Wednesday, June 3, 2015

Ramadhan Tahun Ini

 

Bentar Lagi ramadhan,


Waktu emang gak terasa, bentar lagi udah bulan puasa.
gue jadi inget ramadhan tahun lalu.

Biasa, anak Smp kalo udah bulan ramadhan pasti heboh.
dan satu tradisi yang gak pernah gue tinggalin saat ramadhan tahun lalu, yaitu main "PETASAN"
kalau udah main petasan semuanya pada semangat.

Saat sehabis terawih ramadhan tahun lalu, gue, yoso, aji, dan ogek seperti biasa persiapan untuk main petasan didepan mesjid.
jam udah nunjukin pukul 9 malam. gue sambil nungguin nenek gue yang lagi tadarus.

"Yos... kek mana petasannya? Aman gak?" kata gue.
"Aman kok tenang aja kau" kata yoso.

malam ini kami punya rencana untuk gangguin abang tukang warnet depan mesjid.
kami menyiapkan petasan yang cukup besar dan mampu menghasilkan ledakan yang bagus.

"udah langsung aja yos" kata ogek.
oke mungkin kalian bertanya namanya kenapa ogek, nama aslinya Diki. cuma gak tau kenapa semua manggilnya ogek.

"Oke....!!! Ni gue bakar ya,, Satu... Dua..." kata aji.

belum hitungan ketiga, ogek udah duluan lari dari kami. sedangkan gue masih tutup kuping dan memejamkan mata.

"... Tigaaa" kata aji. lalu disusul ledakan yang cukup keras. JEDAAAARRRRRRRRR........

abang penjaga warnet langsung keluar dan keliatan dari mukaknya dia shock berat.
abang itu melihat kami, gue, aji dan yoso langsung lari sambil menyusul ogek. gue karena memiliki badan gendut jadinya lari pelan.

"Woiii... tungguin gue" kata gue.

sang abang tukang warnet pun mengeluarkan bahasa yang patut Disensor. seperti "DASAR KACANG REBUS, SAYUR BAYAM,
ULAR TERBANG, SAPI GILA, RAJUNGAN, SAUS TAR-TAR"
gue, ogek, aji dan yoso hanya bisa lari sambil ketawa.


dan sambil menulis cerita ini, gue sedikit terbayang akan sebuah pertanyaan. "Ramadhan tahun ini apa seperti ramadhan tahun kemarin?"

0 komentar:

Post a Comment

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador