Thursday, December 22, 2016

Kejadian Telolet di Kemacetan

OM.. TELOLET..OM....

Jadi, ceritanya...
gue baru aja pulang dari tempat PKL. gue pulang dengan menaiki Mobil Porche seharga 22 Miliyar. gaakk dengg,, gue bercanda. gue pulang dengan sepeda motor legendaris warisan kakek.
jadi dijalanan besar, pada siang hari, dan ditengah matahari terik yang panas banget. jalanan pada macet. dan sumpah itu hampir gak bisa bergerak maju atau mundur, bahkan untuk maju-mundur-maju-mundur cantik juga gak bisa.

lantas gue setel lagu dari BB kesayangan, dengeri pakek headset. dan nyanyi-nyanyi gak jelas sambil nunggu kemacetan. dari samping motor gue, tiba-tiba ada bapak-bapak dengan anaknya. okee,, anaknya di bonceng di depan. *bayangin sendiri* terus bapak itu keliahatan kegerahan gara gara macet gini.
lantas dia agak berdiri. dan kayak teriak gitu sama yang didepannya.
Gue heran, karena gue pakek headset kan gak denger. gue buka sebelah.
dan bapak itu mengulang perkataannya lagi sambil berteriak sekencang-kencangnya.
"WOOOOOYYYY..... TEEEEEEELOLELOLEEEETTTT" dengan nada yang naik-turun.

TELOLET = JADI KEPENGEN KE TOILET.


Gue heran, headset disebelah kuping masih nyangkut. kemacetan dari tadi gak reda, belom bisa jalan malah.
bapak itu kelihatannya makin geram terlihat dari wajahnya yang penuh keringatan dan urat wajah yang kencang disekitar pelipis mata dan dahi.
gue diam, gue inisiatif untuk matiin lagunya dan lepasin kedua headset.
gue masih memperhatikan bapak tersebut yang tepat berada disebelah kanan gue.
anaknya yang sedari tadi diam sewaktu bapaknya teriak sendiri sekarang malah ngeliatin gue. seakan berkata "bang, tolong jangan ganggu bapakku, bapakku lagi berusaha bang". Okeee....

bapak tadi kembali duduk. dan semacam berkata sama anaknya.
gue gak denger karena ributnya jalanan sama klakson mobil dan motor.
gue ngehadap depan. dan ngelupain kejadian tadi.
lalu. "MAAAAAJJJUUUUU.... TELOLET TELOLET TELOLET MAAAJJJUUU.... OMMM MAJU OMM".
gue spontan nengok ke bapak-bapak tadi, ntah kenapa firasat gue emang bapak tadilah sumber dari suara itu.
dan gue salah... bukan bapak tersebut yang teriak. tapi Anaknya.
anjiiiirrrrr......
bapak-anak ngape jadi begini ya??

gue terheran-heran...
anak tadi melihat heran ke gue seperti nge-kode-in lagi. semacam lagi bicara "bang... ayooo.. ikutan telolet bang... seru bang,, bapak aku jagonya kalo gini bang"
GAK... Gue gak tertarik sama bapak lo....

bapak tadi ngerangkul anaknya dan semacam lagi berkata sesuatu.
gue gak denger... karena emang ngomongnya gak pakek TOA, kalo pakek TOA berarti dia lagi Adzan...
jadi, setelah mereka berkombur....
selang beberapa detik.. mereka saling melihat kedepan. ke arah mobil didepan mereka. ke arah sumber kemacetan yang disebabkan sama kendaraan berat yaitu truk angkut barang dipersimpangan jalan.

bapak tadi berdiri *tapi tetap dimotornya* sedangkan anaknya mengadahkan kepala sedikit lebih tinggi.
bapak tadi mencolek anaknya sekaan ada kode rahasia yang mereka buat.
menganggukkan kepala....
gue karena KEPO terus merhatiin bapak-anak ini.
dan seketika keluar suara yang diteriakkan "OOOOMMMM... TEEEEEELLLOOOLLLLEEEEELLLOOOLLLLEEEETTT OOOOOMMMMMMM"
bapak sama anaknya serentak teriak kata-kata itu. gue terdiam dengan mulut nganga gak karuan.
baaazeeenggg... Bapak macam apa ini? ngajari anaknya telolet... mungkin ini yang disebut Buah gak akan jatuh jauh dari pohonnya.

anjaaayyy....
tapi men, yang herannya.... seketika kemacetan yang sedari tadi gak jalan-jalan. tiba-tiba ada perubahan. jalanan kembali jalan dan kemacetan mulai berkurang...
bazeng, jangan-jangan itu mantra terbaru...
SIIIIAAAAPPPPP.....

kejadiannya kemaren siang,
disimpang-tiga deket flayover amplas medan. itu jam satu siang gitu...
emang.... sekarang lagi KANKER "OM TELOLET OM"

dan parahnya... gue sekarang lagi ada di @wifi.id corner...
dan lo tau,, satpam sama petugas indihome di sini, lagi bicarain Trending Topic Indonesia ini,,,
sambil sesekali mereka teriak "Teeelooolleeeetttt"

parah men..
dan gue cuma mau bilang... "TTTEEEEEEEELLLLOOOOOOLLLLLLEEEEETTTTT"
Share:

2 comments:

  1. om telat om

    om yang tanggung jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampus dah gue..... disuruh tanggung jawab.. kabur ahhhhh *ngilang kayak naruto*

      Delete