Tuesday, February 12, 2019

Turun 4 Kg dalam 4 hari? Golilaunyu Diet!

tunggu.. tunggu....
jangan pada panik yaaa...
tenang... selow....

btw, itu poto badass eaa

jadi, sesuai judul diatas. yups, golilaunyu alias gw lagi dalam proses diet nih.

lhooo? kok tiba-tiba pengen diet?

yaaa, kenapa ya.. karena pengen kurus aja. (fake reason)
yaa gw bakalan jujur.



ada beberapa alasan yang ngebuat gw ngejalanin diet ekstrem ini (ekstrem?, wadaw)

#Pertama

jadi, sebagaimana yang kalian tau (kalo kalian pembaca setia blog ini) gw udah sering banget ditolak sama cewek. ditolak setelah nembak dia, waktu pdkt, bahkan waktu mau kenalan pun udah ditolak. fuck!
dan alasan mereka pada klise semua. ga jelas gitu alasan kenapa nolak gw.
yang alasannya dari mau fokus belajar (padahal gak pinter amat), trauma pacaran, pengen jadi temen baik aja (abis nembak gw malah dimusuhin), beragam deh alasan cewek pas nolak gw.

jadi, gw buat semacam penelitian *aseeekk* tentang kenapa sih semua cewek yang gw deketin selalu nolak gw. dan setelah melakukan research *biar ilmiah dikit*, gw akhirnya paham. mereka nolak gw karena gw gendut, jelek, hitam, dan terkadang bau sampah *yang ini becanda.
point yang terpenting adalah KARENA GW GENDUT. itu dia!



jadi dengan alasan ini lah gw pengen ngurangin berat badan.
dan btw, gw lagi naksir sama cewe satu kampus sama gw. anaknya cantik banget!, dan gw pengen keliatan perfect didepan dia. ini salah satu faktor pentingnya.

#Kedua

sebagaimana yang kalian tau (kalau kalian pembaca setia blog ini) kesibukan gw sekarang adalah kuliah sambil kerja. gw kuliah di Universitas Sari Mutiara Indonesia dan kerja sebagai Chemical Engineer di Perusahan Swasta.
jadi, mahasiswa itu kan ada Jas Almamater. dan permasalahannya adalah Jas Almamater yang dikasih oleh pihak kampus itu GAK MUAT. Damn!. gw serius, soalnya waktu pengambilannya gw telat. jadi di kampus gw itu juga banyak orang gendut, dan yang ukuran big size pada mereka ambil. yaaa alhasil gw gak kedapatan.
gw udah ngelapor sama pihak kampus untuk malasah ini, tapi belum ada tanggapan. admin prodi gw juga udah gw paksa supaya jas almamaternya dituker. tapi sih admin malah bilang "makanya, kurusin badanmu".
dan asal kalian tau, gw mesen Jas Almamater itu ukuran XXL. dan malah yang dapat M. kan!!!

#Ketiga

berhubungan dengan pakaian, jujur banyak orang gendut diluar sana yang gak pintar dalam hal fashion, termasuk gw. Dan asal kalian tau, gw kalo pergi jalan keluar, pakaian yang gw kenakan, ya itu-itu aja!. jadi, lama-lama gw bosan dengan pakaian yang itu-itu aja. dan sempat beberapa bulan lalu gw pergi ke Mall yang ada di Medan buat cari pakaian. dan tau apa yang gw dapatkan?!. Ukuran gw kagak ada. gw pantang menyerah dan pergi ke Mall lain. dan coba tebak!. ukuran gw ada tapi harganya Mahal. damn!.



cuma 3 alasan itu kenapa gw mulai diet ini.
btw, dari tadi gw gak ada ngejelasin gimana cara gw diet ya.

well, setelah menghadapi permasalahan diatas. gw akhirnya tertarik buat coba diet lagi.
lagi?



yups, gw dulu waktu SMP dan SMA pernah ngelaksanain Intermitten Fasting atau OCD yang dikenal di indonesia. dan itu ampuh, tapi butuh waktu yang lama. pas pertama kali ngelaksanain OCD di SMP, awalnya berat gw 82kg *damn, anak smp beratnya segitu* dan gw nyoba OCD selama 3 minggu lebih dengan jendela makan 8 jam. dan alhasil gw turun 5kg. abis turun entah kenapa gw malas. dan akhirnya berhenti.

di SMA, waktu lagi deket dengan Gita. gw bertekat untuk kurus. dan gw ngelaksanain OCD lagi, tapi kali ini dengan jendela makan 4 jam. berat gw yang awalnya 105 kg turun menjadi 98 kg dalam waktu 2 minggu. tapi setelah gw ditolak sama Gita, gw jadi malas untuk diet lagi dan akhirnya berhenti.

Nah sekarang, dengan 3 alasan diatas. gw mencoba untuk ngelakuin diet yang berbeda.
diet ini gw temui waktu lagi dengar Obrolan Raditya Dika dengan Chandraliow, dan disatu sesi chandra ngomong kalo dia lagi Water Fasting.

Water Fasting itu adalah diet minum air. artinya kita gak makan apapun selain minum air, yang artinya kita makan dan minum hanya air. selama berapa lama? sampai seberapa kalian mau.

gw tertarik dan gw ngelakuin research diberbagai media, mulai dari website, youtube dan pembahasan mengenai water fasting. dan gw tau kalo ini adalah diet yang sangat amat berbahaya. bayangkan aja, gw yang selama ini selalu ngunyah apapun itu malah diet untuk gak makan apapun. What the fuck? seriously?. yaaahhh,, tapi gw harus.



dan untuk kalian yang mau nyoba diet ini, kalian harus pahami dulu apa itu Water Fasting. dan cocok gak buat tubuh kalian. soalnya kalo kalian punya penyakit Maag. itu bakalan berbahaya banget.

gw ngelakuin ini terhitung selama tanggal 5 Februari lalu sampai dengan sekarang.
TAPI, water fasting gw beda. gw gak semata-mata menyiksa diri buat gak makan apapun selama beberapa hari. setelah gw liat tips-tips diet dari yutub channel Alphiandi. gw putuskan kalo Water fasting gw harus ada cheating day yaitu sehari dimana gw gak lagi diet dan boleh makan apapun itu tapi jangan berlebihan.

dan setelah gw ngelakuin Water Fasting selama 4 hari, gw terkejut.
berat badan gw yang awalnya 115 kg turun jadi 110,20 kg (gw pakek timbangan digital)
wadaaawwww...



jujur gw senang. tapi gw rasa ini belum cukup.
gw terus melakukan research tentang water fasting agar gw gak mengalami kecelakaan dalam diet ini.  dan gw selalu mengantisipasi hal ini.

but, apa sih efeknya dari ngelakuin water fasting?
dari yang gw research, tubuh kalian bakalan lemas dan kalian kurang fokus.
tapi kenyataannya adalah GW ENGGAK.
gw baik-baik aja dan gak lemas sama sekali, PALINGAN cuma perut gw yang selalu bunyi karena keroncongan. but, gatau kalo yang lain, seperti yg gw bilang kalian harus teliti tubuh kalian dulu.

sekali lagi,  buat kalian yang mau Water Fasting, teliti dulu tubuh kalian sebelum hal yang gak diinginkan terjadi.

apakah gw melakukan ini seperti menyiksa diri?
yaaa bagi gw sih IYA, tapi... gw harus bisa!, karena gw rasa udah cukup jadi gendut. waktunya berubah.


well, gw rasa cukup.
terimakasih udah mau baca.


6 comments:

  1. Sepertinya alasan nomor 2 cukup menyakitkan, soalnya alamameternya harus dipake tiap mau kerja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang,,, almamater kuliah itu penting!,

      Delete
  2. saran aja jgn ngejar diet dalam waktu dekat karna ketika berhenti dietnya maka akan kembali ke normal.

    tapi d jadwalka n bertahap slama setahun.
    misal target turun 30 kg slama 6 bln.

    target perbulan itu 12 kg.
    perminggu. 4 kg

    ehh bisa gak yaa
    karen sih menurut aku kita bakar lemak untuk jadi otot kan
    dan siap siap hidup d neraka selama 6 bulan.

    kalau gak punya tekat langsung lemas kecuali tubuh gak sanggup

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bg.aku terima sarannya. temen aku yg anak gym juga bilang gitu... yaa tapi aku aja yg bandal mo pakek cara ginian

      Delete

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador