Friday, February 15, 2019

MUSIK BAGI GUE

Musik itu emang udah jadi hobi bagi hampir setiap orang. 
apapun genre musik yang kalian minati pasti ada salah satu musik yang mencerminkan hidup kalian.

dan ini adalah foto gw waktu kurus dulu, gw yakin kalian gak percaya. pasti!

kali ini gw mau bahas beberapa musik yang sangat amat mencerminkan hidup gw.
yaaa walopun kalian tau hidup gw penuh dengan penolakan cinta dari kaum hawa *yaiyalah, masa kaum adam*

dan beberapa musik ini gw rekomendasikan ke kalian untuk didengari 
but before that,
gw mau bahas gimana sih perkembangan musik yang gw alami dari dulu sampe sekarang.

well,
gw pertama kali tuh suka musik pop indonesia, yaa jaman gw SD banyak banget tuh band-band musik yg lagunya enak-enak semua.
dan beberapa diantara mereka menjadi list yang bahkan gw dengari setiap harinya.
salah satunya adalah Zivilia. Waktu itu lagunya yang paling booming adalah Aishiteru. dan itu sumpah gw dengari lagunya tiap hari tanpa bosan sedikitpun. enak aja gitu. but you cant judge just coz like Ada Anak SD dengar Lagu Cinta-Cintaan. WTF? Really. and i said YES MAN, kenapa? namanya juga suka, yaaa gak menutup kemungkinan juga ada kakek-kakek yang suka lagu opening doraemon kan?!. 

dari musik pop indonesia, pas Masuk SMP, selera musik gw teralihkan dengan K-POP. 
this is seriuos!
itu semua terjadi semenjak ketika waktu gw kelas 1 SMP tahun 2011, dan ada berita tentang konser Super Junior diindonesia. dan entah kenapa gara-gara tuh konser Suju, satu kelas *yg anak cewek, pada mulai demam K-POP. walopun gw gak anak cewek, tapi gw lebih sering bergaul dengan mereka jadinya entah kenapa gw terhasut dan mulai ikut-ikutan. dan dimulailah selera musik gw yang baru yaitu K-POP dan dikelas 2 SMP, gw menyadari ternyata gw itu K-popers sejati *wtf.
ya serius, dikelas 2 gw udah nemuin boyband kesukaan gw. dan gw bakalan marah kalo boyband favorit gw dikata-katain. btw, gw dulu fans berat*karena badan gw emang berat* SHINee.
gw bahkan beli segala buku tentang SHINee dan Posternya. dan bahkan, fyi, blog pertama gw sebenarnya bukanlah ini melainkan yang ini A-SHINee.

ini dia penampakannya
bisa diliat tuh profil bocah smp
dan gw menjad k-popers itu gak lama. karena setelah masuk kelas 3 SMP, gw diserang dengan musik EDM atau Electronics Dance Music. basiclly itu musik nge-beat yang biasa dimainkan para DJ sih.
tapi, didalam EDM sendiri terdapat beragam jenis lagi, mulai dari Dubstep, Electric House, Disco, Techno, etc.

berikut ketika gw terserang EDM

gw main di soundcloud dulu
dan ini contoh video yg gw buat. bisa dibilang ini video pertama gw di yutub



dan gw lebih suka ke Dubstep dan Electrics House. gw pertama kali dengar itu ketika luthfi *temen gw* yang ngasih dengar lagu Steve Aoki yang judulnya Kudi the Kid. dan setelah dengari itu, dirumah gw terus ngulang-ngulang MVnya dan Musiknya di hape.
feel gw dengari lagu EDM itu kayak Bebas sih, lebih tepatnya bisa ngebuat gw nyaman dan tenang dengan beat yang enak banget ditelinga *menurut gw*.Dan EDM sendiri masih gw dengari sampai sekarang, walopun gw mulai berubah genre ke arah J-POP. 

udah bacotnya.
ini beberapa musik rekomendasi gw ke kalian. dan ini juga musik yang sering banget gw dengari.

1. Mike Posner - I Took Pill In Ibiza (Seeb Remix)


seperti yang gw bilang sebelumnya, lagu yang gw dengar sekarang itu gak jauh-jauh dari kata EDM.
yaa jadi ini salah satu rekomendasi gw ke kalian.
you must listen this song. ini lagu enak banget dan feel gw ketika dengar nih lagu kayak gw tuh ngerasa beban idup ilang dan gw free gitu, bebas mau ngapain aja dan serasa lagi ada disuatu tempat yang nyaman dan tenang tanpa ada gangguan. ya pokoknya initinya Free atau kebebasan.

2. Steve Aoki ft. BTS - Waste it on me


nah kalo yg ini, waktu gw play nih lagu, feel gw adalah gw ngerasa lagi berjuang untuk mendapatkan hati seorang wantia. really, ini lagu beneran lagi mencerminkan apa yang gw lakuin sekarang. yaitu memperjuangkan seorang wanita yang sebenarnya udah punya cowok *bgst gak gw?*
dan ini menurut gw suatu kolaborasi yang menghasilkan masterpiece. dengan genre musik Steve Aoki yang Jos Gandos digabung dengan Nyanyian para oppa-oppa BTS. Good for listen!

3. Benny Blanco, Hasley and Khalid - Eatside 


nah... nah... nah kalo ini, walaupun ini lagu baru tapi ini ngebuat gw nostalgic banget waktu lagi jatuh cinta pas sekolah dulu. dimana gw lagi memperjuangkan untuk dapat perhatian dari dia. gw jadi secret admirer. lagunya enak dan nyantai. kolaborasi antara mereka bertiga itu yang buat ini jadi masterpiece dalam list gw. kalian wajib dengeri. bakalan suka pastinya. 

4. Marshmello X Lil Peep - Spotlight


nah kalo ini hampir sama kayak lagu yang nomer satu. feel waktu dengari ini yaa gw ngerasain kebebasan. but this is different. gw ngerasain kebebasan layaknya anak Bad Boy *waduuhhh* serius, ini lagu bagus banget dan yaaa gw gabisa ngejelasinnya seolah gw pakar musik. tapi serius kalian harus dengari ini. 

5. The Script - The Man who can't be moved


well, yang ini paling buat gw nostalic. karena lagu ini mengingatkan gw tentang betapa susahnya move on dari Salsa (First Love gw dulu). dan ini jadi lagu yang wajib gw dengari waktu lagi galau-galaunya. kalo kalian yang lagi galau, silahkan dengari lagu ini.

gw rasa itulah beberapa list dari gw yang menjadi rekomendasi buat kalian.
gw pribadi ga bisa menceritakan dari sudut pandang seorang ahli musik, karena gw bukan mereka.
gw ngasih rekomendasi ini berdasarkan jenis musik yang gw suka dan gw rasa kalian harus dengeri.
dan gw sendiri ngerasa musik itu emang udah jadi makanan pokok buat gw. jujur entah kemanapun itu, diperjalanan gw selalu dengari radio yang muterin lagu-lagu hits. 
gw sebagai penikmat radio emang selalu ngerasa kalo gak dengari lagu sehari aja rasanya ada yang kurang gitu *yaaa walopun musisi aja gak gitu amat*.

but, musik bagi gw adalah suatu soundtrack yang mengisi kisah hidup yang sedang gw jalani.
gw suka musik, gw menghormati semua karya musisi. maka dari itu, gw udah stop untuk download musik bajakan. gw prefer dengar streaming atau dengari dari radio. terkecuali kalo ntu musisi emang ngasih gratis karyanya. 

itu aja kali ini yang mau gue bahas. 
rekomendasi dari gw tadi jangan lupa di denger lho ya!
Share:

8 comments:

  1. Yang The Script sering dengar yang lain juga seperti superheroes dan hall of fame, cukup enak dengar lagunya.. Kalau sekarang lagi sering dengar Panic! at The Disco - High Hopes..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh,High Hopes juga salah satu list kesukaan ku bang.. sering banget tuh diputar di radio favoriku

      Delete
  2. Kadang kalau tidak dengar musik, suasana benar-benar sunyi dan sepi.

    Jika ada waktu, silakan mampir ke blog kami: ANEKA CARA BLOG

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Klo saya musik hip hop sukanya, apalagi yg nyanyi eminem auto jatuh cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu terbarunya yang ngisi Soundtrack Venom keren banget tuhh....

      Delete
  4. baru dengenr kalau EDM bisa ada pembagiannya
    dubstep, music house, techno...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh lah bang,,,
      nih baca https://www.kaskus.co.id/thread/58ee453298e31b7c798b456d/7-genre-edm-terpopuler/

      Delete