Monday, December 26, 2016

Berburu Tikus Pengutuk

Berburu....
dizaman sekarang, berburu hanya dijadikan sebagai hobi dan bukan kebiasaan..
kenapa?
dulu, dizaman dulu tepatnya, orang berburu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. untuk mendapatkan
makanan yang dapat mereka simpan.
sekarang?, berburu hanya hobi yang ingin disalurkan. orang-orang dizaman ini gak perlu capek buang tenaga untuk
mendapatkan makanan. tinggal ambil samrtphone, tekan call centrenya, pesan, datang deh makanannya.
life is simple coyy...

YEEEAYYY CONGRATS FOR ME

tapi kelen kebayang gak kalo ada satu keluarga yang lagi berburu seekor tikus.
bukan untuk dimakan, tapi untuk dibasmi keberadaannya karena meresahkan suasana.

tepat kemaren, minggu tanggal 25 desember. satu keluarga gue digegerkan sama seekor tikus yang imut, lucu dan kayaknya baru akil baligh.
seekor tikus muda gagah perkasa dan terbuat dari otot kawat dan tulang besi, berhasil di lumpuhkan oleh ayah gue.

awalnya gini,
gue lagi siap-siap mau pergi, dan sedang pakek baju di kamar.
sebelumnya sih, emang ibu dan ayah gue lagi beres-beres rumah, dan nge-bongkar barang-barang yang udah gak kepakek dari gudang.
pas gue lagi enak-enak pakek sempak...
tiba-tiba terdengar suara OM TELOLET OM, anjay bukan itu....
tiba-tiba terdegar jeritan dari banshee... jeritan yang begitu menggelegar yaitu jeritan ibu gue.
jeritan yang bernada setinggi delapan oktaf... kebayang gak? kayaknya gak usah lo bayangin, entar malah stress sendiri.

jadi gue langsung panik dan cepat-cepat narik sempak gue ke atas, dan selanjutnya celana yang harus gue pakek.
dan ketika keluar kamar, terlihat seekor banshee *maksudnya nyokap, ampun buk,, jadi anak durhaka gue bilangin nyokap banshee*
yang lagi tiarap di lantai dapur sambil ngucapin mantra banshee nya.
gini mantra nya "uvuvwevwe onyetwemwevwe obyadiuohum ossas" kayak keselek biji besi.

gue spontan kaget dan ngucap "Om telolet om"....
ahahha kagak,,,
gue heran dan tiba-tiba dari belakang gue keluar sosok pendek, item, dan hanya pakek singlet dan boxer. ehhh ayah gue.
lagi megang golok.
gue kaget dan bertanya-tanya "kenapa?? siapa yang salah? apa adek gue ngompol lagi dan mereka berniat mencincang nya ? kasian adek buk..."
ternyata dugaan gue salah.
ayah gue juga ikutan tiarap tapi dikolong meja. sambil nge-sabit goloknya kedalem meja.
entah apa yang mereka incar gue gak tau.

geu lantas bertanya "buk,, ada apa? kok ayah megang golok segala?"
ibu gue dengan nada Paammpp *sfx orang yang kenak pukul* "Paaammpp,, itu...Paaammpp.. ayah...paaammpp lagi...paaammpp ngeburu...paaaammp tikus.. paaammmpp"
anjaayyy,, ayah gue sampek hebring gak karuan hanya untuk ngeburu seekor tikus.
pakek golok segala.

kasihan tikusnya yaahh...
mereka juga butuh hidup, belom lagi kawin tuh tikus. masih muda kayaknya...
apa jangan-jangan masih PKDT sama tikus got sebelah kayaknya... kasihan,,, tikus yang malang.

dan gue ngelihat ibuk gue terus menerus mengulang kata PPPPAAAAAAMMMMPPPP sambil sesekali mukul telapak tangannya sendiri.
persis kayak negliat Jhon Cena ngelawan D'ROCK... dan yang menang adalah Undertaker..

ayah gue terus sesekali jongkok, tiarap bahkan sampek naik ketas meja untuk ngeburu tuh tikus.
dan ibu gue selaku sebagai suporter malah terus berteriak kayak banshee..

yang gue herannya,
ibu gue emang semangat banget, kayak ada jiwa psikopat yang tertanam saat tikus itu ingin dibunuh.
tapi, saat tikus itu kelihatannya sebel dan ngehampiri ibu gue, ehhh ibu gue malah berlindung dibelakang badan gue.
anjaaayyy,,,
mau bunuh tikus, tapi takut ama tikus.
dasar emak-emak.

tapi, saat tuh tikus berlindung di bawah meja, dia terhenti sebentar sambil menatap kami sekeluarga.
mungkin keliatannya dia berpikir gini.
"awas aje lu sekeluarga, gara-gara lu gue kagak bisa nikmatin indehoy malam pertama ame betina gue, kalo gue mati, awas lu yee,, satu kampong gue bawak trus gue suruh mereka ngacak-acakin nih dapur. awas lu, malah gue masih PDKT ama betina sebelah, malah belom indehoy... gue kutuk nih satu keluaraga. mampus lu manusia"

 ini salah satu video yang bisa gue ambil, dan lo bisa nilai sendiri gimana hebringnya ayah sama ibu gue.
hadeeeehhhh


dan seketika ayah gue nabok tuh tikus pakek golok, dan dia MATI....
dan berakhir sudah penderitaan si tikus

gue takut..... sekarang takut banget...

dan gue rasa kutukan itu mulai berlaku men....
dan gue bisa ngerasain itu.
dan gue rasa kutukan dari tikus itu untuk diri gue adalah JONES dan PATAH HATI seumur hidup.
dan sekali lagi gue katakan, kayaknya udah mulai ngena ke diri gue. mulai dari Gita (gebetan gue) yang udah gak perhatian lagi ke gue.

ampuuunn tiiikuuusss imuutt dan baiiikk.. cabut kutukannya dari gue. tumpahin aja seluruhnya ke adek gue yang SMP tapi masih ngompol ampek sekarang.
ampuuunn
Share:

Thursday, December 22, 2016

Kejadian Telolet di Kemacetan

OM.. TELOLET..OM....

Jadi, ceritanya...
gue baru aja pulang dari tempat PKL. gue pulang dengan menaiki Mobil Porche seharga 22 Miliyar. gaakk dengg,, gue bercanda. gue pulang dengan sepeda motor legendaris warisan kakek.
jadi dijalanan besar, pada siang hari, dan ditengah matahari terik yang panas banget. jalanan pada macet. dan sumpah itu hampir gak bisa bergerak maju atau mundur, bahkan untuk maju-mundur-maju-mundur cantik juga gak bisa.

lantas gue setel lagu dari BB kesayangan, dengeri pakek headset. dan nyanyi-nyanyi gak jelas sambil nunggu kemacetan. dari samping motor gue, tiba-tiba ada bapak-bapak dengan anaknya. okee,, anaknya di bonceng di depan. *bayangin sendiri* terus bapak itu keliahatan kegerahan gara gara macet gini.
lantas dia agak berdiri. dan kayak teriak gitu sama yang didepannya.
Gue heran, karena gue pakek headset kan gak denger. gue buka sebelah.
dan bapak itu mengulang perkataannya lagi sambil berteriak sekencang-kencangnya.
"WOOOOOYYYY..... TEEEEEEELOLELOLEEEETTTT" dengan nada yang naik-turun.

TELOLET = JADI KEPENGEN KE TOILET.


Gue heran, headset disebelah kuping masih nyangkut. kemacetan dari tadi gak reda, belom bisa jalan malah.
bapak itu kelihatannya makin geram terlihat dari wajahnya yang penuh keringatan dan urat wajah yang kencang disekitar pelipis mata dan dahi.
gue diam, gue inisiatif untuk matiin lagunya dan lepasin kedua headset.
gue masih memperhatikan bapak tersebut yang tepat berada disebelah kanan gue.
anaknya yang sedari tadi diam sewaktu bapaknya teriak sendiri sekarang malah ngeliatin gue. seakan berkata "bang, tolong jangan ganggu bapakku, bapakku lagi berusaha bang". Okeee....

bapak tadi kembali duduk. dan semacam berkata sama anaknya.
gue gak denger karena ributnya jalanan sama klakson mobil dan motor.
gue ngehadap depan. dan ngelupain kejadian tadi.
lalu. "MAAAAAJJJUUUUU.... TELOLET TELOLET TELOLET MAAAJJJUUU.... OMMM MAJU OMM".
gue spontan nengok ke bapak-bapak tadi, ntah kenapa firasat gue emang bapak tadilah sumber dari suara itu.
dan gue salah... bukan bapak tersebut yang teriak. tapi Anaknya.
anjiiiirrrrr......
bapak-anak ngape jadi begini ya??

gue terheran-heran...
anak tadi melihat heran ke gue seperti nge-kode-in lagi. semacam lagi bicara "bang... ayooo.. ikutan telolet bang... seru bang,, bapak aku jagonya kalo gini bang"
GAK... Gue gak tertarik sama bapak lo....

bapak tadi ngerangkul anaknya dan semacam lagi berkata sesuatu.
gue gak denger... karena emang ngomongnya gak pakek TOA, kalo pakek TOA berarti dia lagi Adzan...
jadi, setelah mereka berkombur....
selang beberapa detik.. mereka saling melihat kedepan. ke arah mobil didepan mereka. ke arah sumber kemacetan yang disebabkan sama kendaraan berat yaitu truk angkut barang dipersimpangan jalan.

bapak tadi berdiri *tapi tetap dimotornya* sedangkan anaknya mengadahkan kepala sedikit lebih tinggi.
bapak tadi mencolek anaknya sekaan ada kode rahasia yang mereka buat.
menganggukkan kepala....
gue karena KEPO terus merhatiin bapak-anak ini.
dan seketika keluar suara yang diteriakkan "OOOOMMMM... TEEEEEELLLOOOLLLLEEEEELLLOOOLLLLEEEETTT OOOOOMMMMMMM"
bapak sama anaknya serentak teriak kata-kata itu. gue terdiam dengan mulut nganga gak karuan.
baaazeeenggg... Bapak macam apa ini? ngajari anaknya telolet... mungkin ini yang disebut Buah gak akan jatuh jauh dari pohonnya.

anjaaayyy....
tapi men, yang herannya.... seketika kemacetan yang sedari tadi gak jalan-jalan. tiba-tiba ada perubahan. jalanan kembali jalan dan kemacetan mulai berkurang...
bazeng, jangan-jangan itu mantra terbaru...
SIIIIAAAAPPPPP.....

kejadiannya kemaren siang,
disimpang-tiga deket flayover amplas medan. itu jam satu siang gitu...
emang.... sekarang lagi KANKER "OM TELOLET OM"

dan parahnya... gue sekarang lagi ada di @wifi.id corner...
dan lo tau,, satpam sama petugas indihome di sini, lagi bicarain Trending Topic Indonesia ini,,,
sambil sesekali mereka teriak "Teeelooolleeeetttt"

parah men..
dan gue cuma mau bilang... "TTTEEEEEEEELLLLOOOOOOLLLLLLEEEEETTTTT"
Share:

Thursday, December 15, 2016

Butuh Kejelasan dari Cinta ini

Digantungin itu emang gak enak sihh,,
terutama di atas seutas tali cinta dan kita tergantung disana dengan keadaan dibawah kita ada seribu paku yang
siap menusuk bila kita jatuh, sakitnya yang tak terhankan banget. dan diatas kita ada sebuah jendela yang dimana
tempat kita bisa selamat dan menghindari paku-pau tersebut.


BUTUHnya tuh sekarang !!

huuufffttt,,---
Gue udah sering banget digantungin, terutama ama nyokap gara-gara salah beli cabe.
njiirr bukan itu maksudnya.
well, gue emang lagi deket sama seseorang yang sebenarnya sih... gue bingung gimana ngejelasinnya.
jadi gini, gebetan gue ini sebenarnya kami udah saling jujur sama perasaan masing-masing.
dia juga punya rasa yang sama kayak gue. tapi dia gak mau memulai hubungan itu. *plisss dehh ahh...*
jadi, sekarang kami ibaratnya adalah TTM. Temen Tapi Memasukkan *???* (Teman Tapi Mesra)

kami temenan tapi kelakuan gak kayak temen malahan lebih kayak pacar. *itu sih yang gue rasakan*
but, asal gue tanya alasan kenapa dia gak mau pacaran adalah DIA MASIH TRAUMA SAMA MANTAN DIA DULU.
njiiirrr...
dikira bencana alam segala pakek trauma...

PLIS DEH AHHH... Cewek kenapa ribet banget siihh,,
banyak banget traumanya. yang trauma pacaran, pacar orang, mantan, mantan orang. semua di trauma-in.

gue sering banget ngasih perhatian lebih keDia, tapi dia-nya?? tunggu gue kasih kode baru gue dikasih perhatian.
kalo gak dikasih kode, hmmm.. sampek Dora the explorer jadi nenek-nenek pun gak bakalan peka.
MISKIN PERHATIAN hiksssss :'(

tapi sekarang, ada yang berubah men...
sebelumnya gue sama dia deket banget. bahkan tiap hari gak pernah lepas dari sms-an.
sebelum gue pergi sekolah, sebelum pergi ke kantin, sebelum gue pulang, sebelum gue mandi, bahkan sebelum gue berak dan sedang berak pun gue tetap sms-an sama dia.
kami selalu ngasih kabar apapun yang kami lakukan.
hmmm,, but... karena gue PKL (Pedagang kaki lima = Praktek kerja lapangan) gue jarang jumpa dia.
tempat PKL yang jauh dan jarak yang lumayan.
sms-an pun udah hampir gak pernah. gue inget terakhir kali sms-an sekitar 4 minggu lalu. itupun cuma say 'HI' doank.
udah gitu aja.
perhatian dia yang gue kodein udah gak dilakuin.
kadang kami ketemu tergantung hari.
kalo gue PKL masuk shift pagi nahhh siangnya atau sorenya gue bisa jumpaan sama dia saat dia pulang PKL.
kalo gue PKL masuk shift sore naahh gak ada ketemuan.
dan shift ini berganti sebanyak 4 kali dalam sebulan.
jadi dalam sebulan gue ada 2 minggu masuk shift siang dan pagi.

*ribeett ahhhhh*
namun, walaupun gue ketemu ama dia, tetep.... kodean gue gak dapet. kayak signal gps yang ilang saat lo lagi tersesat dihutan.
sebelumnya siihhh,, kami selalu ngutarakan perasaan. dan dia bilang kalo dia 'sayang' ama gue. dan begitu hal nya dengan gue.
tapi... sekarang??? gue masih penuh pertanyaan.. 'apakah dia masih sayang ama gue?'
hmmm,,, katakan lebih keras!! sekali lagi, lebih keras!! *Dora nanyak ke lu guys* bazeeenggg....

bahkan di hari ULTAH gue sendiri. gue berharap dia yang ngucapin pertama kali. but the truth... ndak sama sekali.
bahkan setelah besoknya baru terucap.
njaaayyyy.... :'(

APA GUE HARUS BERGURU SAMA MANTAN-nya DIA ?? AGAR DAPAT KEJELASAN YANG CUKUP MEMUASKAN...   
satu hal yang gue tau,, dia sama mantannya baru putus beberapa bulan lalu...
dan faktanya, mantannya hanya butuh waktu sekitar sebulan untuk akhirnya mereka bisa pacaran.
njaaayyy.... gue sendiri udah hampir 6 bulanan coba pdkt dan belom ada jawaban yang puas dari dia. *apa gue suruh dia ikkeh-ikkeh baru gue puas :v njiirr gak ahh*

apa mungkin faktor FISIK??
jelas donk salah satunya ini. sebab cowok gendut itu cuma jadi bahan bullyan doank.
mantan dia jelas lebih dari gue. lebih ganteng, lebih kurus, lebih keren, lebih semuanya...
nah gue? cuma satu kelebihan. kelebihan lemak. ganteng enggak, kurus di-impian doank, keren mah cuma dimata nenek gue doank itupun saat nenek gue gak pakek kacamata minus 6nya dan dilihat dari jarak 5 meter.

gue gatau gimana mantannya bisa sebentar itu untuk pdkt sama dia.
hmmmm,, sekarang kecurigaan gue bertambah satu.
apa mungkin dia gak pernah suka ama gue dan semua ini karena kasihan?

fix, kalo gini mah ngenes banget....
rapopo arya... rapopo ndok....rapopo yoo...

trus, kalo jadinya gini sekarang gue harus ngapain?
apa gue harus berguru sama avatar menguasai 5 elemen kehidupan dan mengendalikan dunia lalu membantu doraemon
mencari kitab suci untuk diberikan sama kera sakti yang nantinya mengalahkan saitama yang telah jadian sama chibi maruko chan?
fuuuuuuccckkkk.....

gue butuh kejelasan dari dia..
GITA FITRIAAAA......
apa semua ini hanya permainan yang dimulai tanpa menetapkan peraturannya terlebih dahulu?
semoga aja enggak.
karena aku gamau kamu jadi orang ke 18 dalam list penolakan cintaku.
njaaayyyy..... galau amat daaahhhh....

Share:

Saturday, October 29, 2016

Need to Closer - G.F

Minggu yang buruk buat aku.
btw, sebelumnya aku lolos jadi Finalis angkatan II Indonesia Youth Icon, namun dalam kompetisi ini aku gak dapat menyabet juara atau pun runer up, atau pun Duta apalah.... merasa tersaingi dan merasa nyesel karena selama ikut kompetisi ini aku gak aktif.

huffffftttt......
selain gak terpilih, aku juga ngalami hal burul lain.
PENING seeee-----PENING-PENINGnya.... soalnya lagi ada masalah OSIS yang harus diselesaikan.
Belum lagi harus persiapan buat hari guru 25 november ntar...
belum lagi PKL aku yang belum selesai, laporan PKL jugak... sama Sidang PKL di senin besok....
Anjiiiiiirrr....

Pening Sumpah........
dan Gita (Artikel tentang Gita) pun juga lagi sakit..... malah parah banget.
katanya sih tadi aku dapat kabar dari teman-teman, dia sampek masuk ke Rumah sakit dan di Infus.
waduuuhhhh,,,,
aku khawatir sumpaaahh..
sebelumnya, Rabu Malem, aku nyempetin buat nge-jenguk dia kerumah.
setelah pulang dari Kompetisi Indonesia Youth icon di hari rabu, malemnya sekalian pulang aku ke rumah gita. sambil bawakin Martabak Bangka kesukaannya.
alhamdulillahnya aku rumah dia ditemani sama wahyu, jadi agak amanlah kalo entar ada apa-apa ditanyakin sama bapaknya.
dan disana aku beneran khawatir sama dia, karena kondisinya emang udah lemes banget terus udah sakit bener lah kalo diliat.



I Need you So much Closer


khawatir banget..... banget nya keliapatan seribu malahan.

Gita..... itu......... She is the girl who can makes me care...love... and always remember about her, everytime.
dan barusan aja ke khawatiran akan dia, juga rasa INI ke dia makin bertambah.....
entah kenapa kalau aku dengar lagu Chainsmoker - Closer atau Jonas Blue-Perfect Stranger selalu inget sama dia....




yang paling bikin baper adalah lagu dari Virgoun-Surat Cinta untuk Starla.

uhuk....uhuk....uhuk.....
hhhuuuuuffftttt......
is she my perfect love?
maybe the time can answere me.....

Thanks Git,,, udah mau mampir ke hati ini dan menetap.... semoga gak sekedar menetap aja, tetapi tinggal selamanya.....
Always Love You Gitaaaaa......
Share:

Thursday, October 20, 2016

Ibu aku kok lebih Absurd daripada Aku

Hai makhluk tuhan yang jombloooooo...
ahahahaha padahal aku juga sama jomblonya...
jiaaaannnncuuuuwkkkk....

 setiap orang pasti pernah ngalami tungkik yang luar binasa....
whaaaaattt??????
maksud ku Pekak,, ehh apasih bahasa formalnya.... gak denger gitu kalo orang bicara,,
susah kali pakek bahasa formal di blog pribadi... udah lah kita bilang aja Pekak ya... bedakan Pekak sama Peka...
okayyy...

ini kejadian absurd banget...

everyone must have an absurd moment


DIRUMAH
seperti biasa,,,, saat sore hari... kegiatan dilakukan dengan normalnya,,,
adekku nonton sinetron india, aku lagi liat film bokep box office movie, ibuku lagi mandi....

Intermezo
ibuku itu kalo lagi mandi, dia punya kebiasaan buruk suka teriak teriak gajelas gitu. dibilang nyanyi sih bukan... dibilang lagi berak terus teriak karena taiknya keras juga bukan, emang punya kebiasaan buruk gitu aja sih.
terkadang saat aku diruang keluarga dan ibuku lagi mandi sore dia suka teriaak "Waaaahhhh,.,, Auuuu... eeeeehhh... Bruuummmmm Brummmm..." aneh emang, udah kayak dukun salah baca buku tutorial aja.

jadi, di sore hari itu, ibuku lagi mandi dan aku lagi enaknya nonton film di hape.
eehhh tiba tiba ada suara ibuku yang kedengarannya sih lagi manggil namaku
aku dikamar langsung sontak dan berlari ke arah kamar mandi, tapi hanya sampai ruang sholat depan kamar mandi aja.

dari dalam kamar mandi ibuku menjerti gak jelas kayak ada bahasa alien yang udah di khatamnya.
"Ariiii.... Brum, euuhh,, yuuuu.... Bilangin dulu sama Bu rina *tetangga sebelah* mintakkan Shampo yang udah ibu titip tadi.. uyyyy,,ihihih,,, bruummm Auuuuu" sambil membuat teriakan yang gajelas.,..
"iya buk"

beberapa menit kemudian aku kembali lagi dan bilang
"buuuu.. shamponya gak ada....."

lalu ada jawaban.
"apaaAa???? kado??? siapa yang ngasih kado???"

kujawab
"bukan kado buk, tapi shamponya gak ada"

lalu ada jawaban lagi dari dalam kamar mandi
"apaaa??? baloooonnn??? siapa yang ulang tahooonn?? ada kado sama balon pulak"

ya Allah,,, Balon??? jaoh kali larinya... tapi itulah yang dibilangnya...

kujawab lagi
"Shampo dari buk rina gak ada"

ada balasan lagi
"Balon bu rina pecaaahhh???? kok bisa???"

anjaaaayyyy... Balonnya pecah,, kempesshhh donk *IYKWIM*

lalu dengan nada yang sedikit mulai jengkel dan dengan suara yang lebih keras, aku jawab
"SHHHHHAAAAMMMPOOOOO GAAAAKKKK ADDDDAAAAA"

ada balasan singkat
"ouuhhh,,, gak kau bilang dari tadi..."

iiihhhh anjaaayyy... daritadi aku udah bilang lho bu, ibu aja pekak kali.
sumpaaaahhhh ini kejadian bukan cuma sekali, tapi kalo aku ceritain semua kejadian panjang kali pula nanti.

dan intermezo lagi.
wajahku ini kan item, terus banyak komedo.
dan ada satu saran yang selalu aja di kasih sama ibuku.
"iiiiissshhh bang,,, mukak kau itu, kayak aspal ibu tengok, komedo banyak, daki menumpuk, item lagi. bersihkan lah pakek sabun telepon batang itu. kalo gak di ilap pakek KOLOR kau.... supaya bersih"

lalu kujawab
"hhaaa??/ pakek KOLOR??? ada ada aja ibu lah"

ada balasan kecil.
"kau liat lah muka ibu ini, putih bersih cantik.... ini karena ibu rajin bersihkan pakek Sabun telepon batang. abestu di ilap-ilap pakek KOLOR ibu"

okaaayyy...
Selesaiiii.....

#SalamJonesSejati
Share:

Monday, October 17, 2016

One Spoon Challenge - Jamu Pahit x Jamu Manis

halooo semuaaanyaaaa....
kek mana kabar kalian???
kali ini aku gamau curhat atau nulis postingan panjang-panjang...
aku cuma mau ngasih liat videoku yang udah lama sih di buat, tapi baru aja di posting.

Challenge cuuuwkkk..


ini videoku bersama kedua temanku yang lagi challenge.
ONE SPOON CHALLENGE - JAMU PAHIT X JAMU MANIS

well,
aku ditemani sama Fauzi dan juga Gita (uhuk uhuk uhuk)
langsung aja liat videonya
and I'll hope you enjoy the video


Share:

Tuesday, October 11, 2016

Review Pouwer Renjesss - Power Ranger saban's 2017

sooooo..... baksoooo....
yadaaaaawwww.... bukan itu,
maksudku,, so waaaazzzzaaaapppp.....

gimana hari kalian semua??? udah ada yang dapat pacar baru gak?
atau masih jomblo semua?? hiks,,, kasian kali kuliat.

kali ini ada berita yang menyenangkan untuk ANGKATAN 90'an
masih ingat kau sama Power Ranger? (dibaca = power ranjess)
kali ini tahun 2017 akan muncul sebuah film baru ya... itu.... Power Ranjesss dari Liongstate *njiirr padahal itu salahs atu yang produksi jig saw*
POWER RANGER SABAAARRRR..... *Saban's maksudnya*

Baru keluar traillernya doank
yang pasti kali ini para Ranjesss di tampilkan dengan gaya yang berbeda, dan kostum yang berbeda...
yang awalnya pakek pakaian karet yang ketat sampek pantat bertepak dan seksi. sekarang dengan kostum yang lebih keren...
lihat perbandingannya
Power Ranger 2016

Power rangger dulu
selain dari penampilan,  efek yang digunakan juga keren...
kalian bisa lihat perbandingannya dari film dulu sama yang sekarang...

pokoknya untuk semuanya... aku lebih suka..... KAMEN RIDER *anjaayyy beda coeeeggg*
ehhh maksdunya POWER RANGER yang 2017 lah....
secara perempuannya lebih berbentuk efeknya lebih keren.

untuk review traillernya sihhh...
hmmmm,,,,
kita bisa lihat di pembukaan ada bagian view ke para ranjess sebelum mendapatkan kekuatan,
yang paling aku kagumi adalah ke yang biru...*sanggup ya ngumpulin pensil warna, terus disusun. aku aja baru ngeletakin di atas meja di kelas, beberapa mili second, ehhh udah lenyap... sulaaapppp*
hiks

tapi ada yang aku mau tanyakan....
sebelum mereka jadi ranger,, kenapa PADA PAKEK BAJU DENGAN WARNA YANG NANTI KOSTUM BAKALAN MEREKA PAKEK???
contoh Ranger biru,, pakek baju identik biru
Ranger merah, walaupun dasar putih, tapi tulisan juga merah
Ranger kuning, pakek baju warna kuning,,, *kenapa gak sekalian bawa taik mba?? kan kuning juga

aneehhh,, atau udah emang tertata di script...

di detik selanjutnya kita bisa lihat ternyata mereka anak clubbing *malam malam keluar brooo*
ngapain coba malam malam ke daerah berbahaya... *nyariii malaikat maut boo*
tapi itulah mereka, berani mengambil resiko.... dan dari resiko yang mereka tanggung,, mereka berhasil mendapatkan kekuatan RANGER terseeebuuut...

yoyoyoyoyoyoy.....
yoookkkkssss...

pokoknya udah keren lah.. dari traillernya aja udah keliatan gimana bagusnya...
semoga filmya demikian...

itu aja review dariku...
kalo gak suka ya... ga usah baca.... *tapi udah dibaca pak,, kalo udah sampek pada bagian ini*

itu aja....
see yaaa.....
#SalamJonesSejati
Share:

Monday, October 10, 2016

G.F - Maybe Love can tell me How I Need U

hmmmm,,,,
kali ini dengan gaya yang berbeda,,, aku bakalan curhat di blog ini *ya emang blog ini isinya full curhatan*
sorry ya kalo agak jarang update, dan tulisan kali ini berantakan. 

kemaren, tapatnya beberapa hari yang lalu, aku nulis di buku catatan pentingku, dan buat sebuah list.
LIST PENOLAKAN yang pernah aku alami...
dan ini listnya
dari sd cuyy *cinta monyet*

sampek smk, *monyet kali cinta itu*
agak alay yaaa... cowok nulis diary di Diary Book *biasanya sih laki yang belok gitu* 
but trust me... aku gak belok....


jadii,,,,
Yang mau kusampaikan, setelah list penolakan yang ke 18, akhirnya untuk kesekian kalinya,,, cinta datang lagi menghaampiri....
hmmmmm,,,, kali ini sih lebih ada respon, tapi masih belum ketebak.

Cinta kali ini berbeda, rasa sayang yang aku jalani, dan rasa care yang ku alami melebihi biasanya. 
Terkadang aku sering diam dan pergi ke ruangan kosong untuk memikirkan cinta yang kualami sekarang.
entah kenapa.... wanita yang memikat cinta ini ke diriku lebih spesial. aku lebih care, labih sayang, lebih segalanya. bahkan terkadang aku perlu perjuangan untuk bisa mempertahankan dia.
untuk respon dia ke aku sih, aku juga udah dengar. dan dia..... juga sayang dan cinta samaku, tapiiii... semuanya belum bisa dipastikan.

ada satu lagu yang bisa menceritakan perasaanku sekarang.
this is the song

hmmmm,, semuanya dirangkup disana....
bagaimana perasaanku sekarang ke DIA. (inisialnya GF) 

yang pastinya untuk cinta yang mampir kali ini... aku lebih care.. lebih sayang dan lebih takut kehilangan dia...
terkadang kalo "kamu" ngeliat aku lagi ngurung diri di kelas, diam, gak ngomong... dan agak cuekan.. itu tandanya mungkin aku lagi mikirkan kamu 'aku takut, rasa sayangmu hilang, dan aku gak bisa jadi yang spesial buat kamu.

itu sihhh....
and i hope that your love always for me. and never let it go....
i love you, i don't want to lost you, your love or everything that makes me love you...


Dan aku berharap... kamu bukan salah satu yang bakalan termasuk kedalam LIST diatas.... pleaseeee.... know that, what you promised before

*sorry kalo aku sendiri agak alay*
*maklum bro... jatuh cinta bisa ngerubah orang*

Share:

Wednesday, September 14, 2016

When Relationship Got Problem - Berantem sama Pacar

Halo guyysssss....
Gimana kabar kalian semua...??? Masih jomblo kah?? Ahahha *mampus lu* (padahal kita sama, hiks)

Yups kali ini aku mau bahas mengenai "When Relationship got PROBLEM"
Yaaaa...postingan ini akan ngebahas mengenai "gimana sih kalo suatu hubungan itu lagi mendapatkan masalah". Kayak berantem gara-gara main pokemon, Sampek si cewek Jambak rambut cowoknya gara gara cowoknya pakek make up ceweknya *banci donk*

Dan ini akan aku bahas.

Cieee... lagi marahan...

Suatu hubungan emang sering banget dapat masalah... Terutama berantem ya... Karena masalah ini yang sering muncul. munculnya udah kayak jerawat, datang tiba tiba terus bikin kesel dan sakit kalo mau di ilangin.
Terkadang gara gara berantem bisa mengakibatkan suatu hubungan jadi hancur alias putus. Gak sedikit yang terkena dan banyak banget contohnya.
Kayak kasus temanku.. dia berantem sama ceweknya gara-gara si cowok lebih mentingin hobby daripada ceweknya
Soalnya temanku ini lebih seneng main Point Blank daripada telponan atau jumpaan sama ceweknya. Alhasil si cewek marah dan mereka berantem.. gak lama baikan lagi...ehh si cowok tetap aja lebih mentingin Point Blanknya daripada si cewek. (Ini baru Gamers ganteng idaman.... Fuck pencitraan....nakal tapi tampan)
Aku ingat banget.. waktu itu si cowok(temanku) saat malam Minggu lagi asik main PB dan saat itu lagi WAR CLAN. padahal ceweknya udah nungguin si cowok dari tadi didepan rumah. Ehhh ternyata Sampek 2 jam lebih si cewek nungguin, si cowok gak datang juga. Ehh besoknya marahan lagi, berantem lagi... 3 hari kemudian putus.
Hebat kan...!!! Ini gara-gara hal sepele. Terus berantem dan akhirnya putus, setelah putus gak pernah saling tegur sapa.
Maunya apa???? Yang kayak gini cocok di Qurbanin aja.

Dan untuk kalian yang punya kasus kayak gini... Cara mengatasinya gampang. Kalian hanya perlu mendukung apapun hobby si cowok selagi itu masih dijalan yang gak menyimpang. Karena kalo udah di Simpang entar susah, malah ketabrak angkot *itu Simpang terminal*. Dan kalau perlu, kalian para cewek selalu bujuk si cowok untuk gak main games terus. Bujuknya yang bener. Lebih ampuh kalau kalian bujuk tapi ditangan kanan kalian megang chainsaw. *Gregeeet*
Dan untuk cowok, kalian juga harus bisa bagi waktu antara main games sama mainin cewek *eeehhh* maksudnya main sama cewek *eehhh* maksudnya berduaan sama cewek kalian. Ingat bro... Perjuangan lu ketika berusaha mendapatkan hati si dia. Tapi kalo si dia nyuruh delete tuh account games lu.. mendingan lu Qurbanin aja.
Berantem sama orang yang kita sayang emang gak enak... Aku sendiri sih emang belom pernah berantem saat ngejalanin Relationship. tapi percayalah apapun itu, kalau namanya masalah dan berantem pasti gak enak.
Tapi aku pernah survei beberapa pasangan. Yang aku liat sih justru ketika pasangan ini sering berantem malahan kedepannya mereka lebih romantis.dan lebih langgeng.
Ada anggapan kalau "hubungan yang banyak berantemnya atau masalahnya justru lebih langgeng daripada yang enggak"
Kalian setuju gak sama hal ini?
Aku sih masih Fifth-Harmony
Soalnya aku emang belum pernah relationship Sampek anniv setahun jadi gak tau sih..
Untuk itu aku udah wawancarain temanku yang udah lama banget pacarannya dan mereka terbilang sering banget berantem... Dan justru yang kulihat setela mereka berantem justru lebih so sweet.
Dengarin wawancara ini



Itu dia anggapan mereka.
Mereka juga sama setujunya denganku. Bahkan. Afdol tadi bilang "pacaran kalau romatisan terus tanpa ada berantemnya justru gak enak. Terkadang itu bikin bosan"
Setujuuuuu sama afdol.
Tapi kalaupun itu ada masalah sebaiknya diselesaikan juga... Jangan jadi ke enakan serunya. Hadeeehhhh

Btw... Si Fauzi selama proses wawancara emang ganggu banget... Makanya aku cuma ambil suara aja. Gak video, kalau videonya ada kalian pasti langsung kena serangan jantung liat wajah Fauzi yang absurd nauzubillah itu.
Ahahahahaha

Soo....
Itu aja yang bisa dibahas...
Dan mungkin selanjutnya ada part kedua.. *kalau ada*

Thank you udah baca postingan ini.
Jangan datang kesini lagi lain kali karena hanya orang absurd yang terkadang betah di blog ini
Jangan lupa untuk berlangganan di blog ini dan following semua account socmed golilaunyu
Sekali lagi
Terimakasih dan Salam #JonesSejati




Share:

Wednesday, August 31, 2016

Entah Kenapa Jadi Malas Nulis

halo semuanyaaaa.....
haduuuhhhhh,, kayaknya udah lama gak megang keyboard untuk nulis...
keasikan buat video sih di instagram.

lagi malas nulis
huft, belakangan ini aku emang malas banget nge-blog. entah kenapa pengen break dulu dan bertapa ke gunung kembar untuk mendapatkan pencerahan dan balik lagi kedunia dan lanjut nge-blog. *lebay*
tapi seriusan, aku lagi nyaman buat video di instagram, (cek ig aku di @golilaunyu)  yaaaa... walaupun terkadang dikit viewsnya... tapi setidaknya lebih ada respon langsung lah.... yaaa walaupun juga blog yang pertama kali nemenin aku...

labil itu terkadang yang masuk kedalam diri aku, bingung antara milih blogger atau video maker. tapii... aku akan berusaha untuk jadi keduanya dan jadi Digital Creator yang punya konten berbeda dan bisa menghibur.
wow....

karena udah lama gak nge-blog... kebetulan hari ini aku bisa sempat nge-blog karena liat suatu kejadian yang ngingatin aku. kali ini terulang lagi masalah INDIA APOCALYPSE...
serius... ini udah merambat ke semua negara termasuk india sendiri *lho*
gak...gak...gak... ini masih merajalela dirumahku, dimana ibu aku dan adikku yang terkena virus india ini.

hadeeeeehhh...

kemaren tepatnya sih udah 3 minggu lalu, ehhh kayaknya udah sebulan lalu lah... kan waktu udah masuk sholat maghrib ehhh,, adik aku masih sempatnya masih bisa nonton india. sehabis dia ngambil wudhu, dia ke ruang keluarga lagi untuk ngeliat kelanjutan sinetron anandhi... hadeeehhhh...
ini dia ada videonya...


memang india itu seenak apa sih sinetronnya? sampek jadi ketagihan gitu? 
dan yang paling parahnya...
ini kan sekarang aku nulis di warnet, dan tepat dibelakang PC ku ada PC yang didiami oleh 3 makhluk alay anak cewek yang duduk di 2 bangku *sempit-sempitan* dan dilayanya ada satu video yang sedang mereka liat di youtube, itu adalah sinetron THAPKI...
anjaaayyyy...
INDIA ATTACK AGAIN

haduuuhhhh,,,,
mereka bahkan rela duduk sempit-sempitan di warnet hanya untuk liat kelanjutan sinetron Thapki????
whaaaaatttt????
jangan-jangan kalo ditanyain pas ujian UN nanti gini jadinya

Pengawas    : "ehm,,, anak-anak dilarang buka smartphone kalian ya"
si cewek      : "apaaa???? huhuuhhhhhuhu" *sambil nangsi*
Pengawas    : "kamu kenapa nak?"
si cewek      : "pak tolong berikan saya waktu 1 jam saja untuk buka smartphone saya nanti di jam 9"
Pengawas    : "buat apa? ini kan UN"
si cewek      : "hari ini dan jam 9 nanti episode terbaru Thapki tayang pak, hari episode dimana thapki udah gak gagap lagi pak, tolong lah pak" *sambil nyogok uang*
Pengawas    : "apaaa??? Thapkiiiiiii?????, kenapa gak bilang? bapak kan juga mau nonton, oke anak-anak UN dibatalkan jadinya dilanjut besok"

whaaaatttt????? INDIA ATTACK AGAIN....
whyyyy????? whyyyy goooooddddd????????
haduuuuhhhh,,,

tapi untungnya ada perubahan terhadap ibu aku. ibu aku yang dulunya masih terkena apocalypse india sekarang udah berkurang, karena waktu dia bosan sama uttaran dia ganti channel dan nemuin drama korea... wuhuuuuuuuu dan sekarang ibu aku lebih ke korea daripada india.....
That's right beibh..... ahahhhha
akhirnya malaikat membuka hati ibuku....
yaassss......!!!!

dan tertinggal adikku yang harus kuselamatin dari INDIA ATTACK 



terimakasih udah mau mampir
byeee...
salam #JonesSejati
Share:

Wednesday, July 20, 2016

THR ini Membunuhku bahkan Lebaran Dengan Keluarga Absurd - Part II

Hai semua......
"sekiaaaann lama... aku menungguuuu untuk kedatanganmu..." *kok malah nyanyi*
Hei hei hei.... Gimana kabar kalian semua? baik kah?
dan gimana juga keadaan kalian... MASIH JOMBLO gak??/
ehehehhehe...

this is only my experience


ohya btw, aku udah lumayan lama gak buka sekitaran 2 mingguan kayaknya.
dan sebelum memulai postingan ini aku mau ngucapin MINAL AIDIN WAL FAIDZIN...
Mohon maaf lahir dan batin.
yeaaayyyyyyy.... gak terasa udah LEBARAN lagi. padahal kayaknya baru taon lalu nulis postingan saat lebaran *kan emang bego*

LEBARAN kemaren seru sih menurutku... sebab banyak juga aku ketemu sama keluarga yang sebelumnya gak pernah kutemui, bahkan ada saudara ku yang sebaya dengan ku yang sama sekali aku gak pernah jumpa karena saudara jauh. jadi sewaktu jumpa kayak ada rasa suka gitu. *anjaaayyy itu saudara sendiri*

yaaaahhh gitulah, emang banyak sih kejadian saat lebaran ini.
PERTAMA, THR INI MEMBUNUHKU Part II.
seperti postingan yang petama di THR ini MEMBUNUHKU. dan kejadian THR ini beneran terluang kembali.
dengan cara yang berbeda. kali ini THR yang aku dapatkan beneran sedikit bro. yang sebelumnya hanya sebesar taik kucing sekarang jadi sebesar taik tikus. dikiiiittt bener. malah seharusnya dari uang THR ini aku mau pakai buat benerin komputer dirumah.
hadeeeeehhhh....
bener bener MEMBUNUHKU. *ini hanya kiasan, jangan kalian pikir aku betulan terbunuh*
saat aku lagi santai di ruang keluarga dan ibuku ada disitu.
jadi aku nanyak ke ibukku.
"Bu,,, ari dikit kali dapat lebaran taon ini.. kayak taon lalu" kataku
"mampus kau lah, kau kan dah besar bang... wajar lahh... orang pun pikir dua kali mau ngasih kau. dikiranya kau udah kerja. tengoklah badan kau bang... besar kali... heran makanya orang kalo mau ngasih kau THR." kata ibuku.
aku cuma bisa diam....
ibu sendiri tegaaaa.... tegaaaa dirimu..... hiks..... BADANku ini gak besar loh bu... cuma tulangku aja yang besar, jadi nge-efek ke badan.

KEDUA,Lebaran Dengan Keluarga Absurd. yuuuuppp seperti yang ada di postingan sebelumnya. lagi lagi ini terulang kembali. kali ini beneran asli terjadi.
dan ini salah satu videonya.


Yup... yang pakek baju hitam dan berjilbab itu adalah Ibuku. dan sedang joget dengan syahdunya. semacam kalo ibuku joget dunia itu serasa hanya dia seorang. asiiikk dia joget. anaknya di lupakan. aku manggil pun waktu itu gak dengar dia.
hadeeeehhhh.
dan buat yang saat aku zoom out tapi sebentar itu adalah saudara jauh ku yang kubilang diawal.
cantik orangnya. dan aku beneran gak tau kalo punya saudara yang sebaya dan secantik dia. sempat aku ada sesuatu sama dia. hadeeeehhhh saudara padahal.

jadi,, selama lebaran itulah yang bisa ku ceriakan ke kalian...
dan LEBARAN kalian sendiri gimana??? menarik gak?
ceritakan di kolom komentar ya....

Terimakasih yang udah mau nyempetin baca.
jangan lupa untuk Follow blog ini agar kalian tau kapan postingan baru akan di rilis.
dan juga jangan lupa untuk Comment dan Share postingan ini.
Salam #JonesSejati



Share:

Sunday, July 3, 2016

Baju Lebaran Ooohh Baju Lebaran

Halo semuaaa.....
lebaran udah didepan mata. *bukan kayak jodoh, terus-terus didepan mata tapi gak pernah mampir*
puasa kalian gimana? lancar? Lancar gak buka diam-diamnya?
ahahahhaha...

ada satu pengalaman yang lagi-lagi terulang setiap tahun.
dan hal ini selalu terjadi menjelang lebaran gini.
masalahnya adalah BAJU LEBARAN.

Baju lebaran gak muat
 

hadeeeehhhh,,, mungkin udah ketebak kali yeee....
jadi tepat beberapa hari lalu, setelah buka puasa ayahku ngajakin aku untuk pergi kesebuah toko fashion dekat rumah.
ayahku udah nyiapi beberapa jumlah uang untuk beli baju lebaran ku.
"bang.... udah kenyang buka puasanya? cepat ganti pakaian sana, kita pigi ke mode fashion" kata ayahku.
"mau ngapain kesana ya?"
"mau ngemis, yaa... mau beli kan baju lebaran kau lah" kata ayahku.
"ouhhh yaya, bentar ari ganti baju dulu"

dan dengan kecepat melebihi terbangnya super saiyant, aku berganti baju. dengan dandanan kayak dakocan mau pergi kondangan.
"udah ayoklah pigi kita" kataku.

dan setelah itu kami pergi ke toko tersebut.
tokonya gak jauh kok dari rumah, sekitar 10 menit dari rumah.
sampainya ditoko, kami berdua disambut dengan mba-mba cantik dan abang-abang homo.
sumpaaahhhh kalau abang-abang di toko fashion banyak yang belok yaaahh... *alias mereng alias benci alias bencong alias waria alias ntahlah gatau aku*

pertama kali menjejakan kaki seperti ada angin yang menghempas wajah aku dan ayahku. dan banyak daun-daun berterbangan. *ini toko atau hutan*
perlahan ada suara halus nan lembut menghampiri dari belakang kami.
seraya berkata "pak.. mau beli apa pak?". lembut banget, ehhh pas liat kebelakang ternyata itu abang-abang homo tadi. lidanya udah keluar kayak herder.
"ouuhhh iya mba, eehhh mas maksudnya... ini saya nyari baju lebaran untuk anak saya" kata ayahku.
lalu sang abang-abang homo merhatiin aku. sumpaaahhh tatapannya tajam dan seperti dipenuhi hawa nafsu. seperti dia ingin mengatakan "dek sama abang aja". tapii itu gak bakalan terjadi.
abang itu bilang "ouuhh bentar ya pak, saya cariin... ngomong-ngomong celananya ukuran berapa dan bajunya gimana? bapak sini ikut saya".
yang mau beli itu aku bukan ayahku... kenapa ayahku yang ikut.
"ari... ayok sini abang pilih aja baju abang, tapi ingat badan juga" kata ayahku. sumpah nyesek..!!!
entah kenapa toko ini mau memperkerjakan abang-abang belok gini. kurasa pemiliknya juga belok. atau belok semua....

aku duduk disalah satu kursi yang ada disela-sela lorong pakaian itu.
dan sambil ngeliatin abang-abang homo tadi *mampus... ku rasa udah mulai suka aku sama abang itu, ehhh jancuk enggak lah*
abang itu memakai baju batik dan celana jins ketat, sampai saat dia jongkok aku bisa lihat boxernya. gawat.... dandanan homo bener.

selang beberapa menit.
"ini pak celananya... nomor 42 tadi kan! dicoba dulu yaaa adiikk" kata abang tadi dengan lembut.
"iya QaqHa... Ma'aciheewww eaaaa" aku mulai ikutan alay dan homo.

aku pergi ke ruang ganti yang didalamnya ada kaca yang bisa memperlihatkan satu badan utuh kita.
dan aku menyadari.... "How Fat i am" jancuk.
aku mencoba celana tadi dan dengan satu gerakan untuk mengancingkan... ternyata muat... yassss...!!!!
akhirnya dalam satu kali pencarian langsung dapat celana yang pas untukku. soalnya tahun lalu saat beli di mall, ibuku dan aku harus melewati 8 toko untuk nyari satu buah celana doang.
setelah mencobanya aku keluar dengan rasa percaya diri. seperti baru aja ngeluarin taik yang besar dan lega setelahnya.
dan aku mendatangi ayahku yang mengobrol dengan abang-abang homo tadi. *gawat sepertinya ayahku terserang homo sama abang itu.*
"muat kok yah... yang ini aja lah" kataku.
"yaudah, ini bajunya dipakek dulu" kata ayahku.
dan aku mencobanya tanpa harus di ruang ganti. dan bajunya juga muat. Yasssss...!!!! mukaku udah senang karena udah ada sepasang baju lebaran.
"ini juga udah muat, yaudah ini aja" kataku.
"yaudah,, ini mas tolong dibungkus..!!"kata ayahku.
"iya pak,, ayoo ke kasir" kata abang-abang homo tadi.

kami segera ke kasir untuk membayar.
"ohya yah... baru sepasang baju lebaran, bukannya biasanya tiga ya?" kataku.
"iya, nanti dua lagi sama ibumu aja belinya... ayah kurang tau selera"
"ouuhhh iya juga."
setelah membayar kami lanjut pergi dan balik ke rumah.
tapi sebelum itu abang-abang homo tadi mengatakan sesuatu "dadaaaa paakkk,,, datang kesini lagi ya.. ajak anaknya, pasti banyak anak tuh kan... adik gendut kalo dah besar sama abang ya"
"iya bang.... i love you" kataku... ehhhh enggaklah.
jancuk tuh abang homo, malah bilangin ayahku banyak anak plus godain aku. wwaaahhh.... beneran belok tuh orang.
dan saat kaki melangkah keluar, ada angin menghempaskan dan wangi surga dari kebebasan abang-abang homo.

aku dan ayahku bergegas pulang.
dan sesampainya dirumah... aku kebayang sama abang-abang homo tadi.
jancuk... malah mikirin abang-abang tadi... dahhh ahhh mendingan tidur supaya gak telat sahur besok.
Share:

Friday, June 17, 2016

Penipu Gagal Menipui ibu aku

Ada satu kejadian yang membuat penipu gak bisa terkutik saat melancarkan aksinya.
ahahahahha...
kejadian ini terjadi di rumah aku tepatnya semalam. dan aku nulis bagian ini saat kejadiannya udah terlewat 3 menit yang lalu.
kejadian ini membuktikan bahwa 'How Smart My Mother'
weeeessss...

hati hati penipuan lewat telpon



kejadiannya gini.
aku di kamar lagi nonton film di laptop dan sekaligus main facebook *stalking gebetan yang gak jadi*
lagi enak-enak nge-stalk gebetan ehhhh... tiba tiba ada telepon masuk di hape ibuku.
aku otomatis dengar karena ringtone hape ibuku udah ngalahin TOA masjid, sumpaaahhhh biiiissiiiinggg kali. kalo kalian dekatkan ditelinga, kurasa gendang telinga kalian bisa pecah.
jadi, aku yang mendengar ringtone panggilan ini langsung berdiri dan keluar kamar, mana tau ibu lagi sibuk dan gak sempat ngambil hapenya.
tapi dugaanku salah, ibuku langsung nyerobot tuh hape dan dengan hembusan nafas dan untaian kata "HALOOO" yang bervolume deras, ibu menjawab telepon itu.

aku bukan tipe anak yang suka dengar orang dewasa ngomong. jadi aku balik ke kamar dan ngelanjutin nonton film.
tapi samar-samar dari kamar aku dengar suara jawaban di telpon, dan kuterka orang yang nelpon ibu itu pembawaannya semacam bijak.
gimana ya ngejeleasinnya... pembawaan orang yang menelpon ibuku kayak mirip abang abang di teller BANK gitu, sopan dan ramah.
aku jadi tertarik dan keluar dari kamar.

ibu menelpon di dapur bersama nenekku disana.
ibu sambil selonjoran di lantai dan hape yang udah ditelinganya. satu hal yang aku herannya. itu hape kan udah di telinga, kenapa hapenya masih di speaker juga?
kurang deras apa? tapi itulah ibuku.
jadi, aku duduk di sebelahnya dan berusaha mendengarkan, karena aku yakin ini bukan masalah keluarga atau pribadi.
karena di speaker, aku dengar semua percakapannya.

"Halo ibu, saya dari pihak Telkomsel kalau boleh tau dengan siapa saya berbicara ibu?" kata seberang
"iya halo, ini dari Ibu ATI" kata ibuku. disini aku heran, kenapa ibu samarkan nama aslinya.
"ouh iya ibu ati, jadi gini saya telah mengundi semalam dan nomor ibu menjadi pemenang, namun sayang semalam saya tidak bisa mengabarkannya ke ibu" kata seberang.
ibuku memasang muka ngeden kayak mau berak. "hmmm,, atas dasar apa ya saya bisa menang?"
"ada event dari telkomsel ibu jadi ibu menang dan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta" kata seberang.
dengar hal ini, aku kaget dan gak percaya. jadi aku langsung memberikan isyarat ke ibu dan aku mengambil hape ibu untuk melihat nomor panggilannya.
dan benar, itu bukan nomor perusahaan tapi nomor biasa. jadi aku langsung tau kalo ini adalah palsu dan langsung memberikan kode ke ibu tapi ternyata ibu udah tau.
"yeeeeaaaaayyyyy... wuiiiihiiiii....." teriakan dari ibu, tapi itu hanya boongan. "20 juta, weesss kaya lah saya ya? kalau boleh tau gimana cara mengambilnya?" tanya ibuku.
"ohya ibu, jadi gini... ibu memakai bank apa?" tanyanya.
"saya pakek bank BCA dan BNI" jawab ibuku, padahal ibuku sendiri gak pernah nabung di bank. biasanya dia selalu nyimpan duit di balik baju dilemari,
dan kalo mau pergi bawa uang banyak selalu pakai dompet kecil dan selalu menyimpannya di dalam BHnya. terkadang saat mau mengeluarkannya aku sedikit ielfeel.
"ouh iya ibu, sudah ada ATM nya?"
"ada kenapa?" tanya ibuku
"gini ibu sistem kami adalah mengirim uang melalui atm, jadi kami hanya meminta nomor pin atm ibu dan biaya ini tanpa dipungut pajak ibu"
"ouuhhh,,, kenapa harus dari ATM? kan dari True money aja bisa? atau dari Rekening bank saya?" tanya ibuku.

lalu ada keheningan.
"gini ibu, kami tidak mau menunggu antrian di Bank untuk mengirimnya ke ibu"
"kan ada e-bank, yang bisa transfer via internet" kata ibuku.
"ouhmmm,,, iya ibu, ibu hanya mengirimkan nomor pin ibu saja lalu kami mentransfernya"
"gini ya mas, kalo emang mas gak penipu, kenapa harus mengirim via atm? dan kenapa harus dengan nomor pin? dan kalau memang hal ini saya adalah pemenang, biasanya ya mas itu dikirimkan via rekening saya.
dan juga nomor yang dihubungi bukan nomor provider biasa tapi nomor kantor. kalo memang bukan penipu, kirimkan donk dari rekening saya." kata nyokap.

aku diam sambil mulut ternganga. gak nyangka ibuku bisa ngomong kayak gini. biasanya cuma tau sambal, cabe, bawang sama masakan tapi sekarang kok tau beginian.
GOOD.
"halo mas... mas.... saya ngomong kok gak dijawab.. halooo..."
"mungkin udah dimatiinnya kali bu, coba tengok lah" kataku. dan ibu langsung melihat ke hapenya dan ternyata benar.
kurasa, belom ada penipu yang bisa mengelabui ibuku.
soalnya kan biasanya ibu-ibu sering banget tergoda sama uang, jadi sering di kelabui. namun ibuku enggak di hari ini.
yeeeayyyyy....
bulan puasa kok pada menipu. cari kerja yang halal donk.
kalo emang dapat uang dari penipu dan gak mau nanggung dosanya sendiri, setidaknya meringankannya dengan cara berbagi terutama bergbagi ke aku.
ehehehhe..

jadi buat kalian, harus berhati hati dalam menjaga hati *lho, kok jadi baper* maksudnya hati-hati terhadap penipuan.
kalo emang kalian udah tau itu adalah penipuan, kalian harus mengatasinya dengan cara yang smart juga.
hadeeehhh untung aja ibuku bisa ngatasi hal ini, coba kalo enggak? entah jadi apa. mungkin ada berita kayak gini "Ibu dari seorang Blogger Golilaunyu telah ditipu, Dikabarkan GolilaUnyu Berhenti Nge-Blog"
kan gak enak banget.

okay, terimakasih buat kalian yang udah mau baca artikel ini.
jangan lupa untuk Comment, Share dan langganan di Blog aku.
Stay terus....
Salam #JonesSejati
Share:

Friday, June 10, 2016

10 Harapan Setelah Ramadhan - GolilaUnyu berharap

Uwwwwaaaaahhhhhh.....
Baru bangun tidur setelah terlelap selama 300 abad sebelum masehi ( 300 BC Film )
ouh, Halo semuanya...
Selamat datang di Blog ini.
Gimana kabar kalian? Masih tetap JOMBLO? Mampus aja buat kalian yang masih jomblo.

Intermezo sedikit.
Setelah di review blog aku oleh salah satu Blogger kota medan. ada satu kritik yang mungkin akan kupakai di blog ini.
udah tau perubahannya? *ya belom lah*
Kritiknya adalah 'Aku ini adalah Blogger Medan. dan Orang medan dengan logat AKU-KAU bukan LO-GUE.' jadi atas hal ini aku di kritik.
jujur. aku memakai logat LO-GUE karena kau pengen keliatan seperti raditya dika. tapi aku juga sadar. Ini blog ku dan aku bebas berkarya dengan GAYAKU SENDIRI.
jadi kemungkinan mulai dari artikel ini aku akan memakai logat AKU-KAU ataupun tata bahasa indonesia yang sebenarnya. *agak aneh nulisnya*

Well, ini udah bulan berapa yak? *nanyak, tapi udah tau jawabannya. kan aneh yang nulis*
Bulan Juni dan ini adalah Bulan Suci Ramadhan.
Wow.... Wow...Wow...
Gak terasa udah bulan puasa lagi. kayaknya baru kemaren lah nulis artikel tentang puasa *masa?*
huft,
kalian gimana puasanya? lancar kan? LANCAR BUKA DIAM-DIAM nya?
ahahahha.
ingat bro..!!!
Puasa ini haruslah mempunyai hikmah tersendiri buat diri kita. jangan jadikan Bulan suci ini dipenuhi dengan Hawa nafsu kalian. ckckckckckck.
Setiap Ramadhan, kita pasti punya harapan tersendiri. maupun itu perbaikan dalam akhlak kita, ibadah kita, sampai diluar dari masalah religi.
aku sendiri punya beberapa harapan yang ingin kuwujudkan setelah ramadhan ini. ya mungkin ada berbarengan dengan masalah religi dan juga diluar dari p ada itu.
Dan inilah 10 Harapanku Setelah Ramadhan


Semoga 10 harapan ini Terwujud



1. PENGEN JADI KURUS

    waaaahhhh... kalo masalah kurus kok disangkut pautkan sama bulan ramadhan?.
tujuan aku berpuasa bukan untuk menguruskan badan, tapi ya seperti tujuan puasa biasanya. melaksanakan ikhalas karena Allah. tapi disamping itu, untuk memanfaatka situasi
dan kondisi *kesempatan dalam kesempitan*, aku juga mempunyai harapan untuk jadi kurus setelah bulan ramadhan. Ya... gak kurus kali juga gak apa-apa. aku sadarnya diriku ini.
mungkin turun 10-30 Kg bisalah ya.. *GAK MUNGKIN*
tapi kalo misalnya aku kurus takutnya terkejut pula kalian liat aku. Gak diakui pula aku nanti jadi pemilik golilaunyu ini.
hadeeeehhhh...

2. IBADAH LANCAR

    kalo yang ini udah pasti. masalah ibadah emang sering kali ada. jarang ibadah wajib lah, Sholat aja bahkan sehari sekali dari lima waktu. wow.. emejing.
jadi dengan adanya bulan ramadhan ini aku berusaha untuk merubah menjadi lebih sering beribadah. mungkin biar lancar perlu koneksi Speedy. *ehem, endors kalo mau*
dengan sering ngelaksanain kegiatan berkah, Pesantren Kilat, Renungan suci mungkin diriku bisa termotivasi untuk lancar beribadah.

3. THR Full

    Tunjangan Hari Raya. Emejing, ini sering dibahas. dan harapanku salah satunya adalah Full of THR. kalo kalian seumuran aku *16 tahun atau keatas*
pasti kalian sering di katain gini 'Makin Besar, THR makin sedikit'. memang kenyataan sih. kalo kalian liat artikel aku yang (THR ini Membunuhku) disitulah tanggapan ini terjadi.
jadi, untuk THR tahun ini semoga Full ke aku. dan uang THR nya akan kumanfaatin untuk membeli peralatan komputer, gaming dll.
tapi untuk minta THR ini aku sedikit ketakutan, karena udah dewasa ini mungkin ya?
takutnya malah jadi kayak gini :
"Assalamualaikum pak haji saleh" kata aku di rumah tetangga.
"Walaikumsalam, ehhh ada arya. mau ngapain lebaran gini datang" dijawab.
"Mau ngorek parit pak. ya mau minta THR laah" kata aku.
"ouhh,, oke oke. sebelum masuk itu di pintu sana ada Age-Detector -13 th"

anjayy... Age detector cuma sampai batas kurang dari 13 tahun.
hadeeehhh.. kalo ada yang beginian. THR Full Approve bakalan gagal. jadi buat kamu yang mau project THR full Approve gak gagal silahkan kirim THR ke arya
ke nomor rekening 5300-000100-52-0 *malah iklan*

4. Sukses di Sekolah

    hmmm,, maksud dari ini adalah... Aku sendiri kan ketua osis. nah osis banyak banget ngadain acara, dan pastinya semua osis yang menjadi panitia untuk acara yang dibuat
itu pengen semua acaranya sukses. hmmm,,, bukan hanya itu. sukses disini juga mempunyai maksud yaitu aku kepengen meningkatkan prestasi disekolah. baru baru ini aku
disekolah udah terima rapot dan hasilnya cukup memuaskan. aku dapat peringkat ke tiga. hmmm... itulah hasil yang kudapat. dan semoga setelah lebaran ini aku bisa meningkatkan prestasi
dan bisa meraih juara satu. *uhuk, cie cie... harapannya indah*

5. Boomingnya Youtube's Channel ku


    Buat yang belom tau, udah 2 minggu lalu aku mulai aktif di youtube. *waaaahhh* hal yang membuat aku memulai membangun channel adalah rasa ikut-ikutan. *ikut kayak anak ayam*
di medan, itu udah terkenal youtuber KAMARATAS yang terkenal dengan video medaneglenya. nahh dari melihat video itu, aku mulai ikut-ikutan main omegle, tapi dengan pandangan seorang pelajar.
jadi Pelajar Omegle ( Pegel ). naahhh,,, ini ada salah satu video kami di omegle.



kalau kalian tertarik untuk melihat lebih lanjut video aku dan teman temanku, bisa langsung cek kesini Muhammad Arya dan kalau pengen tau lebih lanjut supaya gak nyarik susah payah, kalian bisa SUBSCRIBE atau BERLANGGANAN. tenang aja... GRATISSSSS kok

6. Lancar melaksanakan PKL ( Praktek Kerja Lapangan )

    aku masih seorang pelajar, dan sekolah di STM. naaahhh,,, disekolah kami saat kelas 3 baru melaksanakan PKL atau Praktek Kerja Lapangan. nahhh kebetulan
aku setelah ramadhan tepatnya bulan 10 nanti ngelaksanain PKL, semoga PKL aku ini yang pertama kalinya bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.
hambatan dari jenis apapun. seperti Hambatan dari Mantan, Pacar, gebetan *ehhhh itu semua aku gak punya*
7. Blog aku semakin terkenal.

    ahahahhaa, ini udah kepengen banget. soalnya selama ini dan selama setahun aku ngeblog visitor aku baru 40.000 dan itu sedikit banget. 
memang udah banyak yang kanal aku, *karena nyuri dompet* karena blog aku ini, dan juga anak anak satu sekolah juga udah tau blog aku ini. masalahnhya walaupun udah tau semuanya.
traffic blog gak naik naik. jadi aku pengen maksimal promosiin blog, nulis kreative biar Blog aku semakin terkenal.
*apa aku harus pasang konten porno biar terkenal?, astaghfirullah*

8. Pengen Move On


    Hadeeehhhh,,, kenapa masalah ini gak habis habis di kehidupanku. lebih dari 10 cewek yang ku gebet dan semuanya NOLAK *parah men*
tapi diantara semuanya, ada satu orang cewek yang sampai sekarang aku masih gak bisa MOVE ON. Tuhaaaaaaaaaannnn..... Bantu aku Move On......
aku SUMO *SUsah Move On* kalau kalian tau dan baca blog ku, kalian bisa lihat di artikel *Relationshit* dan sebenarnya aku belum Move On.
payah bilanglah seorang pelajar kayak gini.
kehidupan cinta aja gak beres gimana blog aku.

9. Pengen buat Novel

   Sebelemunya, aku ada ngerjain suatu novel yang kubuat sendiri. yaaa... nonfiksi komedi gitu kayak bukunya raditya dika. tapi versi diriku sendiri. namun sayang udah 200 halaman, komputer error dan novel terpaksa berhenti.
jancuk *ehhh puasa* jadi untuk itu, aku lagi ngerjain novelku ulang, dan semoga ditahun depan bisa keluar dan nerbitin. ahahahaha miiinnnn...

10. Pengen yang terbaik buat keluarga, teman, Nusa dan bangsa

        Sumpah.... Diharapan yang kesepuluh aku pengen ini tercapai dari semua harapan, ini harapan yang paling utama. aku pengen jadi anak yang berguna bagi keluarga, teman, orangtua, Nusa, Bangsa dan negara.dan terutama sama nenekku *aku sayang kali sama nenekku*
maupun dari segi apapun, aku pengen bisa berguna dimanapun *bukan jadi tukang cuci juga kaleee*
      well, itulah harapanku Setelah ramadhan, semoga semuanya terkabul amiiinn.... tapi aku juga harus berusaha supaya ini bisa berhasil



 
     ohya, kalau kalian tau, artikel ini sebenarnya adalah tantangan di Blogger Medan.
yaitu biasanya Blogger medan ngadain Joki Bulanan untuk membuat suatu artikel
dan ini lah untuk bulan ini


       Jika diibaratkan kebaikan, tulisan ini gak  boleh berhenti di sini saja. jadi Aku  mau ajak Bang Yuha Azhari  (www.iniyuha.blogspot.com ) dan Bang Aditya Gumay selaku admin taukotembung.com untuk bisa  menuliskan 10 harapan setelah Ramadan di blog mereka maisng masing.
Berikut peraturannya:
1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" di medsos, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan.
3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan.
4. WAJIB: men-tag link tulisan ke Blog M (bisa melalui IG atau FB)
5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing.
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.


Okay.....

terimakasih udah mau baca artikel ini.  dan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
jangan lupa untuk Comment, Share dan Langganan di Blog ini
Salam #JonesSejati

 
 
Share:

Thursday, May 26, 2016

Jadi Biro Jodoh - NgeComblangi orang

Halo semuanya.......
Gimana kabar kalian semua? masih jomblo kah? ahahahaha...
ngomongin soal jomblo yang selalu ada kaitannya dengan cinta dan ketidak pastian hubungan.
gue punya suatu cerita tentang teman gue. dia cewek.
gini aja deh. kalian pasti pernah jadi jomblo kan? jangan bohong.! gue tau itu, dan gue juga pernah ngerasain hal ini.

Kita sebagai manusia yang normal suka dengan lawan jenis. Cowok dengan Cewek dan sebaliknya.
tapi terkadang untuk pertama kalinya jatuh cinta, maupun itu cowok dan cewek sering malu-malu anjing kucing untuk jujur terhadap perasaan kita. 
terkadang juga, saat kita dicoba untuk di comblangi oleh teman kita, terkadang kita selalu menolak dan menyembunyikan hal tersebut.

pekerjaan baru gue


Ini berhubungan dengan men-comblangi
Kalian pernah di comblangi oleh teman kalian kan? dan terkadang kalian merasa kesal, tapi sedikit senang juga kan.
gue juga pernah di di comblangi oleh teman gue ketika masih smp. yaahhh sama si First Love  gue itu.
waktu itu ketika pertama kalianya gue dan siDia di kelas dan hanya berdua, dan tiba-tiba teman gue datang dan langusng terpelongo diam, lalu dengan satu hembusan nafas keluar kalimat.
"cieeee.... arya sama salsa berduaan cieeeee"
jancuk..
kesal juga, tapi perlahan gue senyum sendiri dan kegirangan dalam hati.
wow..... ternyata di Comblangi  itu ada senang-senangnya juga yah..

Tapi seiring berjalannya waktu, ketika lo berusaha men-comblangi sebuah pdkt-an tapi salah seorang dari mereka gak suka di pdkt-in, kalian harus menerima resikonya. yaaahhh,, seperti gebetan kalian udah gak mau dekat lagi sama kalian. karena dia merasa kesal terus-terusan di comblangi.
gue juga mengalami hal yang sama.

Namun, bukan hanya gue yang di comblangi. gue akhirnya belajar tutorial cara mencomblangi seseorang yang lagi pdkt dan gue praktekkan ke salah satu teman gue.
dan dia adalah seorang cewek.
kebayang?

gini prolognya.
Gue punya teman cewek dan dia itu sekelas dengan gue sewaktu smp.
orangnya baik, cantik, manis, pintar, tapi punya satu kekurangan. kalau udah marah bisa mengalahkan jack mania yang lagi bertarung suporter bola.
yaaa... namanya juga manusia, dia pasti pernah juga merasakan jatuh cinta dan kesenangan tersendiri disaat merasakan itu.
kebetulan, dia jatuh cinta sama teman sekelas gue dan dia juga. malahan anakanya pintar segala, dan juara kelas.
btw, nama temen gue yang cewek ini adalah Rabiah biasa gue panggil Bieh *diambil dari nama belakangnya raBIAH, karena malas jadi diplesetkan Bieh*
naah, sedangkan cowok yang disukai bieh bernama Viqri. dia juara kelas dan pemegang juara umum selama 3 tahun berturut-turut. 
njirrr.. makan kodok mati gue rasa sehingga membuat dia pintar. 

Bieh juga juara kelas, dan tak luput dari 5 besar. sedangkan gue masuk 30 besar *betapa bodohnya diriku, hiks*
jadi kalau di buat sebuah film tentang rasa cinta bieh dengan si viqri bisa menjadi 'KETIKA KEPINTARAN MENGGANTIKAN CINTA'.
ahahahhaa...

awalnya bieh malu-malu untuk mengungkapkan kalau dia suka sama viqri. dan terakhir kalau gak salah saat di sekolahan dulu, kami bermain T.O.D ( True Or Death ) dan disaat itu bieh jujur.
dan disaat itulah gue sebagai orang yang mengamalkan ilmu men-comblangi gue praktikkan ke bieh.
#BOOM

bieeehhh jadi salah tingak waktu itu.
disetiap ada kesempatan gue selalu bilang "cieeee,,, bieeeeeehhhh sama viqri saling suka cieeeee" dengan nada yang sama seperti anak sd. ketika ngomong cie dengan nada 'e' yang dipanjangkan.
dan bieh selalu ngomong. "iihh arya, mana ada aku suka sama viqri. dia cocoknya sama shopia atau sama nafisah".
shopia dan nafisah sendiri adalah teman sekelas kami juga dan dengar kabar juga suka dengan viqri. 
dan itulah yang terjadi.
terkadang ketika kita di Comblangi kita terkadang menolak dan menyembunyikan hal tersebut.
Mungkin awalnya kita kesal, namun perlahan jadi senang. tapi percayalah disaat kita tidak mengatakan perasaan kita yang sejujurnya mungkin akan terasa sakit sendiri karena ada sesuatu yang ganjal. maka dari itu gue disetiap saat selalu men-comblangi bieh.
dimana pun dan kapanpun.
Gue percaya bieh masih ada rasa dengan viqri.

Setelah lulus Smp, semua teman sekelas jadi mencar entah kemana, bahkan ada yang keluar kota dan keluar provinsi.
dan benar, salah satunya adalah bieh. dia keluar kota dan keluar provinsi. sekarang dia melanjutkan sekolah di MAN Bandung. sementara si viqri tetap berada di Medan.
dan sampai tamat pun, perasaan bieh tetap gak tersampaikan. hmmm,, itu pasti sakit.
 
Gue pernah nge-chat dengan bieh. dan disaat itu gue nge-comblangi bieh lagi.
"cieeee.. viqri the first love's bieh"
lalu dia menjawab. 
bieh menyangkal kalau dia gak suka sama viqri

lagi lagi dia bilang gak cocok.

gue malah dibilang biro jodoh. eeehhh tapi liat deh, bieh  jadi ngerasa rendah hati karena viqri ada simpanan

 
Dan itulah bieh, sampai sekarang masih belum bisa jujur dengan perasaannya.
hadeeehhhh... kalau di sembunyikan makin sakit lho bieh.
soalnya gue sendiri ngerasain.

Dan buat bieh, cepat jujur aja sama perasaan bieh terhadap viqri. 
perasaan itu harus diungkapkan walaupun kita tau bakalan ditolak atau nyesek. tapi yang penting hati ini lega dari kegeisahan.

well, itu aja dari gue.
jangan lupa untuk Comment, Share dan langganan di blog ini.

Salam #JonesSejati
Share:

Wednesday, May 18, 2016

Ngomongin Cinta - Film Relationshit by Alit Susanto

Cinta.......
hmmmmmm....
kayaknya di blog ini udah gak asing lagi tentang kata-kata cinta. Bahkan gue sendiri membuat suatu kategori tersendiri di blog ini tentang cinta.
Banyak artikel-artikel tentang cinta yang gue tulis di blog ini.
mulai dari saat gue nge-gebet cewek, nembak cewek, mikirin siDia, dan patah hati terhebat karena siDia.
mungkin bagi kalian yang lebih dewasa sedikit berpikir kayak gini "nih anak masih 16 tahun udah bicarain cinta, gue aja yang udah 24 tahun masih jomblo gak
pernah mikirin cinta". well, mungkin keliatan gitu kali ya... tapi gue mah bodo amat, ini blog gue dan gue bebas berkreasi sesuai passion gue. *mampus*

kalian tau film RELATIONSHIT dari Alitt susanto?

film Relationshit udah tayang 2015 lalu, tapi gue baru ngeliat tadi malam.


filmnya emang udah lama banget keluar. tapi gue baru aja nonton filmnya tadi malam setelah abis download di youtube.
maklum aja, gue kan masih pelajar dan biaya masih dari orangtua. jadi gak mau ngehabisin uang buat nonton sementara masih ada yang lebih penting.
jadi gue nunggu bajakannya aja di youtube atau di website nonton film gitu, palingan cuma modal 1000 pakek WIFI indischool@wifi.id
ehehheheh

gue nulis artikel ini pada jam 23:16 dan semua lampu udah mati. gue sendirian di kamar sambil tiduran sembari sesekali ngedit video lawas gue.
gue masih sedikit mengusap air mata dan ingus gue yang keluar, karena ngenak banget di hati gue film RELATIONSHIT ini.
sumpaaahhhh...
ini aja masih ngilap air mata.

Gue gatau mau komentar apa tentang filmnya, menurut gue gak ada yang perlu di kritik sebab Filmnya benar-benar bagussss banget.
Menceritakan seorang alitt yang lagi rusak relationshipnya dengan pacar barunya karena dia masih teringat sama mantanya si wina. dia belum bisa move on dan terlalu takut dengan masa lalunya.
bahkan hal ini menjadi halangan relationshipnya ke pacar barunya yaitu vivi. dia berusaha ngelupain wina tapi masih tetap gak bisa karena masa lalu itu masih lekat banget diotaknya.
sampai-sampai saat alit lagi nge-date sama vivi dia masih terbayang sama wajah wina, padahal itu vivi. sumpaaahhhh separah apa gak bisa move on sampai segitunya.
pokoknya kalo gue ceritain sampai abis, nih artikel bakalan panjang dan kalian pasti bosan.
jadi buat kalian yang penasaran sama tuh film bisa cek di google atau nonton sekarang juga. buat yang udah nonton dan gadak kerjaan, mendingan mati aja.

hal seperti ini, gue sendiri aja belum pernah ngalami separah itu.
RELATIONSHIT yang pernah gue jalani ya.... seperti artikel gue waktu itu. Dimana gue suka, sayang dan cinta sama seorang cewek yang benar-benar bisa membuat diri gue berbeda dan kami
menyatakan perasaan kami terus jadian dan pacaran dan setelah seminggu kemudian dia mutusin gue lalu setelah putus dia bilang kalau dari awal dia emang gak pernah suka sama gue sebab dia nerima gue karena paksaan.
kan... Shit banget gitu.

sumpaaahhh itu salah satu sakit hati terbesar gue. kenapa dia gak jujur dari awal, kalo dia jujur mungkin rasa penyesalan dan rasa sayang dan rasa untuk meninggalkannya gak sesakit itu.
shit... gue jadi lebay gini.
gue tau, gue itu gendut, kulit hitam, sok imut, sok melucu dan segala sok dihadapkan ke gue. dan kalo kayak gini memang cewek gak ada yang mau.
tapi gue juga punya perasaan dan harus dijaga.
cinta pertama seseorang biasanya mulus, tapi gue malah berantakan.
eeehhh mentok-mentok cinta pertama gue lebih milih cowok bergigi tonggos, daripada gue. *emang sihh,, walaupun dia gigi tonggos dia jago main musik, sementara gue waktu itu gak ada bakat sama sekali. palingan bakat makan kerupuk sekali lahap*

semua kisah cinta gue berakhir diujung penolakan dan penyesalan.
selama gue hidup gue hanya pernah pacaran sebanyak 2 kali. sekali semasa smp, itupun gue rasa bukan pacaran tapi hanya status doank, dan sekali semasa SMA *oopsss,, yang itu sepertinya enggak*
jadi cuma sekali. ehhh,,, mungkin kalo direvisi secara benar, gak pernah sama sekali.

wow hebat banget..
hufttt,,-
gue jadi kok ngelantur dari judul ya? judulnya kan CINTA-Film RelationShit by Alit susanto. kok jadi Cinta-Blog golilaunyu by muhammad arya ?
*setiap orang bebas berkreasi*

ge sendiri punya teman sekolah yang bisa dibilang cukup memiliki wajah yang ganteng. dan gak heran kalo dia gampang banget nyari pacar lagi.
waktu itu setelah pulang sekolah, seperti biasa gue diruang osis untuk wifi-an dan teman gue ini datang sembari berkata "gila ya ar.. udah putus aku dari pacarku sekarang".
lalu gue jawab "hah? terus kau mau ngapai sekarang". dia membalas "yahh,, cari pacar baru lah.. yang bisa digebet lagi" dengan santainya.
gilaa ya... itu namanya cinta? terkadang orang yang sering gonta-ganti pasangan harus dipertanyakan cintanya.
gue punya teman yang abis putus dua hari lalu dari pacarnya ehhh besoknya udah punya pacar lagi. shit.. segampang itu dia move on. atau dia emang gak pernah rasakan cinta?
heh,-

ingat..!! cinta itu bukan untuk dipermainkan.
cinta itu adalah keadaan dimana kita mempunyai rasa sayang dan rasa takut akan kehilangan terhadap seseorang ataupun suatu hal, dan cinta menjadikan kita untuk berani dan menujukan siapa kita sebenarnya.
cinta juga terkadang kita jadikan prioritas kita, tapi ingat jangan menjadikan prioritas nomor satu, mungkin nomor 3 karena masih ada tuhan dan keluarga kita.
cinta juga yang mengajarkan kita menjadi orang yang selalu sibuk, untuk dia tidak hilang dan pergi gitu aja.
cinta juga menjadikan kita mempunyai rasa tanggung jawab yang terus kita latih, dan cinta adalah kamu, orang yang bisa membuat kita melakukan itu semua seiring berjalannya waktu.

Well, Thanks banget buat Film RELATIONSHIT karya Alit Susanto, that was inspired me.
inilah gue saat bicara tentang cinta, mungkin tulisan gue gak selayak anak remaja umur 16 tahun. tapi inilah gue, karena cinta menunjukan siapa gue sebenarnya.

Jangan lupa Share, Comment dan berlangganan di Blog ini
terimakasih
Salam #JonesSejati

Share:

Monday, May 16, 2016

Korean-Drama vs Sinetron India

anneyong haseo......
hmmm, sepertinya gue kangen banget sama diri gue yang dulu yang K-POPers banget..
semua tentang korea gue suka, mulai dari Lagunya, Film bokep layar lebarnya, Dramanya sampai artisnya gue suka.

Gue sendiri pilih korea


Hal ini terjadi ketika gue masih SMP, di tahun 2011. Gue jadi demam Korea. Bahkan teman-teman sekolah dulu pun demam korea juga.
gue inget banget waktu itu yang membuat demam korea adalah ketika SUJU *Super Junior* datang dan ngadain konser di indonesia. mulai dari situlah teman-teman sekelas pada damam korea.

kalau gue pribadi mulai demam korea sewaktu masih SD. waktu itu di indosiar ada drama korea legendaris. kalau kalian ingat itu adalah BBF *Boys Before Flower ( Para Lelaki sebelum Bunga ) artinya banci donk*.
tapi ketika masuk SMP demam korea gue bertambah karena pengaruh lingkungan kelas dan teman-teman yang juga demam korea. Dan gue mulai suka lagu-lagu korea. Dan boyband yang gue fans kan sejak SMP adalah SHINee. Mungkin di artikel gue sebelumnya gue ada bahas mengenai SHINee.

well, Demam Korea bukan hanya terjadi sama gue. Nyokap alias Ibu gue juga demam korea. tapi Ibu gue demam terhadap Drama Koreanya bukan Lagu pop-nya.
pernah sekali gue lihat ibu gue nangis nonton drama korea 49 Days saat episode terakhir. dan dia berkata sama gue waktu itu

"Bang... Kalo misalnya ibu Koma dan berusaha nyari 3 tetes air mata tulus, abang sebagai anak ibu rela ya" kata ibu gue sambil terhisak.
"huuuushhhh... apanya ibu ini" balas gue.
lalu ibu gue nangis kembali.

Demam korea yang luar biasa. bisa membuat ibu gue yang awalnya galak seperti nenekya tapasya *lho kok india* bisa menjadi melankolis gitu.
Success....
tapi, demam korea perlahan menghilang seiring berjalannya waktu. yaaahhh namanya juga indonesia ada musimnya juga kalo lagi demam gitu.
perlahan kalau diperhatikan akan seperti ini demam yang terjadi beberapa tahun belakangan ini :
2011-2012 >>> Korea
2013-2014 >>> Malaysia (orang berlomba lomba nonton upin-ipin dan segala jenis produk kartun malaysia)
2014-sekarang >>> Diselang upin-ipin terlahirlah Demam baru yaitu INDIA dan TURKI.

INDIA...
yup, sekarang INDIA merajal lela di TV indonesia. beberapa bulan terakhir gue melihat ada 2 stasiun TV yang keliatannya bersaing menampilkan INDIA.
ANTV dan SCTV. seperti UTTRARAN vs NAGIN. anjayyy...
dan dengan berjalannya Demam India di indonesia, Ibu gue yang awalny demam korea perlahan meninggalkan kebiasaannya dan menuju demam yang baru yaitu India. dari Drama korea yang penuh dengan melankolis dan protagonis dan juga fantasy menuju sebuah Sinetron india yang penuh konflik dan pertentangan antara tokoh utama dan nenek-nenek.

kenapa gue bilang nenek-nenek, bisa kita cermati.
Uttaran beradu konflik dengan nenek-nenek.
Anandhi beradu konflik dengan nenek-nenek.
Ashoka beradu konflik dengan nenek-nenek.
udah jelas kan.

dan Ibu gue mulai tercipta sebuah sifat baru yaitu mirip nenek-nenek dalam sinetron india. yang selalu memulai konflik.
hadeeehhhhh.....

Gue yang awalnya mempunyai jadwal nonton tv itu 2 jam sehari jadi gak ada sebab semua jam seharian dikuasai oleh ibu gue. untuk apa? Nonton INDIA.
mampus gue....
ternyata dengan Demam India bukan hanya Ibu gue yang terkena. tetangga sebelah rumah juga sama, telah ditularkan virus india melalui ibu gue, adik gue yang masih SD juga tertular film india.
terkadang Ibu gue bersama adik gue nonton Uttaran dan matanya gak pernah lepas dari TV.
adik gue mulai terasuki virus india yang meraja lela.
njirrr... ini udah kayak India Appocalypse. sereeemmmmm....

ini ada beberapa bukti dimana adik gue hafal semua nama dan pemain dari Sinetron India yang tayang di tv.


gambaran adik gue

2. Ini gambar yang gak jelas. entah ini seperti Zombie atau orang yang gak waras yang digambar adik gue. liat aja tangannya udah kaya kena sindrom gitu

gambaran adik gue

3. Njirrr... bahkan dia mau jadi sutradara, udah main nge-jodohin tuh tokoh aja.

gambaran adik gue

4. bahkan twitter dan instagramnya tahu... Dahsyat bener.

gambaran adik gue

5. tunggu dulu... setelah diperhatikan ada kata yang tersembuyi. WHAT THE???? Dasar adik durhaka. terlalu jujur bilang abangnya jelek. walaupun pengucapannya salah tapi sama aja bermaksud ke gue

gambaran adik gue

5. Dia bahkan berduka cita karena salah satu sinetron india gak main lagi.

gambaran adik gue


6. What the Fuck hell is that ??? Adik gue mau dicabuli sama Justin Bieber?? Diiiikk... Sadar diikk.. dia om-om, jagan mau sama justin.
gambaran adik gue


7. inilah yang gue bilang, ketika Ibu dan anak lagi mencoba tenang meonton Sinetron India. btw itu sinetron Anandhi.
ibu dan anak bersama nonton INDIA


hadeeehhhhh... Bahkan adik gue udah terkena Demam india begitu parahnya.
Gue aja sewaktu SD masih nonton SpongeBob *tapi dibarengi sama Korea juga*
pernah sekali gue katakan ke dia.
"ehhh vivi, kau masih kecil jangan cinta-cintaan india yang kau liat, belajar kau" kata gue.
"heboh kali lah abang, urus aja urusan sendiri. nih kan aku lagi belajar tapi sambil nonton uttaran" kata adik gue.

mampus... gimana jadinya belajar sambil nonton india?
bisa jadi gini "jadi.. ilmu sosial adalah ilmu yang mempelajari tentang... Ehhh Veer kok bodoh kali lah, itu Icha istri kau dulu, masa kau lupa ingatan, bodh kali lah..... kalau gak salah ada ekonomo dan semua kasus sosial yang dialami..."
parah men....

hadeeehhhh,,,,
Gue mah lebih suka Korea. dan sampai sekarang masih demam korea walaupun yang lain udah kena India Appocalypse.
Still hold korea.
buat kalian sendiri yang baca artikel ini lebih suka demam yang mana? KOREA atau INDIA?
jangan lupa Comment Share dan langganan di Blog ini.
Salam #JonesSejati
Share: