Tuesday, April 25, 2017

Maafin ke-Dahsyatan Ibu gue


NGAPE JADI BEGINE YEEE..??
YA ALLAH AMPUNI KE DAHSYATAN IBU AYE...


ini ibu ayeee...

hadeeehhh,,,,
ini lebih absurd dari nyokap gue yang joget ditengah acara keluarga...
ini adalah keanehan yang luar biasa...
Nyokap gue nge-DUGEM di dalem rumah.

WTF!!!....
lu bisa ngebayangin gak?
gue aja ampek muntah sendiri karena saking anehnya yang melebihi berat badan gue.

well, ceritanya gini.
tepat dihari ini (tanggal 19 April 2017)
gue pulang dari sekolah untuk urusan tertentu.
dan sesampainya dirumah, ternyata ada ayah gue yang sehabis makan didapur.
ayah gue yang sedang mengenakan singlet dan celana boxer berkeliaran di rumah. sambil sesekali garuk sebuah ekosistem di tubuhnya yaitu  ketiaknya yang penuh dengan bulu.
dan gue liat dikamar mandi dapur ada yang sedang mandi.
setelah gue menerka selama tujuh hari-tujuh malam, ehhh rupanya nyokap gue.
dan tepat di depan TV ada seonggok makhluk tak kasat mata yang penuh dengan jigong yaitu adek gue.

karena udah bisa baca situasi rumah, gue langsung aja pergi kekamar untuk ganti baju.
dan tiba-tiba ayah gue manggil "AAriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!".
lantas gue pergi ke sumber suara.
disana, gue dan ayah hanya ngebahas masalah Handphone rusak koleksian kami.
info  sekelak =  handphone rusak koleksi maksudnya, DULU kami sering beli dan gonta-ganti hape karena keseringan rusak. dan tanpa sadar semua hape yang terkumpul ada sekitar 20 buah yang masih tersimpan dan kayaknya yang udah terbuang ada sekitar 5 hape.
jadi, disela-sela pembahasan kami, tiba-tiba "kriiinggg...kringgg...Kriiingg...". terdengar suara dari handphone nyokap.
lalu, adek gue yang penuh dengan jigong nongol dari belakang.
"bang.... asal abang tau, dari tadi hape ibu bunyi terus. dan pas dijawab pangilannya ehh gak ada suara,, mistis gak?" kata adek gue dengan wajah dan tatapan kosong.
"yaelaahhh,,, kenapa sih kau? dah gila?" kata gue. karena handphone ya terus berdering ya gue angkat. dan ternyata bener... GAK ADA SUARA APA-APA.
"halo...halo...iisshhh halooo" teriak gue dipanggilan tadi.
"tuh kan!!" kata adek gue.
well,, kok jadi horor gini ya pikiran gue.
"alaahh palingan orang iseng tuhh,, mau nipuin kita. gatau dia kita pernah gagalkan aksi penipu yang pernah ibu kau kenak! Heehh,,--" kata ayah.
karena sedikit aneh, akhirnya kami gak menghiraukannya.

lalu, "kriiinggg....kriiinggg...Kriiingg..."
terdengar suara panggilan. karena gue kesel maka langsung gue jawab.
"Woooyy,, halooo... Halooo.. Ha-"
"iyaa halo pak, maaf pak ini pesanan untuk pak ares mau dibawa kemana?"
gue heran, setau gue gak ada yang mesan apa-apa kok nih orang malah bahas ginian. dan lagian di rumah gue gak ada namanya Ares.
jadi gue inisiatif jawab "Hah? gak ada ares... salah orang ini mungkin... salah kirim mas... lagian ini dengan mas siapa?"
"ini saya mau ngirim satu set Loud Speaker dan Kursi santai, untuk mas ares".
"mas ares gak ada mas disini... ini siapa siihh?"
"lha? ini posisi rumah mas dimana?"
"di jalan makmur pasar 7, terus kenapa?"
"iya mas, ini mau ngirim Satu set yang tadi, alamatnya bener kok, tapi kami tersesat. Speaker sama kursi santai mas" tegas mas-mas di telpon.
"hah? Speaker?" teriak gue.

lalu, nyokap yang sedari tadi dari kamar mandi tiba-tiba keluar hanya mengenakan handuk yang dililit. rambut masih basah dan masih ada sabun disekitar lengan.
"Speaaakkkeerrrkuuuuuu!!!" teriak nyokap.
gue terheran dan seketika telepon gue disamber
"halo..halo.... iya ini......" nyokap langsung bawa tuh handphonenya kedalam kamar mandi.

gue, ayah dan adek terheran.
WTF!!!!
gue kira apaan.
gue sempat ketakutan karena kayak ada horor gitu.
ehhh ternyata cuma pesanan online.
anjjiiiirrr...

"ehh,,, Ayaaahhh... buka-kan dulu pintu nanti, speaker ku mau datang... speaker anti badai" teriak nyokap dari dalem kamar mandi.
"i,..i,,iy,,,iyaaa" jawab ayah gue singkat.

dan selang 10 menit ada speaker dan satu set kursi santai udah datang.
mas-mas kurus mengenakan topi kebelakang dan muka lecek lagi masangin tuh speaker didekat TV di ruang tengah.
disela-sela mas-mas itu lagi masangin ibu gue malah ngepoin.
"ehhh mas,,, ini beneran bagus kan? katanya ada bluetoothnya ya? USB Drive bisa juga kan? deras gak bang suaranyanya?
kalo saya bawa karaoke pecah gak suara saya nanti? ehh mas,, pelan-pelan donk masanginnya entar rusak lho... ohya mas, banyak ya yang beli baran ginian?
mas btw kerja jadi kulinya doank? ini pemilik tokonya china ya mas? china mana mas? ohya mas jadi gini......................."
FIX... nyokap nyerocos gak ada berhenti.
tuh mas-mas gue ngeliatnya kasian bener... kayak disiksa mentalnya.

sekitar setengah jam pemasangan udah beres..
lanjut ke tahap testing.
pertama adalah nyoba bluetoothnya.
"ehh mas, ini gimana cara bluethootnya? ajari saya donk!" kata nyokap.
"saya pun juga kurang tau bu"
"waduuhh,,, gimana dong kalo-" kata-kata nyokap gue potong ketika sebuah lagu keluar dari speaker.
"lhoo?? ini lagu siapa?" tanya nyokap
"lagu ari bu, udah,, ntar ari aja yang ngurusin selanjutnya" jawab gue.
"ohyaudah,,, sekarang kita coba sambungkan ke DVD Player" perintah nyokap.
"i,,i,, iyy,, iyaa buu" jawab si-mas

setelah disambungkan sama si-mas. ibu gue minta lagi MORENA.
FFFAAAKKKK....
saat tuh lagu diputar...
Busssyyyeeettt daaahhh,...
nyokap gue badanya langsung goyang.
antara gerakan refleks atau enggak. pinggul nyokap yang bergoyang sesuai sama beat lagunya.
gue, adek, ayah sama tetangga yang kebetulan datang. langsung melotot dan hanya ngeliat nyokap asiikk joget.
dan parahnya saat DROP lagu... IBU GUE MALAH TWEEERRRKKKIIINNNGGG....



fak anjaayy...
twerking men...
watafak... itu weird banget sumpaahhh...
volume speaker diputar sampek 20, dan itu masih belum maksimal sih emang.
dan lebih parahnya nih speaker bassnya terasa bener, ditambah nyokap twerking dan joget entah gimana weirdnya...

gue gak tau gimana ngegambarinnya.
tapi lo bisa liat di video ini saat nyokap joget gak karuan...
malahan kayak keasikan nge-DUGEM gitu.

karena suaranya besar banget gue perlahan ngedeketin nyokap dan bilang "Bu... itu suaranya kecili dikit... bising kali"
nyokap masih joget dan gak mengiraukan gue.
lalu gue ulangin kedua kalinya dan satu pernyataan keluar dari mulut nyokap.
"Ibu mau Nostalgia dulu,,, kayak waktu ibu masih ke Diskotik... hhuuuhhh,,, Ibu dulu anak diskotik bang,, gara-gara nikah ajanya ibu udah tobat"

WAAAATAAAFFAAAAKKKK!!!!!
Ibu gue anak dugem beneran anyyiingg...
malah nyatain kalo dia sering kediskotik beneran lagi....
anjaaaayyyyy!!!

dan lagi-lagi gue,ayah dan adek hanya bisa terheran dan diam.
sambil ngeliatin ibu gue yang sedang asik joget.

Monday, April 17, 2017

BERBEDA!!! INI JANJI DI TENGAH MALAM

BERBEDA!!!
BERBEDA....
yups,,, kali ini semuanya udah berbeda...
jenjang masa-masa SMA gue udah berakhir dan sekarang waktunya untuk memikirkan karir
dan juga kalau bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

entah kenapa ada yang serba salah sama diri gue.

dulu aja, waktu masih zamannya gue kelas X dan XI, gue pengen banget cepat tamat dari sekolah biar bebas..
ehhh pas dikelas XII semuanya malah berantakan.. mood gue untuk cepetan tamat malah ngilang dan diganti dengan mood untuk jangan dulu cepatan tamatnya
aneh kan?!

dan entah kenapa disaat kelas XII-lah gue bisa bedain...
mana yang beneran Sahabat, Teman dan juga Musuh.
tapi untuk Musuh,,, beneran gak nyangka aja... Sahabat gue sendiri jadi musuh dan Musuh jadi teman gue dan teman jadi sahabat gue.
hadeeeehhhh,,,,

dikelas XII juga gue mendapatkan pengalaman bagaimana untuk mencintai seseorang walaupun orang tersebut gak akan pernah berbicara lagi dengan gue.
gue juga memahami bagaimana rasanya Sahabat sendiri ninggalin gue dan malah mementingkan cewek yang sama sekali bukan jodohnya.
dan dikelas XII juga gue memahami bagaimana arti bekerja keras demi seseorang dan pada akhrinya orang tersebut malah ninggalin kita.

banyak banget hal yang gue dapatkan selama masa-masa SMA.
yang mungkin gak akan gue dapatkan untuk kedua kalinya.

sekarang gue udah gak ada lagi kegiatan yang seperti biasa saat sekolah gue lakukan.
sekarang gue hanya bisa dirumah, main game di laptop, nonton tv atau movie di laptop, makan, tidur, males-malesan.
dan itu rutinitas yang bakalan gue jalanin untuk beberapa bulan ini.

tapi,,, gue gak pengen masa-masa SMA gue hanya dikenang gitu aja.
gue pengen hal ini bisa terjadi lagi...
dimana gue bisa jatuh cinta lagi, dan punya sahabat lagi, punya musuh lagi, punya hal yang mau gue perebutkan.
maka dari itu,,, tekad gue udah bulat untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

gue sekarang lagi berusaha maskimal nyatanya enggak siihh untuk bisa masuk ke Universitas yang gue idamkan.
gue pengen menciptakan hal baru lagi. yang berbeda dengan masa-masa SMA. kali ini adalah masa-masa KULIAH.
yupssss....

tapi,
sebenarnya gue masih pesimis bakalan lulus apa enggak ujian seleksi masuk PTN.
secara gue paling lemah di eksakta atau hitung-hitungan.
sementara kalo masuk PTN yang paling diperhitungkan adalah nilai mapel eksakta-nya.
nah gue?
gak jago apa-apa.
bahasa inggris cuma sekedar, bahasa indonesia ya you know lah hanya B aja. kimia? walaupun basic gue anak SMK Kimia bukan berarti Kimia Murni gue jago.
palingan cuma kimia terapan yang gue bisa.

nah, ketertarikan gue sama Digital Content. kayak ngeBlog salah satunya. atau tentang sistem komputer dan dunia cyber lainnya.
hanya itu.
jadi,,,, sebenarnya gue masih parno untuk bisa gak ya lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

well,
sebenarnya dalam diri gue menolak untuk pesimis gini.
gue harus berjuang dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan.
gue mau buat semua musuh-musuh gue iri.
gue mau buat semua cewek-cewek yang udah nolak dan nyakitin hati gue merasa bersalah dan nyesel seumur hidup.
gue pengen berkarya dan semua bisa menikmati karya gue.

gue pengen semua itu terjadi.

huuuuuuuuuufffffffffffttttttttt,,,,-----

yaassss!!!! harus berhasil....
dan sekarang gue sedang ada didalam kamar sambil nulis bagian ini.
ini udah pukul 11:59 PM.
dan baru aja gue melewatkan hari jumat tanggal 14. dan diri gue sekarang udah terbawa ke tanggal 15 pukul 00:00 AM.
gue gak akan bisa kembali lagi ke hari jumat tanggal 14 pada ;pukul 11:59.
dan artinya apa??? gue gak akan menarik kata-kata gue lagi.
dengan ini, gue harus terus BERJUANG....
GANBAAATTEEEE....

walaupun gak ada hubungannya dengan waktu dan janji gue, yang penting asooyydaaaahhh....
btw, kalo semua tulisan dari atas sampek bawah kagak nyambung semua maapin gue yaakkk...
udah malem, ngantuk jadi ngalor ngidul...
lhaaa??? kalo lo ngantuk ngapain nulis nih artikel?
maklum aja cooyy,,, tadi gue tiba-tiba mikir yang kagak-kagak alias hentai jadi daripada gue berbuat yang kagak-kagak mendingan nulis..
sekarang udah mendingan....
hehehehe....

sorry-sorry..
gomenasaaaaiii....
becanda ding....
ahahhah...

Wednesday, April 5, 2017

Udahan Ujiannya. Lanjutkan Harapannya.

Awalnya bahagiaaa...
eeehhh ujung-ujungnya sensara...

ini yang gue rasakan hari ini.



udahan aahh... sedih jadinya.
jadi,  tanggal 1 April 2017.
sebelumnya, gue lagi dalam keadaan senang dan bahagiaaa...
sebab ujian-ujian yang numpuk selama beberapa minggu udah kelar, dan tinggal nungguin UNBK. tetap aja gak sebahagia setelah kelar semuanya.
tapi, cukup lega lah...
dan setelah mengetahui beberapa nilai dari ujian yang udah gue ikuti. gue cukup puas dengan hasilnya.
karena kerja keras yang udah gue lakuin beberapa hari ini gak sia-sia.
yups, kerja keras untuk ngopek jawaban... hahahha enggak lahh gue becanda.

gue serius...
selama gue hidup, gue gak pernah sesekali nyontek, ngopek, curang dsb.
serius... mau kalian percaya atau enggak terserah.
kenapa gue gak pernah kayak gitu? karena pertama, Gue takut ketauan. kedua, gue orangnya parno-an.
jadi kalo udah megang atau udah niatan gue terkadang ngundurkan niat gue sebelum itu.
tapi beneran gue gak pernah nyontek atau ngopek dalam ujian. palingan mentok-mentok cuma nanyak sama temen.
itu doank...
kalo gak bisa juga, masih ada kancing baju yang siap menjadi pilihan.

well, setelah semuanya kelar ujian beberapa hari ini.
gue mendapatkan berkah ketiga di hari ini.
yaitu, gue dapet nomor internet dan telpon indihome sekolah.
kenapa gue senang?
sebab, lo pasti pernah ngalami mau internetan pakek wifi sekolah tapi sering digonta-ganti password wifinya.
dan itu yang sering gue rasakan.
ketika ada perlu, dan harus internetan. eehhh wifi sekolah diganti lagi.
sebenarnya bisa sih gue bobol tuh sandi, tapi makan waktu lagi... entar diganti lagi.
jadi, ada keberkahan yang datang hari ini.
ketika gue tadi tiba-tiba punya nait bantuin guru komputer gue yang sibuk untuk preparing UNBK di hari senin entar.
gue masuk ke lab komputer dan bantuin beliau.
dan betapa bersyukurnya gue ketika liat modem wifi indihome yang terpampang di atas meja sudut ruangan dengan lampunya yang hijau dan kedip-kedip.
gue menghampiri modem wifi dan yassssss...!! ada nomor internet dan nomor indihome yang di tempel diatas modem wifinya.

yassss... beiibeehhh
lalu, gue catat donk, dan ketika gue ngebantuin pak guru untuk ganti IP Address seluruh komputer di lab.
dan saat itu gue beraksi untuk membuat *Account Indihome untuk Wifi.id*
yassss...!! berhasil jadi gue gak perlu lagi capek-capek ngebobol wifi sekolahan. udah ada akun dan lagian bandwidth nya kenceng. (apalagi untuk download bokep)
ahahahhaa....

Berkah yang kedua dapat dari membantu pak guru komputer.
walaupun hanya sekedar.... yaaa... gak apa-apa-lah.
sebenarnya sih bukan berkah banget. ini cuma imbalan karena udah ngebantuin tuh bapak guru.
jadi kamu di kasih uang untuk beli makan siang.
yuuuppsss diupaaahh... yeeeaaayyy,, walaupun cuma duabelasribuperak.
tapi gapapa, itu hasil kerja dan keringat yang berjatuhan.
(padahal gue kerja di ruangan ber-AC dan itu hanya duduk dan mencet-mencet doank)

dan ketika gue pulang dengan keadaan perut kenyang dan bahagia...
sesuatu terjadi.
Jjjjeeengggjjjjeeeenggggg....jjjjeeeenngggggjjjeeennggg *sound effects*

gue kecelakaan...
OOOOOOOOHHHHHEEEEMMMMMMMJJJJIIIIIIIIIWWWWOOOOOOOOOOWWWWWW
yeeesss meeennn,

jadi gue pulang dengan mulkan naik sepeda motor gue.
nah ketika dijalanan. gue gak sengaja ngeliat gebetan mulkan yang juga lewat dijalan yang sama.
jadi gue ngeledekin mulkan.
"eeehhh,, itu si egy adek kelas yang kau gebet terus ditolak" kata gue sambil tertawa terbahak..bahak... padahal gue lagi ngendarain sepeda motor lho.
"mana yak??? eehhh,, gilaaa kau... adek itu yang sial nolak aku" balas mulkan dengan PDnya.
"gila...gilaa... ingat laahhh ramalan yang tadi kau coba di facebook. ada 3 orang cewek yang lagi ngerebutin kau.. ckckck"
"iyaya,,, emang payah bilang lahh"
"ckckckc.. kau emang... yang Husna laaahh,,, Putri laahh,,, Egy laahhh... Cici laahh ka-" dan saat gue ngeliat apa yang ada didepan adalah sebuah bola
yang ada ditengah jalan. dan itu pas banget sama jalur kendaraan gue. lalu gue agak menghidar 10 derajat. lalu gue bermaksud untuk nendang tuh bola ke pinggir jalan.
dan jadinya....
GGGUUUBBBBRRRRAAAAKKKKKK....
Gue jatuh gara-gara tuh bola kesenggol ban depan sepedamotor gue.
gue terjatuh terplanting. dan gue dapat ciuman manis dari jalanraya yang setia dan rata.
warga sekitar sibuk nolongin gue. tapi apadaya. Badan gue yang segede ini cuma bisa telungkup di jalanan menikmati pelukan indah dari sang aspal.
gue udah kayak logo Gajah Duduk,, eehh bukan.. Gajah Bobok,,
ehh salah Gumpalan Gajah yang gak bisa bangkit.
WTF.
anjaaayyy...
yang gue pikirin disini bukanlah diri gue tapi sepedamotor gue. karena sepedamotor gue baru aja difull service.
kalok ketauan nyokap bisa berabe urusannya.
setelah gue pastikan sepedamotor aman... gue baru ngecek keadaan gue.
dan ternyataa....
AAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHH....................
pipi gue luka dan berdaraaahh...
pipi gue yang chubby dan imut terluka parah.
jerawat pemanis gue ngilang dan digantikan goresan dipipi.
wwwwwaaatttaaafffaaakkk.....

jadi jelek kan!! uhuhuhuhuh....
dan tau apa yang paling jiiiaanncuuuwwkknya!!!
ternyata si mulkan saat kami berdua terjatuh eehhh si biadab lompat duluan dari sepedamotor gue.
kan bazeng bener tuh anak.

hadeeeehhh,,,
dan setelah gue diobati sama warga setempat.
gue pulang.
dengan keadaan wajah yang seperti Dakocan ketebalan Mekap.
watafak.....

dan malah si tuh anak biadab ngetawain gue disepanjang jalan pulang.
"tuuhh lah kau kan... kau ngejekin gebetanku... ini laahh akibatnya.. semua gebetanku tuh punya magis dikit dia" kata mulkan sambil sesekali tertawa terbahak-bahak.
"anjing aahhh... bukannya prihatin kawan kau kek gini, eehh malah ngetawain bangsat!" balas gue singkat.

dan satuhal yang gue pikirin.
gimana tanggapan nyokap masalah wajah gue yang gini? pipi di perban.
kalo gue bilang sejujurnya... jawaban nyokap udah gue duga.. dia bakalan marahin gue, karena udah jatohin tuh sepedamotor. nyokap gue mah gitu, lebih peduli keadaan motogue daripada pipi gue yang chubby dan imut ini.
so, gue udah ambil keputusan.
maafkan aku ibuku... kali ini aku bohong lagi.
hiks, :(
TERIMAKASIH APRIL MOP-NYA, BENERAN GAK NYANGKA....
udah bahagia setengah mati,, ehhhh dijatohin dari sepeda motor...
sakitnya tuh dipipiku...

huhuhuhuhuhuhuhu...
bisa hilang laahhh nih reputasi untuk jadi golilaunyu,,, unyu-nya bisa hilang laahh...
hadeeehhh... :(

6 April 2017.

dan setelah beberapa hari seharusnya postingan ini udah gue update ke blog. tapi karena UNBK udah melanda...
dan ini merupakan hari terakhir...
yassss...!!!!
GUE UPDATEnya hari ini aja.
sebagai Celebration gue atas Selesainya UNBK.

melelahkaaann...!!!
dan asal tau aja,,, gue gak ikut "Moment Coret-coret seragam bareng teman sekelas".
kenapa??? karena gue gak ada duiiittt... untuk nyumbang berjalannya acara celebration UNBK dari kelas gue.
hiks....
jadi gue cuma bisa datang ke warnet untuk update nih postingan.

i'm here beeiibbhh
dan gue ditemani sama mulkan.,...
 dan tepat di depan warnet gue. ada gumpalan manusia yang bajunya warna-warni penuh coretan.
sementara gue? hanya bisa tersenyum dan nonton youtube di warnet ini...
hahahahaa....

pas banget depan warnet.
bodo aaahh... gue emang gamau..

dan jangan tanyakan masalah wajah gue yang gak unyuk lagi.
but dont worry... wajah gue udah kembali unyuuuu...

faaakkk... tunggu dehhh,, kayaknya nih tulisan gue ini makin kebawah kok makin gak nyambung ya sama tulisan sebelumnya.
apa gara-gara tertunda jadi nya gue ngehemat waktu dan nulis yang seharusnya jadi artikel baru malah nebeng ke artikel yang tertunda ini.
njer, ribet bener nih idup gue.

well, itu aja untuk beberapa hari ini karena gue udah jarang banget update di blog kumuh dan lebih mirip kandang taiknya gorila.
dan....
pertarungan gue untuk mendapatkan yang terbaik bukan berakhir di ujian ini aja.
masih banyak yang mau gue kejar. banyak scholarship yang harus gue dapatkan.
SBMPTN dan SNMPTN yang sedang gue usahakan bisa lulus.
dan banyak lagi.....
jadi,,, gue juga minta doa dari kalian semua,,, para pembaca jahanam dari blog golilaunyu ini..
hahahhahaha...

btw, gue dapet laptop baru (beli nya seken, tapi bagi gue baru lah)
ahahaha..
BODO AMAT ahhh,,, yang penting gue pamer...

  
 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador