan memulai kebiasaan buruk gw yaitu bicara sendiri 

KUHARAP SEMUA WIBU DIDUNIA MUSNAH!!!

lalu ada senggolan kecil ke stang motor gw. dan ada ibu-ibu yang mengomel kearah gw seraya berkata "Anak Durhaka, Ibu-Ibu di dunia mau dimusnahin!, kurang ajar, kau pikirkan mamak kau dirumah!!, gak ada otak kau memang!"

oke, tuh ibu salah denger.



ps: jangan pernah berkata-kata se-enteng bulu ketek di depan umum, karena bulu ketek bau. (nyambungin aja yee)





18 comments:

  1. Buset dah seumur hidup emang suka sama event beginian pasti diburu dah. Entah foto sama cosplayernya maupun cuma datengin stand makanan tentunya cari makanan khas jepang banget lah yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaahuaaa...
      bener banget bu, kalo aku mah suka banget yang beginian.
      sebenarnya berburu poto cosplayer sama berburu marchendise aja sih.

      kalo makanan sih aku mikir-mikir, soalnya mahal buanget kalo event beginian. tapi enak sih! heheheh..

      Delete
  2. absurd banget sih gan... tapi lanjutkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaassshhhiiiyyyaaappp,,,,
      lanjutkan!

      mwehehehe,,,

      Delete
  3. Aduuhhhh aku yang baca aja gelinya ampe ke usus duabelas jari, ngebayangin dua cowok ngomong formal ditambah tambahin bahasa jepang aduhh.. tolong gakuat.. mau ngatain.. mau ngatain.....

    Enak ya kamu kalo ke event jejepangan ada club. Lah aku. Disini sebatang kara. Sukur sukur ada kenalan cosplayer yang negur.. kebanyakan udah femes, ga ngenalin lagi ahahaha.. jadi males udah buat ke event. Lagi fokus buat jadi idol korea aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja yang nulis gelinya sampe ke ginjal. (lebih jauh dikit)

      katain aja!!,,, emang cocok mereka di katain! HAHAHAH *ketawa jahat*

      yaaa,, emang ada untungnya sih punya klub, jadinya gak solo player kalo event, bisa bareng dan gila-gilaan...
      kalo kenalan cosplayer sih, kebanyakan temen satu komunitasku cosplayer semua.

      jadi idol korea??? what?? serius?
      aku dukung lho!!! GANBATE!!!!

      Delete
  4. Hehe, jangan sampai dimusnahkan Wibu tu. Soalnya, kalau musnahla mereka, gak ada lagi fans berat dan susah deh cari relawan promosi gratis.

    Oiya, tu kawanmu cosplay Asta dari Black Clover??

    ReplyDelete
    Replies
    1. awkaowkaokaok,, wibu-wibu sampah bang yang cocoknya di musnahkan.. meresahkan aja *ngebilang diri sendiri padahal wibu*

      gak cosplay sih, cuma pakek jubah aja...
      wajahnya gak mendukung buat cosplay (jahatnya aku)

      hehehe

      Delete
    2. Hahaha, sip sip..

      Mungkin kurang latihan aja dia, makanya wajahnya gak mendukung, hehe..

      Delete
    3. bukan kurang latian bang, dia nya aja yang emang gak bisa cosplay...

      hhihihihihi

      Delete
  5. Biasanya event Jepun ikeh ikeh kimochi ini diadakan di kampus gua, Harapan. Jadi kangen deh sama itu kampus sejak 7 tahun lalu wisuda. Hahahaha

    Normal dong ya kalau hanya percakapan seperti itu semua. Mungkin yang tak normal itu kalau jomblo Huakakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhh waduuhh waduuhhh... kok jadi ke jomblo,,, *megang pisau*

      heheh, harapan emang sering banget bang ngadain event, aku juga sering datang, salah satu event tahunan yang kutunggu darinya itu bunkasai harapan.

      gut...gut..gut...

      Delete
  6. kirain dirimu jadi cosplayer juga, wkwk, tadi berharapnya nemuin di postingan ini dirimu pakai baju cospalay gitu, :D

    Hayo salah dengar ibu itu, atau mungkin ibu ibu itu juga wibu yang sudah jadi ibu ibu, atau sekarang ibu ibu di ganti sebutannya jadi wibu wibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku??? nge-cosplay??? AHAHAHAHAHAHAHAHA... Oops

      ahah, itulah, kenak maki awak ditengah jalan. keknya ibu itu yang kurang korek kupengnya... hihihihih...

      ibu-ibu jadi wibu-wibu... waduuhhh gak kebayang suaminya gimana nanti.

      Delete
    2. teslah cosplay, mana tau unyu unyu jadinya yakan, abistuh kalau dah nge-cosplay kirim ke awak ya fotonya, mana tau bisa di jadikan meme, eh

      nanti pake headset dia, jadi rada ga dengar juga, suaminya jadi cosplayernya dong, pake baju porenjes warna merah, jadi ibu ibu yang jadi wibu bisa lebih bahagia liat suaminya :D

      Delete
    3. ahahhhhaha,,, kalo aku nge cosplay... hmmmm,,, TENTU SAJA TIDAK...

      eeehh porenjes merah aku udah ncop duluan kok,

      hehehe,,

      Delete
  7. "...Mereka berdialog menggunakan bahasa formal yang menurut gw terlalu menjijikkan,"

    Kok gw langsung kebayang tipikal Gakuto dari Prison School ya. Sumpah ngakak baca cerita berdua cowok itu, nggak jelas banget wkwwkkwkwkwk... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terlalu di bayangkan... entar muntah lhooo,,,,

      gw kgk tanggung jawab yak!!!

      ahahhahah,

      yaps bener banget, Gakuto dari prison school... mirip" lahhh,,,
      tinggal tambah -gozaru aja dibelakangnya... huehuehuee...

      Delete

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador