Sunday, March 29, 2015

Senyum yang bikin hidup gue berwarna




Wanita,
Persamaan katanya cewek, perempuan. Dan identik dengan Ibu, pacar, tante dll.
Wanita adalah makhluk cipataan tuhan yang lembut, karena lembut jangan sesekali lo kasari perempuan dengan kata kata lo yang kasar. Karena bisa melukai hatinya

Gue suka perempuan, ya karena gue laki laki. Kan gak mungkin gue suka sama sesame jenis. Emang gue homo kayak teman sebangku gue yang suka banget megang dan ngelus paha gue (homo banget dia, gue sampek muntah…eitsss bukan karena gue dihamili… buang pikiran lo).

Disekolah gue juga, kebanyakan ceweknya daripada cowoknya. (ingat, gue gak masuk ke sekolah tataboga atau kecantikan itu, gue jurusan kimia).
Banyak banget cewek disekolah gue. Sampai gue pernah survei di salah satu kelas milik anak kelas tiga. Busyet… hampir rata rata penghuninya cewek semua. Cowoknya Cuma ada empat orang. Wawww…. Dahsyat. Menang banyak tuh cowok.

Dan soal pengalaman jatuh cinta sama cewek gue udah ngalami manis pahitnya.
Kalau kata sebuah lagu sih gini

Lebih baik bangun cinta
Daripada  jatuh cinta….
Jatuh itu sakit, bangun itu semangat

Sesuai dengan lagu itu, gue emang lebih milih bangun cinta. Saol bangun cinta gue semangat abis abisan. Tapi kalo jatuh cinta pasti ada rasa sakitnya. Mulai dari kedeluanan sama orang, dia gamau nerima sampai alas an yang gak menentu.

Alasan itu membuat gue makin tambah kecewa sebenarnya.
Gue pernah nembak cewek dan lo tau apa yang dia katakan. Ini udah alasan yang basi banget
“maaf, aku mau sekolah dulu”. Atau “maaf, kamu terlalu baik buat aku”. Atau yang ini, yang paliinggg gue benci “maaf, gaboleh pacaran sama orang tua”.
Ini alasan yang muna banget. Kalo elo cewek (bagi yang ngelakuin yang gue sebutin tadi, terkecuali nyokap gue, karena nyokap gue pernah ngelakuin ini sama bokap gue)  emang gak suka liat kami cowok, bilang aja “gue gak suka liat elo, jauh sana gih”. Gitu aja… kami gak amrah kok, kami gak dendam. Cuma kami gak akan pernah lupa sama apa yang telah terjadi J.

Banyak banget pengalaman gue soal ditolak cewek.
Nahh bagi lo yang mau tips tips ditolak cewek bisa kontak no hape gue.
Siapa tau lo mau ngejahuin orang yang lo anggap jijik.

Cewek itu juga ribet menurut pandangan gue.
Kenapa??? Lo bayangin aja!!!  Lo harus siap sedia 1x 24 jam untuk nanyakin dia setiap kalinya. Mulai dari “Ayank udh Ma’am??? Lw Bloem ma’am donk, ntar ayank A’tit”. Lo harus bahkan wajib menanyain dia seperti itu.
Kalau enggak lo lakuin, dia bakalan bilang “Ouh.. jadi Aq udh Gk Pnting lgie bwt Khmu?? Mknya Khmu Gk Nanyain aQ ??? iyha??? Jawab dunk”. Lalu kita mau balas buat ngejelasin kalo lagi kerisis pulsa ehh tiba tiba ada sms datang lagi “Oke, Kita Putus eaa!!!”.

Ribet banget kalo udah punya pacar.
Kebanyakan pacaran itu sebuah perbudakan, ya.. perbudakan cinta. Tapi ada suatu saat dimana lo pasti beruntung  punya pacar. Pernah sekali gue ngeliat meme, dengan tulisan “cewek cantik itu yang ada lesung pipitnya”.

Emang sih, senyum cewek itu merupakan senjata ampuh buat ngeluluhkan hati pria.
Gue juga termasuk cowok yang suka tipe cewek yang punya lesung pipit. Kalau lo baca cerita gue di bab sebelumnya tentang kakak kelas yang gue suka, dia juga punya lesung pipit.

Entah kenapa kalau udah ngeliat cewek senyum serasa dunia itu seolah menjadi surga sejenak (bahasa gue mungkin jijik buat lo). Sewaktu PKR pertama masuk sekolah gue ngeliat cewek dengan senyum indah juga.

Jadi sewaktu PKR (pesantren kilat ramadhan) yang di adain bulan puasa, gue selalu cari perhatian sama di kelas PKR dengan selalu jawab pertanyaan instruktur. Kenapa??? Karena gue mau seorang cewek cantik meperhatiin gue. Dan itu berhasil.

Gue diperhatiin, tapi bukan hanya itu. Bahkan gue di ketawain, ehh ternyata resleting gue gak dikancing. Ahaha enggak lah.. gak mungkin gitu. Emang gue suka banget cari perhatian buat dapat perhatian dari dia.

Seorang cewek cantik dan hijabers yang gue suka sewaktu PKR. Manis, imut, cantik dan terlebih lagi itu.. yang tadi, senyumnya bikin gue luluh lantah alias lemes langsung.
Pandangan pertama gue langsung suka sama dia.

Tiga hari gue PKR belum juga tau namanya siapa. Tapi sewaktu PKR hari ke-3 gue tau juga namanya. Kami langsung kenalan waktu itu (yaa.. gak jabat tangan juga, soalnya kan puasa).
Namanya juga cantik, Richi Purnama. Kalau diartikan sih, Purnama yang kaya.

Setiap kali kami pas-pas-an gue sapa dia selalu.
Pandangan pertama yang membawa gue bisa kenal dia. Kalau aja gue gak ngeliat dia pasti gue gak tau dia.

Kalau soal cirri cirri sih.. dia kulitnya putih, kurang tinggi (bilang aja pendek), baik, suka bercanda, kalau udah ketawa sudahlah.. gue bisa pingsan karena gak tahan. Cantik banget waktu dia ketawa.

Gue sempat mau pindah jurusan agar bisa satu kelas sama dia. Sayangnya udah terlanjur, gue di Kimia industri sedangkan dia di kimia analis. Ya walaupun beda kelas, kami masih bisa ketemuan sewaktu dikantin, atau istirahat sholat.


Suatu kebiasaan yang gue sering ingat adalah, saat gue mau sholat di mushola pasti gue selalu lewat depan kelas dia, dan saat lewat dia pasti ada didepan pintu. Dan kebiasaan anehnya adalah selalu mukuli perut gue. Setiap kali gue Tanya “lo mukul perut gue mulu, !! kenapa??”. Lalu dia jawab “perutmu gede kali, kurusi makanya”.

Richi juga orang yang menjadi penyemangat buat gue. Karena dia memotivasi gue buat ngurusi badan. Walaupun gue udah banyak ngelakuin cara buat kurus, tapi tetap gagal juga. Entah kenapa selalu ada godaan saat proses diet.

Gue sebenarnya pernah ngelakuin OCD (original corbuzier diet) yaitu diet ala dedi corbuzier.
Lo liat aja dia sekarang, dulu badannya segede truk itu bisa jadi Six Packs sekarang. Gue pengen nyobain itu dan gue cobain. Alhasil gue berhasil nurunin berat badan gue sebanyak 8 Kg dalam waktu kurang dari sebulan.

Tapi selepas gue udah turun berat badan, gue jadi malas diet lagi. Entah kenapa cacing pitah gue demo dan bilang “Cukup arya, kami juga makhluk ciptaan tuhan yang butuh makan, cukup arya.. kamu makan!! Makan ya.. kami udah gak tahan”.

Begitu lah, jujur gue suka sama richi. Ya seperti yang pernah gue bilang, cewek yang manis adalah yang murah senyum. (bukan keseringan senyum, ntar gadak orang dia senyum sendiri, itu namanya orang gilak). Ntah kenapa setiap kali pas pasan sama richi dan dia senyum ke gue, hidup gue jadi lebih berwarna (gue gak pakek cat jepang itu ya,, berwarna dalam artian beda).

Gue juga ada nyimpan foto richi di hape gue, dan bahkan gue jadiin wallpaper. Bisa dibilang gue suka, cinta sekaligus nge-fans sama richi. Gue juga rajin sholat supaya bisa lewat kelasnya dan bisa berbincang sekaligus nyarik perhatian ke dia. (heheheh sholat untuk hal lain, maklumi aja.. gue kan ABG labil)

Kami juga sering sms-an, kadang dia luan yang sms gue dan kadang gue juga yang nge-sms dia. Biasanya d isms kami Cuma cerita soal gimana “hari ini”. Ya taulah, car ague sms an sama dia, seperti yang lo lakuin juga.

Hmmm (kita yang mulai sms)
Iyaa   (dibalas)
Lgi paen? (Tanya kita)
Lgi Novi  (jawabnya)
Ouh..  (balas kita)
Iya (jawabnya)

Udahhh gitu aja, gausah panjang panjang sampai nanyak “Udh ma’em  tiang” itu jadi alay banget lo. Gue mah ogah kalo sms an kayak gitu. Bisa dikira stress gue (maaf buat para alayers).

Tapi… belakangan hari, gue jadi jarang smsan sama richi karena gadak pulsa, dan gue juga malas megang hape. Gue jadi jarang juga ngobrol sama richi, bahkan jarang jumpa malah.

Dan sampai di saat hari itu, gue kebetulan pulang cepat dan nungguin angkot di depan jalan.
Disaat itu juga gue jumpa sama richi setelah beberapa minggu gak ketemu. Disitu kami ngobrol bareng, dan ngebahas yang biasa richi suruh ke gue, buat ngurusin badan.
Gue sekalian ngelawak di depan dia. Kalo soal rasa cinta gue ke-dia udah berubah, jadi rasa seorang best friends yang Best banget. Di hari itu juga kamiterus becandaan dan richi juga bilang ke gue “ar.. kurusin kenapa badan kau!! Gendut kali tuh”. Gue Cuma bilang “tenang, ntar sekitar 2 tahun lagi aku kurus”.
Richi ketawa dan gue melihat senyumnya yang lagi lagi bikin hidup gue berwarna.

Selang beberapa hari, gue udah ngerencanain sehabis pulang sekolah, gue bakalan ngisi pulsa dan sms-an lagi sama richi. Tapi… gue kacau jadinya.
Setibanya gue di sekolah, gue disambut sama kabar buruk. Gue langsung disamperin sama yahya dan bilang “ar… richi ar,,”. Gue kaget dan “kenapa?? Kenapa rupanya?”.
“richi ar, dia meninggal tadi malam”.

Gue awalnya gak percaya dan Cuma bilang “nanti lo salah, jangan jangan orang tuanya yang meninggal”. Yahya mastiin gue “serius… gue dapat kabar dari teman sekelasnya, kita liat sana ke kelasnya, pasti semua nangis”.

Dan benar, semua kawan kawan sekelas richi nangis dan merasa kehilangan. Gue gak percaya banget dia udah gadak. Padahal beberapa hari yang lalu kami baru aja ketemu dan candaan. Gue dalam hati Cuma bisa berkata “kenapa gue bodoh banget, gue temannya, tapi kenapa???? Kenapa gue gak cukup waktu bikin dia ketawa lagi??? Bodoh banget gue”.
Gue spontan neteskan air mata dan nangis. Walaupun gue cowok tapi gue juga bisa nangis kalo lagi ngerasa kehilangan.

Sampai sekarang, gue masih ngerasa kehilangan. Orang yang bikin berwarna hidup gue udah pergi diluan ninggalin gue. Dan tanpa sepatah katapun ngucap kata perpisahan.
Terakhir richi Cuma minta satu, yaitu buat gue ngurusin badan.
Yang gue dengar, richi meninggal karena sakit. Dia ada mengidap satu penyakit, gue gatau sakit apa, dan dia gak pernah cerita sama gue. Gue aja baru tau sewaktu dia meninggal.

Gue hancur waktu itu, kehilangan orang yang penting, dan gak akan bisa ngeliat senyum richi lagi. Gue Cuma bisa do’ain yang terbaik buat richi.
Teman gue, bahkan udah cukup dekat pergi gitu aja.
Richi purnama.

Status Cinta Di sekolah Baru




Pasti, manusia itu akan bereproduksi. Artinya manusia itu sendiri harus kawin, untuk memperbanyak keturunan. Gue bertanya, atas dasar apa manusia itu harus kawin? Dan apa yang bisa dijawab!!! Kata orang, manusia kawin atas dasar cinta.

Emang cinta itu apa??? Kalau menurut lo???
Gue Cuma beranggapan cinta itu sebagai rasa yang biasa (gue mengatakan ini karena gue belum ngerti arti dari cinta).
Gue emang sihhh… belum terlalu paham soal cinta, ya palingan cuma cinta monyet lah.

Itupun kata “Cinta Monyet” gak sesuai sama kenyataannya. Lo mau hubunganlo dibilang Cinta Monyet? Berarti lo itu Monyet yang sedang jatuh cinta.
Banyak soal cinta yang gak gue pahami.
Tapi…..

Semenjak gue mulai ada rasa suka terhadap lawan jenis (tanda pubertas manusia normal), Gue mulai tau apa yang dinamakan cinta.
Buat info doank, Cinta itu adalah Suatu perasan dimana Lo harus menjaga, melindungi, dan menyayangi orang yang lo anggap itu penting, dan keadaan cinta itu bersifat memaksa. Lo harus siap 24 jam untuk keadaan garurat apapun demi cinta lo

Jangan mau kalah sama security, kenapa ??? masa lo kalah sama security yang setia nungguin maling selama 24 jam nonstop??? Sementara lo buat nyediain waktu 24 jam buat orang yang lo sayang gabisa???

Cinta itu emang rumit, dan lo harus jalanin itu. Lo gak gampang juga mendapatkan cinta yang lo berharap Seumur hidup. Cinta itu butuh pengorbanan (bukan korban untuk nyi belorong ea)

Semenjak gue mulai ada rasa sayang sama salsa (First Love gue), gue udah bisa memahami soal apa yang dinamakan cinta. Walaupun salsa gak pernah balas cinta gue, tapi setidaknya dia menghargai usaha gue untuk nunjukin ke dia kalo gue beneran tulus sayang ke dia.

Dulu, gue selalu kirimi dia puisi lewat sms. Gue mati-matian belajar bikin puisi. Mulai dari majas, kata kata puitis, cara menyusun struktur puisi. Makanya itu, cinta butuh pengorbanan yang ikhlas. Kalo kata nenek gue sih “Harus baca Do’a dulu sebelum melakukan agar berkah”. Dan gue mempraktekan itu sama salsa. Alhasil…. Gue tetap aja ditolak -_-

Tahun tahun smp dengan usaha mendapatkan cinta salsa udah gue lewati dengan buruk. Salsa tetap gamau sama gue, ya mungkin karena badan gue segede Gentong Air gini kalii ya???
Jujur gue adakala nangis sendirian seperti orang gila. Gue nangis mikiri salsa yang nolak gue dan lebih milih pacaran sama orang yang bahkan lebih buruk dari gue.
Gue pernah galau sampai sekitar seminggu.
Seminggu itu gue habiskan untuk menyalahkan diri gue, “kenapa gue gendut???”. Kalau aja gue ideal seperti Leonardo Decaprio, pasti salsa gak bakalan nolak cinta gue.
Saat gue galau gue dengeri lagu lagu galau.
Disaat pemutaran lagu “The Man who Can’t be moved” gue beneran nangis. Kencang banget tangisan gue.
Sampai sampai nyokap gue teriak di luar kamar, “Arya…. Kamu nangis????”. Dan gue jawab “enggakk bu.. ini Cuma ringtone Hp aja kok”.

Arti lagunya emang menyentuh banget.

Jika suatu hari kau bangun dan mendapatkan dirimu merindukanku
Dan hatimu memulai menanyakan Dimana aku berada
Dan kau melihat aku menunggumu
Dipinggir sebuah jalan
Aku tidak akan pindah

Aku tau aku membuat omong kosong
Tapi apa yang bisa kulakukan
Bagaimana aku bisa pindah hati
Ketika aku masih mencitaimu

Sesuai banget dengan apa yang gue rasakan waktu itu. Dikamar gue keliatan seperti cewek.
Diaman memutar lagu mellow dan menangis sambil meluk bantal dan bilang sendiri “Kenapa??? Kenapa aku cinta kepadanya??? Bodo… dasar Bodo gue” (mau gimana lagi?? Emang lo udah bodo).

Tapi itu adalah malam yang emang gue habisin untuk nangisin tentang cinta gue yang gak terbalaskan. Emang keliatannya kalo lo baca tadi, gue seperti salah gender, alias seperti perempuan. Ketahuilah, gue juga bisa nangis mikiri orang yang gue sayang.

Sejak malam itu, gue udah coba ngelupain salsa. Tapi tetap gabisa juga sampai sekarang.
Gue selalu terbayang senyumnya yang emang menggoda gue (menggoda bukan seperti Miyabi).
Giamana pun caranya gue tetap gabisa lupa sama senyumannya dia. Bisa dibilang untuk ini, Gue udah cinta mati sama salsa. Ditambah lagi gue pernah mimpiin dia. Makin tambah rasa sayang gue.


Hari semakin dekat dengan perpisahan sekolah, dan pikiran gue mulai nambah. Apakah bisa gue ketemu salsa lagi dan jadi satu sekolah ataupun satu kelas???
Gue terus menanyakan itu dalam hati.

Gue nanyak solusi ke teman dekat gue.
“Zis… firasat lo, gue bisa gak satu sekolah lagi sama salsa??” Tanya gue
“Bisa aja asalkan sekolah lo sama dia sama”
“yaiyalah begooo…. Terus kalo gue gak lulus test di sekolah itu gimana???”
“oohhh… itu, kalo lo gak lulus, pertama lo datangin ke kantor kepala sekolah dan Sogok dia”
“kalo gak berhasil????”
Lanjut azis “kalo gak berhasil, Lo pake acting dramatis didepan kepala sekolah sambil nangis”.
“nahh kalo gak berhasil juga…”
“kalo gak berhasil juga, Lo ke dokter, dan cek keadan otak lo. Jangan jangan Lo habis geger otak makanya jadi begoo” kata azis kesel.
“kurang ajar lo” tambah gue.

Dan setelah lulus, kami masing masing mencoba sekolah sesuai keinginan kami, dan akhirnya ketakutan gue terjadi. Gue gak satu sekolah sama salsa.
Apaboleh buat, itulah yang terjadi. Lagian salsa emang gadak rasa sama gue dan gue harus berusaha ngurusin badan ini dan belajar Move On dari salsa.
Tutup buku soal salsa.

Disekolah baru ini, status gue masih dalam keadaan anak baru. Hari pertama dan nge-fans sama kakakan kelas pun udah gue ikutin.
Semuanya berjalan dengan sangat……… Buruk -_-

Untuk status cinta gue masih berusaha cari, banyak sihh cewek yang menawan di sekolah gue. Tapi gue gak yakin soal ketulusan cinta mereka. Jangan jangan kejadian salsa bisa terulang kedua kalinya

Memang susah susah gampang sih buat numpang status doing, secara gituh gue orang yang paling famous di sekolahan (mungkin, soalnya ketika gue sapa teman teman dikantin, mereka pada bilangin “anak tadi siapa? Nyasar sekolah mungkin, atau anak dari sekolah sebelah?” )

Sebenarnya, buat berstatus itu ribet banget, kenapa? Saat lo udah punya status pacaran lo bagi yang ngerasa penting harus pasang status juga di Facebook, promosi di path, instagram, twitter dll. Itu ribet banget. Dan gue pernah jumpai teman gue yang keliatannya baru aja putus dari pacarnya lalu gue bilang “udahlah, orang kayak dia gak pantes banget lo tangisin”. Lalu dia jawab “Bukan itu begoo… gue nangis karena gue lupa password fb gue buat ganti status dari pacaran ke single..”

Itu aja udah menandakan ribet banget.
Soal status gue gak terlalu mendalami banget. Gue emang tipe orang yang gampang sayang sama orang. Buktinya pas gue denger nenek tetangga sebelah baru aja putus dari brondongnya, gue rela belain jadi brondong pengganti (idiiihhh,, amit amit)

Ahahah bukan gitu juga keles..
Gue emang tipe orang gampang jatuh cinta, tapi setiap kali gue jatuh cinta gue selalu gagal sama cinta gue. Kira kira ada sekitar 12 kali kegagalan gue dalam soal cinta. Emang ribet kalo soal cinta begini

Pernah suatu kejadian, gue suka sama ketua putri ekskul pramuka di sekolah gue, dan gue udah banyak berkhayal jug ague pasti bakalan jadian sama dia. Tiba disaat gue mau nembak dia. Keburu sama orang lain ternyata
Jadi “hmm… kamu mau gak-“  lalu dipotong sama temannya “ehh.. Lo udah ditungguin faisal tuh didepan sekolah”. “oh iya, makasih ya” kata si dia. “ohiya kamu tadi mau ngomong apa? Mau apa???”. Gue Cuma bisa jawab “Mau gak kalo lo gue utangin??? Hehehhe”.
Sial banget gue saat itu, untung aja kawannya cepat datang dan nyelonong, kalo enggak gue bisa malu setengah mati.
Status itu, sebenarnya gak penting penting amat. Lagian siapa juga yang perduli sama lo kalo lo punya status berpacaran. Toh nanti kalo lo ditanya dikubur sama malaikat gak ada dibilang “Siapa nama pacarmu? Dan apa statusmu sekarang”. “mantan saya adalah Tidak ada, dan status saya sekarang adalah Almarhum”

Kan jadi anehh…
Kalo gue sih, status gue saat ini adalah….. Jomblo -_-
Ehh.. salah, maksud gue single. Soalnya gue belum pernah pacaran. Jadi gue single. Tapi buat lo yang udah pernah pacaran terus putus, berarti lo jomblo. (emang ada perbedaannya ya?)

Perbendaannya jelas ada, yaitu beda di huruf dan pengucapan aja. Itu yang pertama. Pebedaan kedua adalah dari segi arti. Kalo lo searching di google dan pakek KBBI tentang arti Jomblo dan Single jelas gak ada.

Gini, gue jelasin aja. Jomblo itu adalah status dimana lo sehabis pacaran terus putus, sementara Single artinya Lo dari lahir sampai sekarang belum juga punya pacar dan belum pernah pacaran. (ribet artinya, ada yang lain?)

Ada arti lain, Single itu adalah suatu prinsip buat enggak pacaran dulu dan memikirkan hal yang lebih penting. (nahh kalo jomblo itu apa???)
Kalo jomblo itu adalah Nasib Lo yang emang cocok jadi jomblo

Mampus lo jomblo
Ahahahah *kidding*
 

GolilaUnyu.Cerita.Gue Copyright © 2014 -- Template created by O Pregador