Sunday, March 29, 2015

Diri Gue sejak Lahir


Pertama, gue bakalan kenalin diri gue ke lo semua.
Gue sering dipanggil Arya, gatau kenapa dipanggil Arya. Mungkin mereka yang manggil gue ngeliat di raport dan ijazah gue. (emang nama asli lo siapa?) nama asli gue Muhammad Arya, mungkin karena melihat nama gue ini mereka jadi manggil gue arya (ahaha Garing lawakannya).

Buat orang kaya seperti kawan kawan gue di smp, mereka pasti lahir di rumah sakit mahal dan bermerk (lo kira itu makanan). Jujur, keluarga gue adalah tipe keluarga yang sederhana tapi soal kekompakan, jelas…. Keluarga gue enggak kompak -_-

Tanggal lahir
Soal tanggal lahir gue lahir pada tanggal 08 Desember 1999. Ada hal yang unik saat pasca gue brojol ke dunia. Menurut cerita dari nyokap gue, gue lahir sewaktu bulan ramadhan (bulan suci agama islam). Dan soal dimana gue lahir ya udah pasti diatas tempat tidur yang kampungan. Soalnya gue lahir di perkampungan yang indah.

Pasca gue lahir, nyokap gue udah gak tahan buat ngeluarin gue. Mungkin dia berpikir gue udah kelewat batas, atau pengen tanggal lahir gue disamakan sama tanggal lahir artis kesukaannya.

Mulai dari kelahiran sampai nama gue itu ada keunikannya.
Saat mau ngelahirin nyokap berontak sam bokap mintak dibelikin Kentucky (ayam goreng KFC). “beliiiii cepat… atau ini anakmu gak keluar dari perutku..!! cepat” kata nyokap gue.
Bokap spontan langsung nyarik malam malam (soalnya gue lahir malam katanya).

Bokap udah nyarik kemana mana tapi gak ketemu juga, akhirnya terpaksa cari dikota. Butuh perjalanan dari kampong gue ke kota. Tapi bokap gue kebut.
Akhirnya dapet juga, dan kasih ke nyokap. “Ini kentuckynya, udah kan” kata bokap terengah engah karena capek.

Dan begitu nyokap makan digigitan pertama, disaat itu jugalah gue brojol ke dunia.
Gue nangis nangis sewaktu itu. (ialah nangis kalau ketawa gue bayi jadi jadian)
Emang aneh pasca gue brojol ke dunia.

dan karena gue dilahirkan kedunia sewaktu gigitan pertama KFC nyokap, gue jadi suka makan KFC. Asal keluarga pergi jalan jalan ke Mall, gue pasti minta dibeliin KFC. Kalau enggak diturutin gue bakalan manyun dan ngambek sama bokap. Tapi itu pas gue masih kecil (yang udah gede gimana???) ya masih sihh.


Nahh sekarang cerita dibalik nama gue.
Gue udah pernah nanyak sam nyokap kenapa nama gue Muhammad Arya Mubarakh.
Tapi nyokap bilang “udah terima aja nama kamu itu, daripada gadak nama??? Mau dipanggil waktu di kelas gini, Gadak nama??? Lalu kamu jawab Hadir bu.. enggak kan!!”

Bener sih kata nyokap gue, kalau nama gue Gadak Nama jadi jelek.
Tapi gue pengen cerita soal darimana nama gue didapat.
Kata nyokap sih, waktu itu gue lagi digendong gendong di ruang tamu, terus sekalian nyokap gue nanyak sama Buyut gue nama apa yang cocok.

Tapi kakek gue ngusulkan nama gue Muhammad Ramadhan, karena gue lahir dibulan ramadhan. Nahhh akhirnya dapat usulan dari buyut gue, Nama gue jadi Muhammad Arya Mubarakh.

Kata Arya itu didapat dari artis film india, karena saat ngasih nama di ruang tamu buyut dan keluarga gue lagi nonton india. Makanya nama india dikasih.
Jujur soal india gue gasuka, palingan suka sama lagu atau tariannya doang, soal nama sama orangnya gue gasuka.

Pernah saat SD gue ditanyain sama guru, “Arya, nama kamu didapat dari siapa?? Apa artinya?”.  Saat itu jug ague gamau bilang nama gue adalah salah satu opini dari buyut gue yang suka banget india. Jadi gue nyarik arti Arya di buku nama untuk cari alasan. Dan akhirnya dapat dan cocok dibuat alasan

Besoknya gue bilang sama bu guru “nama saya dikasih sama buyut, arti dari Arya itu adalah bangsa Ary”. Lalu guru gue ngasih sahutan “ahahah, berarti buyut kamu suka nonton film india ya???”. Gue terkejut “lohh ibu kok tau??”. Guru gue bilang “Bangsa Ary itu adalah bangsa di India”. Kurang ajar… alasan gue gak berhasil.

Tapi lama kelamaan gue mulai suka sama arti dari Arya itu sendiri.
Dan gue bangga karena punya nama arya.

Itu sekedar tentang kisah gue sewaktu brojol ke dunia.
Nahh soal novel gue ini, adalah mengenai kisah cinta dan hidup gue. Berbagai macam masalah Mulai dari First Love, kakak kakak yang gue suka, dan juga ada mengenai orang yang special dihidup gue yang meninggalkan dunia ini dan saat itu jug ague hancur  dan berbagai macam penolakan kisah cinta yang udah gue hadapin udah gue rangkum di buku ini.

Dan mungkin lo bisa ngambil hikmah dari kisah cinta gue.
Penolakan cinta yang udah beberapa kali gue alami, mulai dari cinta sama kawan sekelas sewaktu smp, cinta sama kakakan kelas, cinta sama pacar orang. Dan juga ada sedikit kisah cinta teman teman gue yang ngeness….

Kisah cinta yang rumit bagi gue.
Dan banyak juga kenangan kenangan yang mengingatkan gue tentang kisah cinta lama.
Baca aja !!!

0 komentar:

Post a Comment

 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador