Sunday, August 19, 2018

Ada Apa Dengan DURIAN dan GOLILAUNYU?


Okay.....
Walaupun judulnya “Ada apa dengan Durian dan Golilaunyu?”
Bukan berarti gw lagi ngebahas mengenai durian okay....


So,
Hari ini tanggal 18-08-2018. (gue nulis di tgl segitu, tpi baru upload sehari sesudahnya, maap ye) tanggal yang indah banget buat jadi tanggal jadian yaaahhh..... but.. BODO AMAT, GUE KAGAK PEDULI..... 

yg mau gw bahas disini adalah, Hari ini... Hari bahagiamu... kini tiba saatnya... kuakhiri semuaa *kok malah nyanyi

ahahahah okay, hari ini gw baru aja ngikutin meetup komunitas BLOGGER MEDAN. yaahhh, gw sendiri adalah member dari Blogger Medan.

        Nahhh, Meetup blogger medan itu namanya adalah DURIAN, okaayyyy gw ingetin yaa ini bukan nama buah-buahan, DURIAN sendiri adalah sebuah singkatan dari Diskusi Ringan Anak Medan. Diforum ini kita membahas dan sharing-sharing berbagai macam topik. jadi bukan maksudnya ikut Durian trus kita makan durian sepuasnya, Enggak gitu lho! walaupun kalo kek gitu gw juga mau.
jadi sedikit throwback..... gw sendiri itu udah ikut blogger medan semenjak 2015an kalo gak salah, eehh entah lah... gatau juga.. udah lupa soalnya. yaaahhh udah lama sih jadi anggota blogger medan, TAPI.... ada tapi nya nih. tapi aku itu termasuk tipe anggota yang durhaka... waduuuhhhhh,, durhaka gimana nih?. nahhh durhaka disini adalah, aku itu jarang banget ikut meetup/durian disetiap bulannya. padahal itu hanya sebulan sekali lho, dan selama 2 tahun aku gak ikut itu.
terakhir kali aku ikut Durian itu dibulan Agustus 2016, dan sekarang aku ikut lagi dibulan yg sama tapi ditahun 2018. wahwahwah..... selama 2 tahun gak pernah ikut meetup sama sekali bahkan jarang nongol di grup facebook.
KENAPA??? KENAPA AKU MELAKUKAN HAL KEJAM INI....
so, ada beberapa alasan kenapa aku melakukan hal yang keji ini *sumpah agak gimana dengan pemilihan kata ini*.

1. GAK ADA TEMEN
            waduuhhhh, maksudnya apaan nih?. jadi gini..... ya gw tau, salah satu tujuan komunitas itu sendiri adalah mempunyai teman yang se-passion dengan kita. jadi kenapa alasan gw itu GAK ADA TEMAN?. soo,,, maksud gw disini adalah temen buat ngobrol. gw itu sebenarnya tipikal anak yang pemalu ya... sekaligus malu-malu-in. ahahah, enggak. jadi gw itu pemalu untuk mendapatkan teman baru, gw jadi pemalu untuk memulai pertemanan, gw malu untuk ngobrol dengan orang baru. jujur, gw udah beberapa kali ikut meetup di blogger medan tapi belum ada teman yang ngobrol asik gitu. ya karena gw emang malu untuk berinteraksi. ditambah lagi, mereka... temen-temen blogger medan itu pada lebih tua dari pada gw, jadi gw bingung harus berkata dan bertingkah seperti apa. makanya itu, beberapa kali meetup yg lalu, gw selalu bawa temen... walaupun ujung-ujungnya temen gw malah bilang "apa yang ko ajak ke aku ini? gak ngerti aku", ya karena itu, gw ngajak temen yang enggak se-passion dengan gw.

2. MAGER
            hmmm....hmmmm...hmmmm....hmmmmm....hmmmmm....hmmmmm....*intro denassalam*. kalo ini gak usah ditanya, udah yakin kali yakan. well, meetup blogger medan kebanyakan diadakan di Medan Kota, terutama di kafe-kafe gitu, yaaa jaraknya dari rumah gw sih cuma sekitaran 10-20 Km sih. lalu, bukan hanya mager, gw juga takut jalan di kota sementara dulu gw belum boleh secara resmi mengendarai motor, karena belum ada SIM dan sejenisnya. dan yg bikin magernya lagi adalah Traficnya. sumpah itu macet banget, ditambah lagi gw naik motor dan cuacanya yang panas-panas manja gitu. jadi kalo ini gausa lagi dijelasin ya, kenapa mager... kalian bisa simpulkan sendiri kenapa gw mager.

3. MAHAL
            Mahal?? maksudnya?. Okay, jadi ini berhubungan dengan point sebelumnya. nah blogger medan, yg aku tau ya,  itu sering meetup di kafe-kafe gitu, nah... taulah di kafe ini kadang makanannya menjebak, nampak enak tapi mahal. dan itu gak cocok dengan kantong gw dulu, sekarang giamana? kalo sekarang harganya udah terjangkau sih, karena sekarang gw kan udah ada penghasilan tetap jadi mau dimana aja, udah bisa teratasi, selama gak akhir bulan... hehehe, kalo akhir bulan kan udah menipis.

Jadi, ketiga alasan inilah yang membuat aku KENAPA JADI ANGGOTA DURHAKA YANG JARANG BANGET IKUT DURIAN.

tapi kan weeee,,,, For your information, Sa ae lu....
sekarang alasan itu perlahan udah hilang, karena udah bisa teratasi satu-per-satu.

FYI, beberapa hari belakangan ini, gw dikejutkan dengan salah satu temen gw. namanya Orlando, dan dia temen sekelas waktu di SMK dulu, dia se-passion dengan gw. nah orlando sendiri, ternyata minat pengen gabung ke Blogger Medan. waaahhhh, jadi ada temen nih... dan beberapa hari sebelum Durian ini dilaksanakan, gw sempat nawarin dia buat join. tapi.... sayang banget, dia gabisa karena ngajar les. btw, orlando itu kuliah+kerja jadi guru les private gitu. gw udah sempat ngebujuk dia buat ikut, tapi tetap gabisa, ya karena dia juga dibayar.

Sekarang gw udah ada kendaraan pribadi yang resmi dan berlisensi, jadi mau kemana aja udah gak takut lagi, kalo dulu masih was-was jalan di kota karena belum punya SIM, sekarang udah gak lagi, kalo mager... kayaknya harus gw hilangin karena gw beranggapan "masa, sebulan sekali aja gabisa, weekend padahal acaranya". jadi gitu

masalah Mahal ato enggaknya, juga udah teratasi, seperti yang gw bilang sebelumnya, sekarang harga makanannya udah terjangkau sama gw, tapi berbasis kafe aja ya, kalo di restoran bintang 5 dengan pelayanan ekstra, kayaknya gw gak sanggup. bisa-bisa akhir bulan didompet malah diisi dengan kecoa mati. itu creepy banget sumpah!.

Okay, jadi sampe dimana tadi, ohiyaaa.... nah DURIAN AGUSTUS kali ini dibawakan oleh kak Agnesia Rezita yaitu seorang Beauty Blogger, well acara ini berlangsung jam 16:00 WIB (jam empat sore) dan  diadakan di Decoco Coffee yang terletak di deket Hotel Santika Dyandra Medan, lapangan Benteng, Palladium Mall, yaaa gitulah... *gw lupa nama jalannya apa, yang pastinya jaraknya cuma kisaran 11Km dari rumah gw. dan sebelum tuh acara, gw dihadapkan dengan dilema yang luar biasa berat. karena alasan yang gak ada temen itu masih nyangkut sampek sekarang, orlando malah gabisa nemenin, jadi gw bingun harus gimana. secara pasti gw bakalan canggung men, karena gatau harus bersikap dan ngomong ama siapa karena udah 2 tahun gak ikutan meetup ehhh tiba-tiba nongol, mana orangnya pada kagak kenal. ditambah lagi ibu gw pengen minjem motor karena dia ingin ke kondangan temennya yg anaknya lagi nikahan. tapi karena gw bilang alasan ke ibu gw kenapa gw harus ikut meetup ini, akhirnya beliau mengalah.

Namun gak sampe disitu aja, masih ada dilema satu lagi yaitu, GIMANA NANTINYA KALO NYAMPE DISANA? APA YANG HARUS GW LAKUIN. well, untuk memikirkan solusi itu, asli sumpahhh gw sampek berdiskusi dengan diri sendiri selama 1 jam didalam kamar. memikirkan gimana solusinya. tapi sembari itu, gw terus bujuk orlando buat ikutan, walapun gw tau kalo dia bakalan tetap gabisa. bahkan seorang kayak gw sampek ngucapin gini ke orlando supaya dia mau nemenin gw "Kalo misalnya apa, biar aku yang jemput kau, aku lah yang BAYARIN makanan kau disana". Sa ae gw.  ya gitulah, tapi orlando malah bilang "This isn't about money mate". okayyy..... sia-sia deh. waktu semakin dekat dan saat gw liat udah jam 2an, gw yg belom mandi dari pagi gara-gara nonton Anime Tamako Love Story makin dikejar waktu. berusaha memastikan untuk DATANG atau ENGGAK. but, entah ada nasehat apa yang tiba-tiba terlintas dipikiran gw dan bilang gini "udah, datang aja dulu, entar kalo emang tetap gabisa, udah kita jalan-jalan aja keliling medan". dan setelah kesimpulan itu, gw langsung mandi dan bersihin diri, termasuk komedo yang sedang melanda di hidung gw. aaarrggghhhhh it's make me feel ugly.

gw mandi, dan pakaian ala wibu *pakek kaos dengan tulisan huruf hiragana yang sampek sekarang gw gatau artinya apaan*. gw keluarin motor dan lihat jam..... SHIT!!! udah jam 15:16 WIB. Aaaaaaaaaaarrrrrrrrrrggggggggghhhhhhhhhhhhh,,, GW PASTI TELAT.

So, gw ngebut dijalan tapi tetap safety, okay...
dan lagi-lagi..... Traficnya..... waduuuhhhh gak mendukung banget karena macet yang panjang disetiap lampu merah. sewaktu udah di jalan stasiun KA Medan, gw liat jam dan ternyata 10 menit lagi menuju acara. faaakkkk,,,, gw terus ngebut, but tetap safety hehehe. dan akhirnya sampe ditujuan tepat pukul 15:55 WIB. waaahhhhh pas banget.

tapi,  ada yang aneh. tampak dari luar, kafenya keliatan sepi. gw masih diparkiran dan liat dari seberang gw perhatikan, beneran masih sepi, ato jangan-jangan udah mulai? mampus gw. but wait, gw tau kalo blogger medan pasti gunain meeting room di lantai dua, jadi gw liat dilantai dua juga masih sepi.



gw bingun + cemas. kenapa? firasat gw mengatakan "Mampus kau, udah mulai orangtu, udahlahh... gabisa kau masok, mana kau jarang datang, sekali datang malah telat.... ga becus"
tapi firasatlain mengatakan "udahlah, mungkin emang pada belom datang, tapi.... gak tau deng, keknya emang udah mulai, yodahlah,,,, pulang aja lagi kau!"

waaaaaduuuhhh,,,,
setelah beberapa menit gw masih diparkiran, eehhh sang Tukang Parkir ngehampiri dan bilang "mau kemana dek? decoco kan?, masok ajalah". terus gw jawab "iya pak, ni juga mau kesana"
perlahan gw jalan dari parkiran motor ke kafenya, gw masuk dan langsung nanya ke mba-mba disana. "mba, acara blogger medan dimana ya?". si mbanya jawab "lantai dua mas" sembari menujuk anak tangga. Perlahan gw naik, dan disetiap anak tangga gw bergumam "mampus... mampus...mampus...mampus....". saat menyentuh anak tangga terkahir dan ternyataaaa..... BENERAN SEPI. dan hanya ada sosok kakak-kakak disana yang sedang asik dengan laptopnya, saat gw menatap kakak itu, kakak itu juga menatap gw balik dan sembari mengucapkan

"Member Blogger Medan ya?"

trus gw jawab "iya kak".

 lalu si kakak *gw lupa nama kakak itu, sorry* bilang "iya, mereka pada belum datang, tunggu aja"
 dan gw bales "iya kak, soalnya aku jarang datang jadi yaaa gitulah"

dan kakak itu juga bilang "sama aku juga jarang datang". eehhhh ada temen yang sama-sama jarang datang. ahahahahhha

gw duduk dipojokan di ruangan terbuka dilantai dua. saat lagi asik dengan handphone ada mba-mba pelayan yang ngehampiri dan menyodorkan menu. gw ambil dan gw liat. hmmmm,,, lumayan enak sih kalo dari tampilan fotonya, tapi inget, foto dengan yang datang itu berbeda. jadi jangan ketipu.  jadi gw liat list makanan, hmmm disana ada berbagai macam olahan indomie dari kuah sampek goreng, gw pengen pesan tapi mengingat cara makan gw yang belepotan jadi gak deh. gw liat menu lain tapi harganya diatas 30k, hmmm... engga deh. dan setelah memilah dan bermusyawarah mencapai mufakat dengan diri gw sendiri, akhirnya gw pilih Roti Bakar Cokelat Keju. well, enough. untuk minumnya,,,, gw pilih Espresso, sumpah gw gatau minuman apa itu, belom pernah nyoba, dan yg gw tau itu hanya Kopi. Pesanan gw pun datang dalam kurun waktu 10 menitan, hmmm cepat sih. Tapi,,, APA INI??? MINUMAN APA INI? KENAPA GELASNYA KECIL BANGET, INI MAH SAMA GW SEKALI TEGUK HABIS. WATAFAK. gw gak habis pikir, gw ngehabisin 16K hanya untuk minuman ginian, murah sih, tapi ekspetasi gw tadi itu digelas yang setidaknya kayak Cup kopi gitu, ini maahhhh apaan?. atau emang karena gw gapernah nyoba makanya gw gatau kalo penyajiannya ginian. okay, gw gak mempermasalahkan lagi, untuk pertama gw makan Roti Bakarnya, dan satu hal yang gw tampak seperti orang bodoh, Makannya pakek Pisau dan Garpu. At Least, gw gapernah makan pakek gituan, gw hanya pernah liat cara makan itu di Film atau di TV, secara Real gw gapernah nyoba. jadi gw makan yaaa ujung-ujungnya Belepotan.



Sembari makan, satu persatu anggota blogger medan datang. Gak ada yang gw kenal. Wajah Asing itu sama sekali gak gw ketahui. namun tiba-tiba gw gak asing dengan wajah yang perlahan muncul dari anak tangga. Kak Mollyta atau disapa kak Molly, yupss.... gw sempat memalingkan wajah agar tak terlihat dan beranggapan "nih pasti kak molly gak bakalan kenal samaku lagi", but itu semua salah.... kak molly justru yang menghampiri dan say Hi. kak molly masih kenal dengan gw. kita sempat ngobrol karena dia bertanya mengenai kegiatan yang sekarang gw jalanin. setelah itu, dia menyapa anggota lainnya.

gw pun kembali menyatap Roti bakar, namun perlahan... tik...tik...tik...bunyi hujan diatas genting.. airnya turun tidak terkira.... *malah nyanyi*, ternyata mulai hujan.  gw yang tadi ada di luar meeting room memutuskan untuk masuk dan duduk di barisan kedua paling depan. masih dengan kegiatan yang sama, menyatap roti bakar. Sumpaahhh, sebenarnya roti bakar ini kalo gw makan pakek tangan sendiri tanpa ada Pisau dan Garpu, ini bisa habia bahkan dalam 5 kali kedipan mata. tapi karena Jaga Sikap... yaaaa ginilah. Sembari makan, gw juga memperhatikan keadaan sekitar yang mulai rame... perlahan anggota blogger medan berdatangan dan si mba-mba pelayan juga menghampiri.



Roti bakar yang dipiring udah habis, sekarang giliran Espresso yang gw nikmati. Untuk pertama, gw sedikit kesulitan untuk memegang tuh gelas kopi. Karena ukurannya yang kecil. Yaaahhh sebenarnya sih karena belom pernah mesen dan minum sih. Kalo gak salah di pilem spongebob ada dijelasin kalo minum teh ato kopi itu jari kelingking harus dijulurkan, jadi untuk itu gw mengaplikasikannya. Dan ternyata cara ini lebih memudahkan gw untuk minum, ahahahah. Bersiap untuk minum, Satu.... Dua... Tiga.... WANJIIIRRRRR!!!! NIH MINUMAN APAAN PAHIIIITTTTT BENER!! INI NIAT JUAL GAK SIH????. Waaahhhh ini nampaknya gw dikerjain tuh mba-mba pelayan nih heheheh canda denk, tapi gimana yaaa??? ya mungkin karena emang gw belom pernah minum. Cuma, pas minum pertama kali ini, rasanya emang pahit tapi kok nagih ya???? Kayak kamu, yang buat aku merasakan pahitnya cinta, tapi entah kenapa buat aku nagih.... Saaaaeeee luuu.....

Well, kembali lagi ke point utama.
Jadi, kali ini pembahasannya adalah mengenai Content Creative. Jadi ada satu hal yang menjadi pegangan dalam hidup gw untuk ngeblog mulai dari sekarang. Gw inget apa yang disampaikan oleh kak Agnesia, gak inget seutuhnya sih gimana dia cakap, tapi pointnya adalah dalam ngeblog atau buat content itu kita pasti memiliki referensi tersendiri. Referensi itulah yang menjadi pegangan kita untuk menciptakan content, namun jangan jadikan referensi sebagai contekan, melainkan menjadi pedoman untuk berusaha menjadi lebih baik lagi. Ngerti? ENGGAK PASTI YAKAN.

Dan satu hal lagi, Jadikanlah dirimu sebagai pembaca dalam artikel yang kamu buat, maksudnya gimana... setelah kalian semua udah nulis, lalu baca kembali... lengkapi, dan buat itu seolah-olah menjadi mahakarya, buat seolah-olah kalian pembaca yang enjoy terhadap tulisan kalian sendiri.
Kurang lebih sih kayak gitu,

Soalnya kebanyakan dari meetup, materi yang disampaikan malah kena “Masuk dari telinga kanan dan keluar dari telinga kiri”. Heheheh, maap ye kak agnesia.

Jadi, acara ini sendiri break di waktu maghrib dan lanjut lagi setelahnya sampai jam 7 malem, after that... saaelu, gw waipiyan.... ahahahah soalnya sayang banget kalo ada waipi yang nganggu gak dipakek. Jadi gw habiskan waktu beberapa menit after diskusi buat download anime. Waaahhh wibu-nya kebawa ke acara ginian....



Lihat jam, ehh udah jam 8. Gw pamit sama yang laen dan saat mau pulang, there’s something made me feels like i duuno have to answere what.

Jadi disana ada Bang Rudi selaku pemilik dari Medanwisata dan ada bang Yoga selaku pemilik Komburkali. Naahhhh, sebelum pulang bang rudi bertanya satu hal yang membuat gw harus menjawab itu segera dengan jawaban pasti dan meyakinkan, tapi karena waktu itu gw juga masih dalam suasana gugup jadi ngejawabnya agak ngelantur.

Apakah pertanyaan itu?
“Arya, Dek... Jadi sekarang adek fokus kemana? Nge-blog atau Youtube?”

Well, buat kalian yang belom tau, gw juga punya channel Youtube, ada 4 sih... waduuhh banyak bener, kok bisa banyak? Itu awalnya cuma 2 dan itu ngepost asal-asalan sih. Namun, perlahan yang dua ini udah gak kepakek, jadi gw nambah satu dan awalnya channel yang ketiga ini hanya untuk video pelengkap dari cerita di blog ini. Jadi bukan video khusus kayak youtuber lain. Nah channel yang ketiga ini, masih ada sampek sekarang. Nah pas ditahun-tahun youtube mulai naik, gw pun ikutan buat channel youtube yang bener-bener untuk ngeyoutube. Nah terciptalah Channel ke 4 dengan nama mhdarya. (subscribe ya weee). Nahhh channel ke 4 itu lah yang sempat ngebuat aku ikut komunitas Medanizm (komunitas yutuber-yutuber medan), namun entah kenapa di youtube aku lebih suka jadi Watcher daripada yutuber. Jadi channel ke 4 pun akhirnya perlahan tidur.

Jadi intinya, kalo disuruh pilih. DENGAN TEKAD YANG BULAT SEPERTI BADANKU YANG IMUT INI, AKU JELAS FOKUS KE BLOG.

No Comment why, kalian bisa jelasin sendiri… gimana blog ini kubangun beberapa tahun lalu, mulai dari sedikitnya visitor sampek nekad jadi blog ilmu pengetahuan (walaupun gak ngaruh karena blog copas).
Jadi yaaahhhh,,,, gitu dehhh…
Hehehhehehehehe,,,,,

Makasih lho udah mau baca postingan yang ini dari atas sampek bawah tanpa skip.
Ada 2,691 kata.







Share:

6 comments:

  1. jadi kan arya, aku bacana skip skip aja.
    btw pemilihan kafe itu berdasarkan pertimbangan yang matang matang.
    kita juga adakan kerjasama agar member blogger medan juga d untungkan.

    soakan kita mendpat kerja sama agar memiliki basecamp atau sekret jadi enak. nongki nya.

    terima kasih buat masukan pengurus blogger medan
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bg, makanya dulu jarang meet, tapi insya Allah mulai Agustus ini bakalan ikutin. ..

      Delete
  2. Panjang kali yak ngedongeng kau wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gosaaaahhh ko baca, cukup kau pahami dan tanamkan dalam hati

      Delete