Friday, December 18, 2015

Gue Remedial Fisika

UJIAN, baru aja udah kita lewati seminggu lalu.
Ujian adalah salah satu test yang berguna untuk menguji pemahaman kita selama ini dalam proses pembelajaran. Ujian juga merupakan salah satu test untuk melihat siswa mana yang selama ini telah memahami betul pelajaran yang telah diberikan oleh guru.


yeah baby,, Thanks a lot


nahhh,,, tapi... kalau misalnya kalian gak bisa ngelaksanain tuh Ujian dengan benar, maka kalian harus REMEDIAL..

udah tau apa itu REMEDIAL???

REMEDIAL adalah suatu test ulang dari mata pelajaran yang kalian ujiankan, dimana kalian belum dinyatakan lulus. dan REMEDIAL ini adalah HARUS dilaksanakan, agar kalian dinyatakan paham terhadap pelajaran tersebut.

sewaktu Ujian kemaren, gue GAK SALAH LAGI, Udah pasti REMEDIAL.
dan kalian bisa tebak gue remedial apa.

Pelajaran yang Susah susah, ya tetap susah


MATEMATIKA dan FISIKA.

karena itu adalah pelajaran yang GAK gue suka... Kalau MATEMATIKA mah bisa gue kerjakan,
tapi kalo udah FISIKA???
mendingan gue Uji Nyali di Dunia Lain jumpa tuh hantu terus mintak nomor hape dan PDKT, ehh rupanya Hantunya Cowok....

"weeeehhhhh,,, kayaknya enak kali kita seharian ya?? ujian udah siap,, ahahhahaha" kata gue didalam kelas sambil teriak teriak.
"eiiittssss... siapa bilang enak? Arya, Kau disuruh IBU ***** REMEDIAL FISIKA... ini hasil ujian kau" kata temen gue.
"apa??? mana???" jawab gue. dan saat gue melihat tuh kertas Ujian, hmmm... Mungkin dirumah gue bakalan MASAK TELOR.
"whaaaaaatttt??????, ini bukan aku... bukan aku yang ngerjakan ujian fisika, ini ulah phantom dalam diri aku" kata gue yang mulai kebawa sama Anime jepang NORAGAMI.

REMEDIAL itu bagus sihh... tapi yang jadi masalah adalah EMANG BISA NGERJAIN REMEDIALNYA????   Nah lho...!!!

nah,, kalo lo nanyak ke gue,,, gue akan jawab singkat padat dan tepat, yaitu ENGGAK.

Guru Killer
dari semua REMEDIAL yang gue dapatkan, HANYA di FISIKA yang sama sekali gue gak ngerti...
gue emang gak suka fisika.. yang membuat gue gak suka fisika adalah GURUnya yang selalu aja membandingkan sesuatu dengan sesuatu yang lebih baik. memang sih boleh, tapi itu bukannya menjadi motivasi malah mebuat siswa menjadi DOWN dengan perkataannya yang kelewat batas.

Gue orangnya gak suka dibanding-bandingkan.. apalagi mebandingkan POSTUR BADAN.. *jangan pernah nanyakin soal itu, mungkin akan ada BIJU DAMA yang melanda rumahmu* (kebawa Anime Naruto)

maka dari itu, kesulitan gue dalam REMEDIAL ini hanya ada di FISIKA yang gue SAMA SEKALI GAK MEMAHAMI tuh PELAJARAN.
memang bener kata guru kebanyakan. "kalau kalian mau paham terhadap pelajarannya, maka sukai terlebih dahulu gurunya, lalu semua akan mudah"

sekarang kan udah lewat harinya? gimana jadinya Remedial lo?

Mungkin beginilah ilustrasinya
mungkin kalian akan bertanya soal itu. dan gue akan bongkar suatu fakta yang gue sembunyikan.
saat REMEDIAL, gue JUJUR, Gue NYONTEK sama temen. abisss mau gimana lagi? Gue gak paham tuhh Mata Pelajaran.

soal dibagikan
sesi pertama, gue garuk kepala sambil gigit pulpen, "ehhhh woy,, kasih tau lah... aku gak tau apa-apa" kata gue memelas.
"hah??, oke oke... entar ya???" kata temen gue yang sungguh perhatian kepada temannya yang satu ini.
"hehehehe,,, Thanks, semoga kau dimurahkan rezeki dan ditambahkan kesehatan serta cepat dapat jodoh" balas gue sambil MODUS men-DOA-kan dia.
"ahahah thanks... nihhh ambil, cepat salin,, entar katuan" kata teman gue..

*buat adik adik, Don't Try This at Home*
 

#ModusSuccesful

dan setelah selesai, GUE BERHASIL MELAKSANAKAN REMEDIAL... Yey....
walaupun gak jujur...
hiks, "murid seperti apa kamu ini arya?" mungkin kata kata inilah yang dikatakan sama guru gue kalo gue ketahuan.

tapi satuhal yang gue mau bilang dengan guru gue itu.
Bu, tolong jangan pernah membandingkan orang. memang kami sesama manusia dan mempunyai volume otak yang sama, tapi... keahlian dan kesukaan kami dalam sesuatu berbeda... jadi jangan paksakan kami untuk bisa paham pelajaran ibu, dalam seminggu kami diharuskan memahami 17 mata pelajaran dan itu sulit. jadi bukan pelajaran ibu saja yang ingin kami pahami..






2 comments:

  1. Semoga nilai fisika lu bagus ye... Semangat!

    ReplyDelete
  2. kalau Nilai FISIKA GUE BAGUS... berarti itu tanda KIAMAT DATANG

    ReplyDelete

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador