Monday, December 26, 2016

Berburu Tikus Pengutuk

Berburu....
dizaman sekarang, berburu hanya dijadikan sebagai hobi dan bukan kebiasaan..
kenapa?
dulu, dizaman dulu tepatnya, orang berburu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. untuk mendapatkan
makanan yang dapat mereka simpan.
sekarang?, berburu hanya hobi yang ingin disalurkan. orang-orang dizaman ini gak perlu capek buang tenaga untuk
mendapatkan makanan. tinggal ambil samrtphone, tekan call centrenya, pesan, datang deh makanannya.
life is simple coyy...

YEEEAYYY CONGRATS FOR ME

tapi kelen kebayang gak kalo ada satu keluarga yang lagi berburu seekor tikus.
bukan untuk dimakan, tapi untuk dibasmi keberadaannya karena meresahkan suasana.

tepat kemaren, minggu tanggal 25 desember. satu keluarga gue digegerkan sama seekor tikus yang imut, lucu dan kayaknya baru akil baligh.
seekor tikus muda gagah perkasa dan terbuat dari otot kawat dan tulang besi, berhasil di lumpuhkan oleh ayah gue.

awalnya gini,
gue lagi siap-siap mau pergi, dan sedang pakek baju di kamar.
sebelumnya sih, emang ibu dan ayah gue lagi beres-beres rumah, dan nge-bongkar barang-barang yang udah gak kepakek dari gudang.
pas gue lagi enak-enak pakek sempak...
tiba-tiba terdengar suara OM TELOLET OM, anjay bukan itu....
tiba-tiba terdegar jeritan dari banshee... jeritan yang begitu menggelegar yaitu jeritan ibu gue.
jeritan yang bernada setinggi delapan oktaf... kebayang gak? kayaknya gak usah lo bayangin, entar malah stress sendiri.

jadi gue langsung panik dan cepat-cepat narik sempak gue ke atas, dan selanjutnya celana yang harus gue pakek.
dan ketika keluar kamar, terlihat seekor banshee *maksudnya nyokap, ampun buk,, jadi anak durhaka gue bilangin nyokap banshee*
yang lagi tiarap di lantai dapur sambil ngucapin mantra banshee nya.
gini mantra nya "uvuvwevwe onyetwemwevwe obyadiuohum ossas" kayak keselek biji besi.

gue spontan kaget dan ngucap "Om telolet om"....
ahahha kagak,,,
gue heran dan tiba-tiba dari belakang gue keluar sosok pendek, item, dan hanya pakek singlet dan boxer. ehhh ayah gue.
lagi megang golok.
gue kaget dan bertanya-tanya "kenapa?? siapa yang salah? apa adek gue ngompol lagi dan mereka berniat mencincang nya ? kasian adek buk..."
ternyata dugaan gue salah.
ayah gue juga ikutan tiarap tapi dikolong meja. sambil nge-sabit goloknya kedalem meja.
entah apa yang mereka incar gue gak tau.

geu lantas bertanya "buk,, ada apa? kok ayah megang golok segala?"
ibu gue dengan nada Paammpp *sfx orang yang kenak pukul* "Paaammpp,, itu...Paaammpp.. ayah...paaammpp lagi...paaammpp ngeburu...paaaammp tikus.. paaammmpp"
anjaayyy,, ayah gue sampek hebring gak karuan hanya untuk ngeburu seekor tikus.
pakek golok segala.

kasihan tikusnya yaahh...
mereka juga butuh hidup, belom lagi kawin tuh tikus. masih muda kayaknya...
apa jangan-jangan masih PKDT sama tikus got sebelah kayaknya... kasihan,,, tikus yang malang.

dan gue ngelihat ibuk gue terus menerus mengulang kata PPPPAAAAAAMMMMPPPP sambil sesekali mukul telapak tangannya sendiri.
persis kayak negliat Jhon Cena ngelawan D'ROCK... dan yang menang adalah Undertaker..

ayah gue terus sesekali jongkok, tiarap bahkan sampek naik ketas meja untuk ngeburu tuh tikus.
dan ibu gue selaku sebagai suporter malah terus berteriak kayak banshee..

yang gue herannya,
ibu gue emang semangat banget, kayak ada jiwa psikopat yang tertanam saat tikus itu ingin dibunuh.
tapi, saat tikus itu kelihatannya sebel dan ngehampiri ibu gue, ehhh ibu gue malah berlindung dibelakang badan gue.
anjaaayyy,,,
mau bunuh tikus, tapi takut ama tikus.
dasar emak-emak.

tapi, saat tuh tikus berlindung di bawah meja, dia terhenti sebentar sambil menatap kami sekeluarga.
mungkin keliatannya dia berpikir gini.
"awas aje lu sekeluarga, gara-gara lu gue kagak bisa nikmatin indehoy malam pertama ame betina gue, kalo gue mati, awas lu yee,, satu kampong gue bawak trus gue suruh mereka ngacak-acakin nih dapur. awas lu, malah gue masih PDKT ama betina sebelah, malah belom indehoy... gue kutuk nih satu keluaraga. mampus lu manusia"

 ini salah satu video yang bisa gue ambil, dan lo bisa nilai sendiri gimana hebringnya ayah sama ibu gue.
hadeeeehhhh


dan seketika ayah gue nabok tuh tikus pakek golok, dan dia MATI....
dan berakhir sudah penderitaan si tikus

gue takut..... sekarang takut banget...

dan gue rasa kutukan itu mulai berlaku men....
dan gue bisa ngerasain itu.
dan gue rasa kutukan dari tikus itu untuk diri gue adalah JONES dan PATAH HATI seumur hidup.
dan sekali lagi gue katakan, kayaknya udah mulai ngena ke diri gue. mulai dari Gita (gebetan gue) yang udah gak perhatian lagi ke gue.

ampuuunn tiiikuuusss imuutt dan baiiikk.. cabut kutukannya dari gue. tumpahin aja seluruhnya ke adek gue yang SMP tapi masih ngompol ampek sekarang.
ampuuunn
Share:

2 comments: