Sunday, February 1, 2015

Gue??? Insomnia??





Malam Minggu. Biasalah para kaum muda sering jalan jalan naik mobil bersama pacarnya masing masing. Bagi yang punya pacar harap silahkan pergi bareng pacarnya. Sementara para jomblo hanya bisa melakukan 2 kegiatan dimalam minguu. Pertama, Nonton televise kedua, main game.



Ya kalo lo tanyak ke gue sudah punya pacar atau belum. Sudah pasti gue bakalan jawab BELUM. Gue belum ada pacar saat ini. Jadi saat malam minggu tiba itu terasa seperti satu malam dimana semua jomblo jomblo disiksa dengan ketidak memiliki pasangan. Tapi gue punya solusi. Saat malam minggu tiba lo cepat cepat berdoa sama Tuhan supaya diturunkan hujan. Kalau hujan bahagialah para jomblo dan menangislah bagi yang punya pacar karna pacarnya tidak bisa datang.



Gue inget banget. Saat itu malam minggu dimana malam paling terduka gue. Dimalam itu jugak gue diputusin sama pacar gue. Gue jadi jomblo lagi. Tapi gue gak sedih maka dari itu. Untuk mengisi malam minggu gue. Gue menghabiskan waktu malam minggu untuk nonton tv aja. Paling tidak ada kegiatan yang bisa gue lakuin. Ya mau ngapain lagi gue coba? Pacar gak punya, smsan?? Mau nge-sms siapa gue? Kan gak ada pacar. Jadi untuk mengambil hikmahnya, gue mendingan nonton tv aja.





Malam minggu kali ini gue mencari siaran yang enak dikit. Sewaktu gue mutar-mutar chanel tv, akhirnya gue ketemu sama satu chanel tv local yang sedang mutarin film horror Indonesia.

Gue sebagai seorang lelaki tangguh yang gak pernah percaya yang namanya setan memberanikan diri untuk menonton film tersebut. Judulnya film horornya kalau gak salah “TUYUL BOTAK SALING MENJAMBAK” hahahah gak gue bercanda. Judulnya The Conjuring. Widiihhh. Karna ingin menguji nyali seberapa beraninya diri gue. Gue memutuskan untuk menontonnya di kamar sekalian mematikan lampu (pura puranya seperti bioskop).



Gue terus nonton. Tiba dipertengahan film “Anjiiiirrrrrr……. Hantu begoo.. kenapa mucul lo?? Gue takut, jangan muncul lo, kalau mau muncul kan bisa sms dulu begoo. Gak seru lo muncul tiba tiba gue kaget jadinya” kata gue yang asal ceplos aja. (yang bego siapa gue atau hantunya. Itukaan film begooo ngapain jadi gue yang ngatur mau kapan hantunya muncul)



Gue spontan kaget, jelas aja soalnya hantunya tiba tiba muncul. (Ya jelas tiba tiba lah kan gak mungkin hantunya bilang “WOI PENONTOONN  Gue Mau muncul ni, kalian pura pura kaget ya. Hayooo bagi yang takut tutup mata ya… Aku serem lho” Kagaaakkk mungkin ada hantu yang gitu.



Setelah dengan kecurangan sang hantu didalam film tersebut karena hantunya muncul secara tiba tiba akhirnya gue bikin keputusan yang mapan. Gue gak jadi nonton film itu. Sumpaahhh gue takut, takut gue kalo tiba tiba hantunya nongol pas gue lagi buang hajat di kamar mandi dan hantunya bilang “ Dor… Ini Gue Hantu. Lagi Ee’ ya? Hayooo abis tuh cebok ya!!! Gue serem lho. Takut kan takutt???” itu pasti gue bukan jadi takut malahan gue tampol tuh kepala hantu pakek tinja gue.



Setalah tv gue matiin, gue bergegas untuk tidur. Dan….

Gue gak bisa tidur karena masih kebayang sama film tadi. Gue emang takut banget sama film tadi ( katanya tadi berani kok jadi takut, penipu lo ). Gue udah mencoba Tidur ala spongebob yaitu dengan mengitung Garry melompat. Tapi masalahnya gue malah gakbisa tidur soalnya Garry kan siput dan lo tau, gimana siput mau lompat??? Siput kan kagak punya kaki? Amsyoonggg gue.



Gue mencoba cara yang kedua yaitu menghitung jumlah domba. Cara ini jugak gak bisa bikin gue tidur soalnya gue ambigu sama nih domba. Setelah gue perhatiin, ini domba lompat kemana? Kemana dia berakhir melompat? Apakah dia setelah melompat terus menghilang? Itu menjadi kontroversi buat gue. Tuhaaaannnn…. Gue gak bisa tidur gara gara ngitung ni Domba.



Cara yang ketiga, Gue minta tolong sama temen gue. Jadi gue telpon si Azis.

“Zis, Lo udah tidur?” kata gue. “Ya belum lah bego, kalo udah tidur kenapa gue bisa jawab telpon lo?” sahut azis. “ohiyaya”. “ada apa rupanya?” Tanya azis.  “ gini gue gak bisa tidur ni gara gara nonton film” jawab gue. “apaaa??? Nonton film? Film apaan tuh? Bokep ya? Waaahh gawat lo” “gilee aja lo ya enggak lah, gue nonton film hantu”. “Ohhhh….. kalo lo gak bisa tidur berarti lo Insomnia dong”. “Gue?? Insomnia??” kejut gue. “iyalahh…. Tapi lo gausah takut. Lo cukup minum susu aja terus pejamkan mata dan lo bisa tidur deh” saran azis. “ susunya jenis yang gimana nih???” Tanya gue. “sukak ati lo”. “okeee thanks ya”. “Yoi”



Akhirnya saran dari azis gue laksanain. Gue pergi ke dapur dan cari susu tapi gak ketemu ketemu dan dapat satu bungkus susu. Gue gak yakin ini susu soalnya dapurnya gak gue idupin lampu jadi gue gelap gelapan dan gue seduh aja tuh bungkus susu sama air hangat. Dan gue bawa ke kamar. Sampai dikamar baru keliatan jelas susu yang gue buat. Warnanya sih bukan putih melainkan agak kecoklatan sedikit. Gue minum aja, tapi gue sisain setengah.



Satu jam… Dua jam… gue belum jugak tidur. Gue heran padahal gue udah minum susu sesuai saran dari azis tadi. Akhirnya gue telpon balik lagi si azis.

“halo zis.. lo udah tidur?”. “ya belum lah bego, kalo udah kenapa gue bisa ngankat telpon lo?”. “ohiyaya”. “ada apa rupanya? Lo udah minum susu kan?”. “gue udah minum susu tapi apa??? Gue tetep gak bisa tidur? Lo harus tanggung jawab!”. “haa??? Serius lo?? Emangnya susu apa yang lo minum?. “gue gak tau pasti sih soalnya gue gak begitu jelas liat bungkusnya”. “warna susunya gimana??” Tanya azis. “warna kecoklatan gitu”. “hmmmmm…. Pantesan begooooo…. Lo minum KOPI SUSU. Mampus lo.. lo tahankan tuh insomnia sampek besok pagi. Begadang dah lo sana!! Bye”. “eeehhh.. tunggu dulu.. tung-“ telepon terputus.



Anjirrrrrrrrrrrrrr…………….. Gue minum KOPI SUSU. Pantesan aja warnanya kecoklatan rupanya kopi??? Bukannya bisa tidur malah jadi gak bisa tidur. Amsyong gue….

Apaboleh buat??? Gue terpaksa pertahankan insomnia ini. Dan bergadang sampek pagi. Kata bang haji “Bergadang Boleh saja Kalau ada Perlunya.


Share:

0 komentar:

Post a Comment