Friday, January 2, 2015

Belajar Menjadi Baik

Belajar menjadi baik itu ternyata gak susah guys..
untuk belajar menjadi baik lo harus ngelewati 3 tahap pembelajaran lagi yaitu :
1. Belajar Ikhlas
2. Belajar Jujur
3. Belajar buat ujian sekolah ( laahhhh yg ini gk masuk itungan *Gubrakkk @#$%^&* )

  jadi pokoknya intinya itu ada 2... nahh untuk mencapai yang dua ini
kalo menrut gue sihh Lumayan Mudah
untuk tahap pertama belajar ikhlas
nahh untuk belajar ikhlas, dimulai dari
 lo harus IKHLAS uang jajan lo dipotong sama orang tua dan lo harus ikhlas PACAR lo diambil sama sahabat terbaik lo (kalo pacar gue diambli, gue gk rela banget walaupun lagi belajar ikhlas guys) 

dan untuk tahap kedua
dimulai dari lo harus belajar jujur soal warna sempak lo kalo ditanyakin (hahahah gk dehh itu becanda)
yang jelas lo harus mulai dari belajar jujur kepada kedua orang tua
ya contohnya lo belajar jujur kalo lo yang selama ini nyurik uang nyokap lo ( ancurrr gue kalo ngaku )
dan kalo lo mau belajar jujur lagi
lo harus jugak mulai dari lo harus ngaku kalo selama ini lo yang ngintip cewek di kamar mandi pas lagi saat ganti baju pas jam olahraga ( kalo gue ngaku,, gue kagak pernah dapat pemandangan indah itulagi donk )

hahahahahah... yg penting intinya lo harus melaksanakan kedua tahap tadi guys
nahhh kalo lo dh berhasil lo udah bisa belajar menjadi baik

hhmmm... kalo gue udah ngelaksanaiin semuanya,, ya walaupun berantakan sihh
tapi yg penting gue berhasil
nahhh ngomong2 soal belajar menjadi baik gue punya pengalaman yg bodooo banget

     hhmmm... waktu itu guys gue lagi main warnet (warung internet) dirumah paman gue...
jadi gue liat ada abang abang yg lagi keliatannya nyari sesuatu.
terusss gue tanyakin
"lagi nyarik apa ni bang???" kata gue
"gini dek, dompet abang ilang"
"ooohhh"
"iya dek,,ntar kalo ketemu kasih abang ya, abang mintak tolong bangett dek"
oke bang" gue jawab

    nahhh pas gue waktu warnet gue udah abis, gue ke meja OP (operator)... pas gue liat kebawah gue nemu dompet, keliatannya sihh dompet orang kaya (soalnya ada bacaan di dompetnya DOMPET ORANG KAYA)
gue diem diem ambil dan bawak pulang
nahhh pas dirumah gue penasaran sama isinya
gue perlahan intip, dalam hati gue "ni dompet pasti banyak isinya, ya jelas donk tebel nih"
perlahan gue bukak dan ternyata
"Oooooohhhh tidakkkk... Amsyongggg,,,,,,,," ternyata isinya cuma ada 500 rupiah guys... lo bayangin sakit man... sakitt.. *nyanyi lagu cita citata SAKITNYA TUH DISINI DIDALAM HATIKU*

tapi......
pas gue liat ternyata banyak kartu kartu gtu guys
ada kartu timezone dan paling asiing ternyata ada kartu kredit

dalam hati gue "ni orang ngapain nyarik dompetnya, ternyata karna ada kartu kreditnya"
tapi gue rasa kartu kreditnya gk berguna dehh soalnya penampilan kartu kreditya udah buruk bangett..

nahh pas malam itu gue berpikir mau ngambil dompetnya, ternyata karna ada rahmat dari tuhan gue gak jadi ngambil..

gue putuskan besok pagi gue kembalikan dengan rasa sedikit kecewa karna gabisa ngambil dompetnya

pas besoknya di warnet gue ngeliat abang itu lagi, dan gue samperin dia
"bang... ni dompetnya (sambil nyerahin dompetnya)
"aduuuhhh terimakasih dek makasih banget ni"
"tapi bang maaf ya agak di berantakin kartunya soalnya aku mau ngeliat identitasnya"
"ohyayaya,, gapapa dek, yang penting kartu kreditnya ada, soalnya masih aktif ni kartu kredit
"@#$%^&^%##"
 Amsyooongggggg gueeeee.... ternyata masih aktif kartunya, mendingan gue ambil ajj semalam, tapi gue jugak bersyukur sihh gk ngambil itun itung ngurangi dosa dan nambah pahala yaaa... walaupun agak nyesal sihh..

Tapi guys.. itu jadi pembelajaran buat lo, lo tuhh harus belajar menjadi baik dengan tahap jujur dan ikhlas
 kayak gue, jujur ngembaliin dompet dan ikhlas mulangin dompet...

tapiiii.... ada satuhal guys... pas gue pulang kerumah gue heran di meja belajar gue kok ada uang 500 rupiah ya,,, ternyata pas gue inget, 500 rupiah ini uang dari dompet tadi,,
hahahahah

Share:

0 komentar:

Post a Comment