Sunday, December 17, 2017

Beralih Menjadi Otaku - GUE HIATUS DARI BLOG

Gue udah jarang banget nulis.
okay, kali ini gue gak mau LEBAY dengan pembukaan seperti "waaahh saking lamanya gue gak nulis ada sarang laba-laba dipojok kanan atas blog gue" atau "waaahh bahkan ada eek tikus di pojokan bawah blog gue, karena gak sering nulis disini".

well, gue yakin itu semua salah satu alasan yang membuat para pembaca blog gue pada kabur.  yups, dan gue mengkategorikan itu sebagai ke-LEBAY-an yang terjadi pada diri gue.
gue menyadarinya ketika BW di kevinanggara.com dan opini dia mengenai opening artikel seperti itu memang bener. itu semua LEBAY.

okay, cukup basa-basi-nya.

ini yang mau gue bahas.

Mungkin kalau kalian adalah pembaca setia blog ini (MUSTAHIL ADA), kalian pasti bisa tau kenapa gue udah jarang banget nulis di blog. Yups, alasan gue itu selalu sama. SIBUK KERJA. Di dua-atau-tiga postingan sebelumnya, gue selalu mengeluh tentang kesibukan kerja yang gue alami dan dengan itu gue membuat alasan gak bisa nulis.

Well, karena alasan inilah ada beberapa teman gue yang juga pembaca diblog ini mengomentari alasan yang gue buat ini. "kalau kau sibuk kerja dan gak bisa nulis, yaudah. berhenti kerja aja biar bisa nulis sepuasnya". waduhh,,, itu gak mungkin. gue gak mungkin berhenti kerja hanya untuk nulis di blog dengan visitor rendah kayak gini. kecuali gue bisa mencukupi kebutuhan hidup gue dengan adsense blog ini. dan masalahnya adsense aja belum dapat (sedikit curhat). dan kecuali gue adalah penulis novel beneran, Nah ini? gue cuma penulis amatiran di blog pribadi yang sepi pengunjung (curhat lagi).

Jadi, mungkin kedepannya gue gak bakalan buat alasan sibuk kerja lagi sebagai alasan karena jarang nulis di blog hina ini. heheheh

Okay, ngomongin soal blog ini. belakangan ini entah ada hasutan setan mana yang berhasil membuat gue BW  di blog sendiri. yups, gue ngebaca ulang semua postingan yang pernah gue post dari pertama hingga paling akhir. Dan ternyata gue sadar. TULISAN GUE BENERAN ALAY BANGET. BANGET.PARAH.PARAH.PARAH. gue bahkan sampai bertanya ke diri sendiri "Ini beneran gue yang nulis kagak ya?" dan "emang dulu gue ada ngelakuin ini?" atau "sumpah ini pasti bukan blog gue". bahkan setelah ngebaca semua postingan di blog sendiri, gue langsung ke kamar mandi dan muntah sepuas-puasnya. karena saking jijiknya dengan tulisan nan alay yang pernah gue buat.

Dan sekarang gue tau kenapa visitor gue kagak ada, mungkin setelah mereka ngebaca blog gue satu per satu perut mereka mual lalu muntah -muntah setelah itu jatuh pingsan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.  (blog gue udah nyamain video the ring, pembawa kutukan)
Btw, untuk klarifikasi. sebenarnya semua kisah yang ada di blog ini adalah beneran terjadi. ya mungkin gak sepenuhnya. ada beberapa yang gue tambahkan bumbu imajinasi sebagai pelengkap. tapi Main Idea dari kisahnya beneran terjadi.

Dan ngomongin soal blog. gue pernah bertanya ke diri gue sendiri.

 "Sebenarnya gue ngeblog karena apa sih? untuk apa sih?".

Ya mungkin ada beberapa dari kalian yang menanyakan hal ini ke gue (kalau ada yang nanyak). well, gue sebenarnya ngeblog karena ikut-ikutan.

Tepat 3 tahun yang lalu di bulan Desember, cuaca dipenuhi salju yang dingin(emang di sumatera ada salju?), angin berhembus kencang, ada sosok perempuan di sebuah jembatan dan tampaknya sedang menunggu sang kekasih pujaan (anjay malah jadi opening film yak?).  Gue lagi liburan dirumah paman yang ada di batam dan kebetulan paman gue buka usaha warnet. Jadi karena ada gue, yaa... gue yang jadi operator warnetnya. bayangkan aja. 12 jam warnet buka kerjaan lo cuma duduk doank. keram tuh pantat men. jadi di meja opertator gue habiskan setiap hari untuk nonton film. dan salah satu film yang gue liat adalah Kambing Jantan. nah singkat cerita, gue terinspirasi sama Raditya Dika dan blognya. lalu lahirlah GolilaUnyu.

Ehhh baru nyadar gue, ini bulan desember yak? Wuahahahahaha.... HBD ya buat golilaunyu udah 3 tahun aja umurnya. hehehe,, dan juga Hepibesdey buat gue sendiri.. yaaaa gue juga Ulang Tahun di Bulan ini lho. kagak ada ya pembaca gue yang ngucapin gitu? hiks, sedih. kayaknya di ULTAH kali ini kagak ada kejadian special. yaaahhhhh.. (mengela nafas aja dah).

tadi sampai dimana?, ohya. ngeblog sendiri juga udah masuk salah satu kurikulum hobi gue (busyeet, kurikulum, diwajibkan dong). dan ngomongin soal Hobi, hobi gue itu tergantung mood setiap tahunnya. bisa dibilang hobi gue juga ikut program ikut-ikutan.

Contohnya nih, untuk Djamanz Now kan lagi eksisnya tuh nge-Vlog atau jadi youtuber. Nah maka dari itu lahirlah hobi gue yang baru yaitu Video Making. Gue jadi punya ketertarikan terhadap Editing video, Cinematic Video, Funny Video, Documentary Video, Retro Video, P*rn Video dll. (okee,,, yang terakhir gue becanda. Serius itu Cuma bercanda). Sebenarnya sih untuk Hobi Video Making ini sendiri udah ada bahkan sebelum Nge-Trennya Vlog-Vlog gitu. Tapi untuk ketertarikan lebih dalam mengenai video making itu sendiri memang baru-baru aja terjadi, ya sekitar 3 tahun lalu lah. Dan karena banyaknya diluar sana yang passionnya sama dengan gue, dan mereka pun memberikan berbagai teknik dan informasi yang berguna mengenai Video Making dan Editing, maka gue sendiri mensyukurinya.

Dan bukan hanya Hobi Video Making dan Editing, Gue juga hobi membuat suatu program komputer. Walaupun hanya program sederhana yang berbasis Html, Css dan Java Script. Terkadang program ini berupa alat mainan gue untuk ngejahilin teman. Contohnya gue pernah buat Program virus sederhana yang gue dapatkan dari google caranya. Terus gue coba buat dan sebagai percobaan berhasil atau enggaknya virus yang gue buat, yaaa laptop dari salah satu teman gue yang jadi korbannya. Walaupun waktu itu baru pertama kali, gue jujur kualahan gimana caranya ngebailikin seperti semula. Hahaha.. hobi yang aneh.

Sebenarnya sih banyak Hobi yang gue miliki. Kenapa banyak?. Ya karena lebih dari satu (anjaayy yang itu mah orang yang besok bakalan mati juga tau!) tapi mengingat panjangnya curhatan gue kali ini dan gue tau kalian pasti bosen yaaa hanya inilah yang bisa gue sampaikan.
Dan sekarang hobi gue adalah Nonton Anime dan Baca Manga juga Light Novel. Untuk penyebutannya, Sekarang gue adalah seorang Otaku. Yups.... Sebenarnya gue baru-baru aja sih menjadi otaku, ya mungkin sekitar Setahun yang lalu. Awal mula gue menjadi otaku itu emang gak nyangka banget.

Okay, mungkin kalian akan mengira gue orang yang mesum dan bejad tapi inilah kenyataannya dan gue bersyukur. Jadi, waktu itu gue baru aja dapat laptop baru dari ayah gue. Dan karena nih laptop masih baru, jadi masih belum ada hal yang menarik untuk dimainin. Seperti game, film, ataupu yang lainnya itu belum ada. 

Dan sampailah disuatu malam yang diterangi bulan, disebuah rumah nan sederhana (ceritanya kayak film Disneyland gitu), entah ada Syaiton apa yang ngerasukin diri gue. Gue jadi kepengen nonton Film Biru (If You Know What I Mean). Tapi nyatanya gue takut, dan gak berani. Takut entar gue download dan tau-tau laptop gue diperiksa sama ibu gue dan malah berabe urusannya.

Jadi, tiba-tiba gue inget kalau Kartun jepang ada yang namanya Hentai. Yaaa hampir sama kayak Blue film lah tapi versi kartunnya. Akhirnya gue melakukan vote kediri gue sendiri untuk mana yang harus gue download. Dan akhirnya gue milih Hentai. Kenapa? Pertama, kalau ketauan gue bisa bilang ini hanya kartun biasa, lagian thumbnailnya gak mencolok kayak Blue Film, jadi total keamanannya lebih dijamin (anjaaayy percaya diri banget gue).

Besoknya, gue langsung mampir ke wifi.id Corner yang ada didekat rumah untuk nge-download tuh hentai. Gue mencari diberagam website, dan akhirnya gue mendapatkan salah satu anime hentai yang top markotop menurut admin websitenya. Judulnya adalah Walkuraze Romance. Sampai dirumah, gue tonton dah tuh hentai. 

Dan ternyata gak sesuai yang gue bayangin. Walkuraze romace lebih menceritakan kehidupan sehari-hari mengenai para wanita dan pria yang ada disebuah sekolah berbasis militer zaman dulu gitu. Udah gitu aja! Bahkan adegan Ciiihuuuyy nya kagak ada. Tapi entah kenapa gue enjoy sama ceritanya dan ketagihan pengen download kartun jepang yang lain (maksud gue anime). 

Dan mulai dari situ, gue selalu mencari anime yang menurut gue bagus dan nyaman gue tonton. Gue gak peduli lagi sama tuh Blue Film. Tapi gue bersyukur karena niat jelek gue gak terlaksana dan malah mempertemukan gue dengan hobi baru yang luar biasa gue senangi. Bukan hanya Anime, gue juga gemar membaca. Biasanya sih gue baca novel misteri Cristie, novel romance, ataupun Novel Fantasi karya penulis barat semua. Tapi semenjak gue jadi otaku, gue lebih membaca novel ringan fantasi dari jepang gitu. Dan bukan hanya Novel Ringan, gue juga baca komik (Manga).

Tapi, karena sekarang gue menjadi Otaku inilah yang membuat gue jadi jarang nulis diblog ini. Bahkan gue pernah sampai lupa kalau gue itu punya blog. Kehidupan gue menjadi blogger berubah drastis 360 derajat menjadi Otaku. 

Dan bukan hanya hobi ini aja, Hobi video making dan editing juga membuat gue jadi jarang nulis. Terkadang gue lebih enjoy buat video yang sama sekali jelek hasilnya daripada nulis. Entah kenapa, gue merasa kalau gue ngeblog sekarang, udah gak ada lagi yang bakalan liat. Bahkan gue bisa liat visitor gue perharinya hanya diangka 0-10. Mungkin aja dari 10 visitor itu bukan pengunjung setia blog gue. Bisa aja dia lagi nyari situs Gorila Langka ehhh tau-tau nyasar diblog gue. Atau mungkin dia lagi nyari video b*kep dengan keyword Handjob ehhh malah nyasar keblog gue juga. (ini real, artikel review handjob cabin yang gue buat, masuk page 1 keyword handjob porn, miris! Hisk). Tapi kalau gue membuat video gak jelas dengan editing dan kualitas rendahan terus gue upload ke instagram atau facebook, gue ngerasa walaupun yang nonton berkisar 0-30 orang. Namun mereka tetap merespon dan memberikan komentar yang terkadang postif dan ada juga yang negatif. Dan gue lebih suka itu.

Jadi, yang gue maksud disini adalah, GUE sebagai GOLILAUNYU dengan ini menyatakan mulai hari dimana Curhatan gue ini diposting HIATUS dari Blog untuk sementara.

Yaaa.. walaupun gue ngomong ginian juga, kagak ada yang ngerespon. Kolom kometar gue selalu sepi dan juga visitor gue tetap segitu-segitu aja. Mungkin gue harus memikirkan konten yang bagus untuk kedepannya. Tapi, buat kalian yang memang pembaca setia GOLILAUNYU (kalau kalian emang nyata ada-nya) Gue mengucapkan terimakasih yang seeeeeeeeebeeesaaaarrrr-beeesaaaarrrnyaaaa karena udah mau buang waktu untuk membaca blog kampret ini. 

Hahahaha...

Well, tenang aja. Gue gak berhenti berkarya kok. Gue tetap berkarya namun dibidang dan platform  
yang berbeda. Seperti Twitter, Instagram, Facebook atau Youtube.

Dan sekali lagi terimakasih buat kalian para pembaca.

Always be with me, Golilaunyu di #DiaryBlogAbsurdSiGendutBodoh

2 comments:

  1. wah hiatus bisa dong sharing tentang anime juga kan ngeblog juga jadinyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blog sebelah lagi coba bang...
      visit storyofwaw.blogspot.com

      genre : fantasy, harem, magic, adventure

      Delete

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador